Are You a Zetizen?
Show Menu

Yah, Kemendikbud sebut 15 Judul Game Berikut Berbahaya

Zetizen Zetizen 30 Apr 2016
Yah, Kemendikbud sebut 15 Judul Game Berikut Berbahaya

 

Zetizen.com – Kalau dipikir pikir, belakangan ini, pemerintah Indonesia kayaknya lagi akrab banget ya sama kegiatan blokir memblokir. Iya, nggak cuma cari akal buat sebanyak banyaknya memblokir website di internet, sekarang ada lagi nih wacana pemerintah bakal memblokir 15 judul game terkenal dari peredaran di Indonesia. Nggak asik banget kan?

Makin nggak asik lagi gara gara bapak bapak dari kemendikbud yang kemarin baru aja merilis daftar 15 game tersebut kayaknya nggak benar benar paham sama dunia game. Masak iya, 15 game tersebut bakal dilarang beredar cuma gara gara nggak ramah buat anak?

Hello, Pak, Bu. Jelas aja game itu nggak ramah buat anak anak. Kan udah ditulis dengan jelas di bagian kotaknya kalau rating game game tersebut emang ditujukan buat mereka yang udah berumur 17+ alias udah dewasa. Huft, masak bikin pengumuman publik kayak gini nggak pakai di cek dulu?

Lucunya lagi, meski beberapa judul game yang dirilis emang masih banyak dimainkan, ada juga loh judul game antik yang ternyata masuk dalam daftar. Sebut aja game lawas Carmaggedon sama Mortal Kombat. Coba nih, siapa sih dari kalian yang masih punya game console buat mainin kedua game antik itu? dicari di pasar barang bekas pun kayaknya juga udah nggak bakal ada.

 

Anyway, berikut daftar game ‘berbahaya’ yang dirilis oleh Kemendikbud 

1.World of Warcraft

2.Call of Duty

3.Point Blank

4.Cross Fire

5.War Rock

6.Counter Strike

7.Mortal Kombat

8.Future Cop

9.Carmageddon

10.Shelshock

11.Raising Force

12.Atlantica

13.Conflict Vietnam

14.Bully

15.Grand Theft Auto.

 

Sebenernya, Inisiatif kemendikbud ini bakal jadi keren banget kalau daftar itu dibuat supaya orang tua bisa mengawasi judul game yang dimainkan anaknya. Tapi kalau ujung ujungnya bakal di blokir gitu aja kayaknya kurang tepat deh. Kan kasian mereka yang udah cukup umur juga jadi ikutan nggak bisa menikmati keseruan game game tersebut.

Untungnya, proses pemblokiran game tersebut oleh Kominfo masih menunggu rekomendasi resmi dari kemendikbud yang sampai sekarang kayaknya masih belum dikeluarkan. So, kamu masih punya kesempatan buat mendoakan game kesayanganmu supaya nggak jadi di blokir, Guys! (giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article