Nike HyperAdapt 1.0 mengandalkan sensor otomatis untuk menyesuaikan bentuk kaki. (foto: sneakernews)

 

Zetizen.com – Tali sepatu yang nyangkut, berbelit atau malah terlalu kencang udah pasti bikin sepatu jadi terasa nggak nyaman. Apalagi kalau hal itu terjadi saat kamu lagi asik asiknya beraktivitas. Well, kayaknya sebentar lagi kamu bisa say goodbye sama hal menyebalkan itu. Soalnya, Nike baru aja meluncurkan sebuah sepatu canggih yang bisa mengencangkan ikatan tali sepatunya sendiri secara otomatis.

Diluncurkan dengan nama HyperAdapt 1.0, sepatu yang satu ini nggak cuma canggih, tapi juga futuristik. Soalnya, meski punya julukan sebagai ‘self-tying shoes’ yang artinya sepatu yang bisa mengikat talinya sendiri, HyperAdapt 1.0 nggak benar benar punya tali yang harus diikat. Instead, sepatu ini punya sistem sensor tekanan dan aktuator canggih yang akan mengencangkan cushion sepatu sesuai ukuran kaki mu secara otomatis.

“Saat kakimu masuk kedalam sepatu, tumit mu akan menyentuh sensor dan sistem akan mengencang secara otomatis,” ujar Tiffany Beers, senior innovation chief and the project’s technical lead Nike. Tapi, jika merasa nggak nyaman, kamu tetap bisa mengatur kekencangannya dengan menekan tombol pengaturan di sisi sepatu. “Kamu bisa menyetelnya hingga terasa pas dan sistem akan menyempurnakannya,” Imbuh Beers.

Meski belum resmi rilis, Nike menjanjikan sneaker ini bakal diluncurkan tahun ini (foto: complex)

 

 

Peluncuran HyperAdapt 1.0 kali ini seolah jadi momen besar untuk Nike yang memang telah cukup lama mengembangkan teknologi self-fitting untuk lineup produk mereka. Setelah sebelumnya menelurkan beberapa prototype yang memang kurang sempurna, HyperAdapt 1.0 adalah sepatu self-tying pertama yang dianggap siap untuk diluncurkan ke konsumen.

Selain segi teknologi yang memang wow, penampilan sepatu ini pun juga nggak kalah memikat. Penampilan dan color scheme yang sangat sporty dipadu dengan material berkualitas dan bagian sol yang dapat bersinar sebagai indikator baterai dan sensor dari sepatu memberikan komposisi penampilan yang sangat futuristik. “sepatu ini adalah sebuah wadah yang menginspirasi produk yang dapat berubah menyesuaikan kebutuhan pemakainya,” Ujar Tinker Hatfield, desainer Nike, dikutip dari digitaltrends.

Well, buat para shoe aficionados dan khususnya penggemar Nike, pastinya udah nggak sabar buat menjajal sepatu yang satu ini kan? Sayangnya, meski sudah hampir dipastikan rilis tahun ini, Nike belum memberikan keterangan resmi mengenai tanggal pasti peluncurannya. All we know is that HyperAdapt 1.0 bakal segera meluncur pada “Holiday 2016” kapan tanggal pastinya? Stay tuned! (digitaltrends/nike/giv)

penasaran? simak teasernya disini

           

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!