Rania Putrisari saat Menjadi Model di DetEksi (sekarang Zetizen). Foto: Zaim Armies

Zetizen.com - Hari Kartini ini, nggak lengkap rasanya kalau kita nggak membahas cewek hebat yang sekalinya menjajal dunia akting langsung didapuk untuk memerankan sosok Kartini. Yap, dia adalah Rania Putrisari, 21, mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya.

Aktris pendatang baru itu langsung menjadi pusat perhatian. Hebatnya lagi, saat casting dulu, Rania berhasil menyingkirkan ratusan calon pemain yang akan memerankan Kartini meski belum pernah sama sekali terjun di dunia adu peran.

Cewek kelahiran Surabaya, 30 Agustus 1994, tersebut memulai karir dari dunia modeling sejak umur 13 tahun nih. Kemampuan Rania sebagai model udah nggak diragukan. Dia merupakan salah seorang model ternama di Surabaya. Sebelum berganti nama jadi Zetizen, kami pun selalu mengandalkan Rania untuk rubrik Style. ’’Awal aku masuk dunia modeling itu karena sering mengantar kakak aku buat pemotretan di DetEksi. Nah, dari situ aku sering nih diajak pemotretan dan ketagihan,’’ ujar Rania yang juga jebolan Red-A DetEksi Model 2009.

Meski sukses di dunia modeling, siapa sangka, ternyata mahasiswi jurusan international business management tersebut bercita-cita jadi dokter. Selain itu, cewek yang sedang menggarap tugas akhir tersebut memiliki sebuah clothing line bersama teman-temannya.

Nah, banyaknya bakat Rania membuatnya dipilih sebagai pemeran utama di film Surat Cinta untuk Kartini (2016). Ketika itu Rania di mention via Twitter oleh pihak MNC Pictures. Gadis manis ini memperoleh info bahwa ada open casting dan audisi untuk memerankan Kartini. Akhirnya, dia berhasil mendapat peran Kartini setelah menyingkirkan berbagai calon pemain lain.

Untuk belajar dalam dunia adu peran, Rania hanya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Cara latihan dari Rania pun sangat unik. Dia sering melihat film-film untuk belajar. Dia pelajari film action, komedi, hingga genre-genre lain agar bisa merasakan feel untuk bisa berperan dalam dunia akting.

Belum puas di situ, Rania juga banyak belajar akting dari Chicco Jerikho, salah seorang lawan mainnya di film tersebut. Selama proses syuting, Rania dan Chicco sering bertukar pendapat dan saling mengevaluasi. ’’Seperti mimpi rasanya. Senang banget bisa adu peran sama dia (Chicco, Red). Ternyata banyak banget ilmu yang aku dapat selama jadi model di DetEksi dan bisa membuat aku sampai seperti ini,’’ tutur Rania. (afr/c14/wka)

 

Rania Putri Sari

Pemeran Kartini dalam film Surat Cinta untuk Kartini

 

Share
Create Your Own Article!