Are You a Zetizen?
Show Menu

Rayakan Kembalinya Konser Offline

Ratih Mg Ratih Mg 29 Apr 2022
Rayakan Kembalinya Konser Offline

Zetizen-Music festival is back! Setelah kondisi pandemi berangsur membaik, banyak festival musik yang mulai diselenggarakan secara offline. Pasti sudah kangen banget kan sama konser offline? Pengin ngonser, tapi bingung mau datang ke festival yang mana? Chill! Ada banyak konser yang diadakan tahun ini. Have fun! (elv/c12/lai)

Jakarta International Java Jazz Festival

Konser musik yang paling ditunggu-tunggu ini siap menghibur penggemar dengan menghadirkan puluhan musisi. Mulai Adhitya Sofyan, Afgan, Yura Yunita, Danilla, Kahitna, Dewa Budjana, hingga musisi internasional seperti Dirty Loops dan PJ Morton! Java Jazz Festival akan diadakan pada 27–29 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kalau mau nonton, kamu harus udah menerima dosis vaksin lengkap dan booster, ya. Can’t wait!

Pestapora

Ini menjadi tahun pertama terselenggaranya festival musik yang digagas Kiki Ucup. Pestapora 2022 akan berlangsung pada 23–25 September di Kemayoran, Jakarta. Menariknya, Pestapora menghadirkan musisi lintas generasi. Dari musisi kekinian seperti Tulus, Marion Jola, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Nadin Amizah, dan HIVI. Hingga musisi legendaris seperti Inul Daratista, Kangen Band Reunion, D’Masiv, dan Armada. Festival tersebut diperkirakan jadi salah satu festival musik terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, lho!

Prambanan Jazz

Prambanan Jazz Festival akan kembali digelar di Lapangan Rama Shinta, Candi Prambanan, pada 1–3 Juli 2022. Karena masih dalam keadaan pandemi, mereka hanya menyediakan 2.500 tiket per hari. Eitss, nggak perlu khawatir ketinggalan, festival musik tersebut juga bisa kamu nikmati secara online kok. Ada Kahitna, Tulus, Fiersa Besari, and many more! Tahun ini Prambanan Jazz akan merilis NFT. Wah, pionir nih!

JogjaROCKarta Festival

Salah satu festival rock terbesar di Indonesia bakal kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum. Festival dengan tema Rock on Jeep itu akan berlangsung di Lanud Gading Wonosari, Jogjakarta, pada 24–25 September. JogjaROCKarta 2022 mengusung konsep baru yang melibatkan setidaknya 500 mobil jip. Penonton bakal merasakan pengalaman baru ngonser di atas mobil jip. Ada Burgerkill, Dead Squad, Seringai, Serigala Malam, Jamrud, Voice of Baceprot, dan Superman Is Dead sebagai headliner. Siap-siap, ya!

Ready to Music Festival!

  1. Cari tahu soal festival musik yang mau didatangi. Dari experience, venue, sampai line-up performer.
  2. Hafalkan set list-nya biar bisa sing-along. Ajak bestie atau doi biar makin seru.
  3. Usahakan tetap berkumpul bersama biar anggak terpisah. Datang lebih awal buat dapat tempat startegis.
  4. Kalau festival diadakan siang, jangan lupa menggunakan tabir surya agar kulit anggak terbakar.
  5. Wear your best outfit. Pakai pakaian yang eye-catchy, tapi tetap nyaman buat gerak.
  6. Pakai tas yang aman. Pastikan kamu anggak menaruh semua barang berharga di satu tempat. Tetap berjaga-jaga karena festival musik selalu ramai.
  7. Jangan lupa hand sanitizer dan masker. Tetap menjaga protokol kesehatan ya!(elv/c12/lai)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article