Are You a Zetizen?
Show Menu

Tren Mendengarkan Musik Pakai Earphone TWS

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Dec 2022
Tren Mendengarkan Musik Pakai Earphone TWS

Zetizen-Pasti sudah makin sering kamu ngegepin teman yang lagi jalan-jalan santai pakai Earphone tanpa kabel di telinganya alias Earphone true wireless stereo (TWS). Yup, tren ini semakin umum sejak 2019. Yakni, saat Apple merilis airpods dan merek lain turut me-launching Earphone jenis serupa dengan harga yang jauh lebih murah.

Salah satu alternatif terbaru adalah Realme Buds Air, perangkat AIoT pertama mereka yang baru diluncurkan awal tahun ini. AIoT yang merupakan kombinasi dari artificial intelligence dan internet of things membuat Buds Air jadi sebuah Earphone pintar bebas kabel.

Menggunakan desain half-in ear yang serupa AirPods, Realme Buds Air terasa sangat nyaman dan ringan di telinga. Hanya, desain one-size-fits-all seperti ini berisiko tidak pas untuk beberapa orang. Tidak menyumbat suara luar secara penuh, tetapi aman untuk digunakan saat menunggu pengumuman jadwal keberangkatan kereta.

Mendukung kontrol sentuh, kamu bisa mengaktifkan fitur-fitur seperti voice assistant dan gaming mode. Yup, Realme Buds Air dilengkapi mode khusus yang bisa mengurangi latensi suara hingga 51 persen. Jadi, nggak terlalu ganggu pas lagi dipakai main game seperti PUBG Mobile atau Call Of Duty: Mobile.

Ditambah fitur-fitur lain seperti wear detection, noise cancellation untuk telepon, wireless charging, dan total waktu putar musik hingga 17 jam (dengan case), perangkat ini adalah alternatif Earphone tws yang cukup menarik. Apalagi ditawarkan dengan harga Rp 899 ribu saja

Apple airpods 2

Harga: Rp 2,799 juta

Model: Half-in ear

Baterai: 5 jam

Wireless charging: No

 

 

Samsung Galaxy Buds

Harga: Rp 1,699 juta

Model: In-ear monitor

Baterai: 6 jam

Wireless charging: Yes

 

 

Advan Start Go tws 2

Harga: Rp 199 ribu

Model: Half-in ear

Baterai: 3,5 jam

Wireless charging: No

 

Mi True wireless Earbuds Basic

Harga: Rp 299 ribu

Model: In-ear monitor

Baterai: 4 jam

Wireless charging: No

RELATED ARTICLES

Please read the following article