(foto: pinterest)

Zetizen.com - Buat para fans, nggak ada kesempatan yang lebih baik buat ketemu artis dan seleb idola daripada ikut event meet and greet. Kayak namanya, event satu ini biasanya bertujuan buat mempertemukan penggemar dan artis yang mereka sukai. 

Namun, belakangan, banyak event meet and greet yang cukup banyak bikin perbincangan di dunia maya. Mulai dari acara yang nggak jelas, sampai biaya yang terlalu mahal disebut-sebut jadi penyebabnya.

Nah, sebagai fans yang baik, gimana sih caranya memilih ikut meet and greet yang asik dan nggak terjebak acara abal-abal yang cuma menghabiskan uang?

 

Cari yang Acara dan Artisnya Jelas

Sebenarnya, sebuah event meet and greet punya banyak banget variasi susunan acara. Namun, biasanya kamu bakal bergantian dengan fans lain buat menemui sang idola buat foto atau berbincang singkat. Ada juga yang menyertakan sesi jabat tangan atau tanya jawab.

Nah, inilah yang paling harus kamu perhatikan sebelum membayar buat ikut suatu event meet and greet. Kalau kamu ragu sama artis atau susunan acara yang nggak jelas, mending pikir-pikir lagi sebelum mengeluarkan uangmu. 

 

(foto: ycmc)

Apa Aja yang Bakal Kamu Dapat

Kalau sekedar buat berfoto mah nggak usah ikut meet and greet juga bisa! Usahain buat cari meet and greet yang bisa ngasih kamu pengalaman unforgettable.

Misalnya, meet and greet yang bikin challenge buat nyanyi bareng artis idolamu atau games lainnya. Kalau kamu punya bakat untuk bermain musik dan menyanyi, don't be shy to show it! Ini adalah golden ticket buatmu untuk duet bareng idola.

 

Mengajak Untuk Nambah Relasi

Beberapa event meet and greet diurus sendiri sama organisasi fanbase si artis. Nah, ini bisa jadi contoh meet and greet yang punya manfaat. Kenapa bisa? Karena yang ngurus adalah fansnya sendiri, jadi kita punya kesempatan buat bikin sebuah acara.

Dan pasti crew acara lah yang sering melakukan komunikasi sama asisten artis maupun artis itu sendiri. Dengan cara ini, kedekatanmu dengan idola makin terasa. Dan kamu secara nggak langsung kamu juga jadi punya banyak relasi penting yang pasti berguna banget.

 

Meet and Greet Bersponsor

Sebelum meet and greet, usahain cari tau dulu tema acaranya. Kalau isinya hanya sekedar photo session dan handshake doang mah mending urungkan dulu deh keinginanmu.

Lebih baik kamu pilih meet and greet yang jelas dan kalau bisa bersponsor. Misal nih, ikutan meet and greet dari beauty vlogger, yang kemungkinan besar bakal diikuti beauty talk atau make-up tutorial.

Jadi kamu bisa nambah wawasan sekaligus dapat praktiknya. Dan biasanya meet and greet yang bersponsor selalu dapat goodie bag setelah pulang. Wah itung-itung kamu nggak rugi buat ngeluarin budget untuk ikutan meet and greet kayak gini.

 

Editor: Bogiva

Share
Create Your Own Article!