Are You a Zetizen?
Show Menu

KERETA PENYELAMAT UMAT MANUSIA

Ratih Mg Ratih Mg 26 Dec 2022
KERETA PENYELAMAT UMAT MANUSIA

Zetizen-Mengusung tema post-apocalyptic, akhirnya TNT menghadirkan versi serial dari Snowpiercer setelah versi filmnya tayang lebih dulu pada 2013 dengan judul yang sama. Diadaptasi dari novel grafis karya Jacques Lob yang berjudul Le Transperceneige, Snowpiercer membutuhkan proses beberapa tahun hingga akhirnya rilis tahun ini.

MENGUAK MISTERI: Andre Layton (Daveed Diggs) dari bagian ekor kereta diminta Mr Wilford yang sebenarnya adalah Milanie Cavill (Jennifer Connelly) untuk mencari pelaku pembunuhan di kereta.

Dibintangi Daveed Diggs, Jennifer Connelly, dan Mickey Sumner, Snowpiercer sangat menarik perhatian mengingat banyak yang berekspektasi tinggi pada serial ini. Apalagi, pemutaran versi filmnya yang disutradarai Bong Joon-ho dan dibintangi Chris Evans berhasil meraih kesuksesan pada tujuh tahun silam.

TALLIES: Mereka yang tidak membeli tiket kereta Snowpiercer dan naik secara paksa harus
tinggal di bagian ekor dengan akses terbatas.

Sudah tayang empat episode di Netflix, Snowpiercer kali ini memberikan kesan yang benar-benar berbeda. Meskipun sama-sama digarap Bong Joon-ho yang kini duduk sebagai produser eksekutif, sepertinya TNT nggak mau membiarkan bayang-bayang aksi Chris Evans dkk menghantui Snowpiercer versi serial ini.

’’Banyak karakter baru yang ditampilkan dalam versi serial. Peran-peran krusial seperti Menteri Mason juga dipecah menjadi beberapa karakter. Daripada disebut sebagai adaptasi, Snowpiercer yang sekarang bisa dikatakan seperti reboot dengan tema dan setup yang lebih dalam dari versi sebelumnya plus tambahan cerita yang lebih baru,’’ ulas Patrick Cremona, jurnalis sinema asal London, dalam Radio Times.

Tentunya dengan durasi yang lebih panjang, Snowpiercer garapan TNT ini memiliki lebih banyak ruang dan waktu untuk dieksplorasi. Hal itu terbukti dari konflik yang dialami Andre Leyton, sang pemimpin revolusi yang merupakan tokoh sentral. Konflik ini nggak terjadi pada versi filmnya. Selain cerita, Snowpiercer mengalami pengembangan karakter yang membuat serial ini semakin seru.

SUHU MEMATIKAN: Bertahan di kereta Snowpiercer adalah satu-satunya cara manusia
untuk tetap hidup dari dinginnya bumi.

’’Durasi yang lebih panjang memang membuat Snowpiercer tidak segila versi sebelumnya. Tapi, hal ini memberikan framing cerita yang lebih luas dan plot yang lebih
berani. Hal-hal detail yang tidak terlihat sebelumnya dapat dieksplorasi lebih dalam. Less anger but more imagination,’’ tulis kritikus film Ed Cumming dalam Independent.

Tentunya masih banyak rahasia yang belum terungkap mengingat serial ini bahkan belum berjalan setengahnya. Tapi, Snowpierce sepertinya layak buat ditunggu, khususnya buat kamu yang sudah nonton versi film. Dijamin bakal banyak kejutan yang pasti nggak kamu duga. (fik/c20/rat)

Kembalinya IZOONE lewat ''Oneiric Diary''

Zetizen-Setelah tertunda beberapa bulan, grup jebolan ajang pencarian bakat ini dipastikan bakal kembali beraksi dalam waktu dekat. Off The Record Entertainment selaku
agensi tempat IZ*ONE bernaung memastikan girl group tersebut akan come back pada 15 Juni secara full team.

Nggak hanya come back, IZ*ONE juga bakal meluncurkan album mini ketiga mereka yang berjudul Oneiric Diary. Berisi delapan lagu dengan dua lagu versi Jepang, Sakura CS bakal kembali menghibur WIZ*ONE, sebutan fansnya. Tampilan mereka akan lebih fresh. Bahkan, belum lama ini, IZ*ONE merilis medley dari lagu-lagu dalam album barunya lewat kanal YouTube mereka.

Selain itu, beredar teaser dari lagu Secret Story of the Swan. Teaser ini berisi foto konsep dari tiap member IZ*ONE yang ditampilkan dalam bentuk scrapbook fashion. Nggak hanya itu, pada setiap foto tercantum track name dan tanggal-tanggal penting lain.

Sebelum mengeluarkan album terbarunya, IZ*ONE sempat mengobati rasa rindu penggemarnya lewat MV Fiesta yang dirilis pada Februari lalu. Fiesta merupakan salah
satu lagu dari BLOOM*IZ, full album dari IZ*ONE yang dirilis pada 17 Februari tahun ini.

Oneiric Diary ini emang patut ditunggu. Selain pembuatan albumnya melibatkan para member, kembalinya nuansa pastel pasti bakal bikin para member semakin terlihat menggemaskan. Jangan lupa catat tanggalnya ya! (fik/c20/rat)

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article