Are You a Zetizen?
Show Menu

Fashion Trend: Mule Shoes, Sepatu era Baroque yang Populer Sampai Sekarang

Diana Hasna Diana Hasna 27 Oct 2016
Fashion Trend: Mule Shoes, Sepatu era Baroque yang Populer Sampai Sekarang

Zetizen.com - Mewarnai trend fall season tahun ini, Mule Shoes jadi fashion item yang lagi in banget. Beberapa brand seperti Arianne, Jeffrey Campbell, Charlotte Stone, hingga Topshop berlomba-lomba mengeluarkan koleksi backless shoes ini. Yuk, mengenal lebih dekat semua hal tentang mule shoes mulai dari history, sampai gimana cara memakainya. Check this out!

Mule Loafer Shoes. (Foto: Pinterest)

 

History of Mule 

Mulai populer pada periode Baroque di abad ke-17 dan 18, sepatu ini umum dikenakan sebagai indoor shoes pada masa itu. Bentuknya yang simple bikin sepatu ini enak dipakai sambil bersantai. Namun, memasuki abad ke-20, tren pemakaian sepatu ini mulai bergeser. Di masa itu, mule shoes sering dikaitkan dengan fashion outfit “Kupu-kupu malam” yang banyak menjamur di abad ke-20.

Meski sempat berbalut image negatif, sepatu ini akhirnya mulai naik daun di tahun 1950-an. Sejak dikenakan Marilyn Monroe pada banyak penampilannya, perlahan tapi pasti image sepatu ini mulai naik. Dan akhirnya, jadi hits seperti sekarang.

 

Mule Shoes era Baroque. (Foto: Wordpress)

 

Meski punya bentuk yang sederhana, Kalau diamati, mule shoes juga banyak memiliki kesamaan dengan beberapa traditional shoes dari beberapa negara. Contohnya seperti traditional clogs dari Scandinavia atau selop tradisional dari Indonesia yang biasanya dipasangkan dengan Beskap atau Kebaya Jawa. Coba deh perhatiin.   

 

Mule Shoes Design

Dari segi desain, bisa dibilang mule shoes merupakan footwear paket lengkap loh. Soalnya selain simple, sepatu ini juga punya banyak varian mulai high-heeles or low-heeles, sneaker, clog, hingga sandal. Nggak heran kalau beberapa jenis mule shoes bisa digunakan oleh cewek atau pun cowok. Kalau di pasar fashion untuk wanita sendiri, mule shoes dengan open toe dan peep hole shoe lah yang paling mendominasi.

 

How to Wear Mule Shoes

Nggak hanya keren dan nyaman digunakan, mule shoes ini juga termasuk sepatu yang versatile loh. Iya, you just can't go wrong with this one. Dipakai mendampingi looks formal oke. tapi dipakai kasual pun juga nggak kelihatan aneh.

Misalnya nih, buat acara formal bisa pilih mule high heels kayak dari Topshop ini terus di mix and match dengan flared sleeves plus culotte deh.

Kalau mau santai bisa pilih mule loafers shoes seperti koleksi dari ZARA ini kemudian di mix and match dengan shirt plus skirt deh, simpel kan?

Dipakai bersamaan dengan outfit kasual pun oke

 

Source: Whowhatwear, teenvogue

Edited by Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article