Are You a Zetizen?
Show Menu

Denim, Dipakai Pekerja Tambang Emas sampai Panggung Runway

Zetizen Zetizen 04 Apr 2016
Denim, Dipakai Pekerja Tambang Emas sampai Panggung Runway

 

Zetizen.com - Sejak kali pertama dibuat di Nimes, Prancis, pada abad pertengahan, denim makin mendunia. Terutama setelah Jacob Davis dan Levi Strauss membuat celana berbahan denim pada 1873. Celana yang disebut jins itu dibikin bagi para pekerja tambang emas Amerika. Bahannya tebal dan nggak gampang sobek sehingga jins nyaman dikenakan para penambang.

Popularitas denim pun makin meluas. Well, 8 di antara 10 Zetizen punya outfit berbahan denim. denim juga ikut mencuri hati fashion designer kelas dunia. Let’s say Valentino, Givenchy, Saint Laurent, dan Kenzo. Mereka menghadirkan koleksi reconstructed denim buat cowok dalam Paris Fashion Week 2016.

 

Yaps, the beauty of denim is its versatility. Dengan mix n match yang pas, denim bisa menghasilkan beragam look untuk berbagai occasion. Misalnya, untuk grunge and chic look, kita bisa padukan overall denim skirt dengan loose shirt in brown sebagai inner. Tinggal lengkapi look dengan black combat boots.

 

Denim-on-denim, why not? Pilih dua jenis denim outfit dengan warna yang sedikit berbeda. Misalnya, light blue shirt yang dipadukan dengan dark blue denim cullote. Biar nggak boring, tambahkan juga white oversized outer. Look itu bisa dipakai untuk occasion semiformal loh. Untuk look yang lebih casual and little bit swag, padukan denim jacket dengan crop top sebagai inner dan ripped jeans. (historyofjeans/glamour/grc/c14/adn)

 

OVERALL denim SKIRT, LOOSE SHIRT IN BROWN BY SELFISH BLACK COMBAT

BOOTS BY ON.THE.ROCKS

DENIM SHIRT, denim CULOTTE, WHITE OUTER BY SELFISH

RED CROP TOP, denim BOMBER JACKET, RIPPED JEANS, SILVER SLIP ON SHOES BY

ON.THE.ROCKS

ALL CREDIT:

MODEL: KARINA OKTAVIA (R2M MODEL MANAGEMENT), FOTOGRAFER:

HAFIDZ/ZETIZEN TEAM, MAKE­UP ARTIST AND HAIRDO: JESSIE ADHISTIA

(@JESSIEAD_BEAUTY), WARDROBE: SELFISH (@SELFISH11S), ON.THE.ROCKS

(@ONTHEROCKS11).

RELATED ARTICLES

Please read the following article