Are You a Zetizen?
Show Menu

Malam Bertabur Busana Glamor

Ratih Mg Ratih Mg 28 Nov 2022
Malam Bertabur Busana Glamor

Zetizen-Selebriti yang hadir di Met Gala harus menge nakan kostum sesuai tema yang diten tu kan. Tahun ini Met Gala 2022 mengangkat tema Gilded Glamour yang identik dengan korset yang menonjolkan pinggang ramping serta renda bagian depan berpotongan rendah. Yuk, intip gaya para seleb dengan kostum terbaiknya. Yang mana favoritmu? (elv/c12/lai)

Bak Putri dalam Lukisan

Billie Eilish

Billie Eilish tampil dengan gaun upcycle Gucci duchesse satin corseted gown. Korset, rok putih panjang, dan detail lengan berwarna hijau membuat penyanyi 20 tahun itu bak seorang putri. Gaun yang dikenakan tersebut terinspirasi dari lukisan Madame Paul Porson karya John Singer Sargent. Penampilan klasik itu dikombinasi kan dengan aksesori kontras, choker hitam, dan rambut yang ditata choppy updo. So chic!

 

Penghormatan untuk Teman

Kylie Jenner

Kylie Jenner mengenakan gaun putih dari Off-White. Gaun pengantin itu dilengkapi dengan atasan sheer dan ruffle putih yang anggun. Topi bisbol dengan renda dan aksen perak bikin penampilannya makin stunning. Ibu dari Stormi Webster itu menggunakan kostum tersebut untuk menghormati mendiang Virgil, desainer Off-White.
’’Kami merasakanmu malam ini Virgil dan mencintaimu selamanya. Terima kasih kepada seluruh tim @off___white!’’ tulisnya di unggahan Instagram.

 

Gaya Klasik Monroe

Kim Kardashian

Penampilan Kim Kardashian di Met Gala kembali menuai sorotan. Demi mengenakan gaun Jean Louise yang pernah dipakai Marilyn Monroe, dia menurunkan berat badannya hingga 7 kg. Gaun berwarna nude penuh berlian itu dipadukan dengan mantel bulu tebal. Rambut pirangnya ditata dengan gaya rambut clean.

Gaun Patung Liberty

Blake Lively

Blake Lively selalu tampil all-out dan match dengan karpet Met Gala. Kali ini dia hadir dengan balutan gaun tulle column dress Atelier Versace yang penuh kristal dan kulit metalik. Pita besar berwarna pink di bagian pinggang menambah kesan mewah. Menariknya, gaun Blake bisa berubah warna dari copper menjadi turquoise!
Penampilan tersebut terinspirasi dari Patung Liberty yang aslinya berwarna tembaga, kemudian teroksidasi menjadi warna turquoise. ’’Aku tidak pernah bekerja dengan stylist,’’ ungkap Blake dalam wawancaranya bersama Vogue.

The Gilded Age Theme

Zetizen-Pergelaran tahunan kaum elite is back! Met Gala atau formalnya Costume Institute Gala adalah acara amal yang diadakan untuk kepentingan Costume Institute Metropolitan Museum of Art. Museum di New York itu pula yang menjadi venue acara Met Gala. Menariknya, acara rutin diadakan setiap Senin pertama di bulan Mei

Pengunjung Met Gala biasanya berkisar 600 orang dan nggak sembarangan yang bisa hadir. Hanya kalangan bintang papan atas, desainer, dan influencer. Setelah merampungkan tema bagian pertama di September tahun lalu, Met Gala kembali dengan tema bagian kedua, In America: An Anthology of Fashion. 

’Ini memberikan konteks sejarah untuk Lexicon dengan cara tertentu. Cerita-cerita itu benar mencerminka evolusi gaya Amerika, tetapi mereka juga mengeksplorasi karya penjahit individu, pembuat pakaian, dan desainer,’’ tutur Andrew Bolton, kurator Museum of Modern Art’s Costume Institute, kepada Vogue.

Dress code yang ditentukan tahun ini bertema Gilded Glamour. Yang berarti Glamor berlapis emas. Dress code itu dipilih sebagai penghormatan kepada sejarah Amerika, khususnya era Gilded yang berlangsung pada 1870–1900. Sebuah era kejayaan dan Glamor high-society New York. Well, that’s all you need to know about Met Gala 2022! (vogue/elv/c12/lai)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article