Are You a Zetizen?
Show Menu

Steller, Sosmed Seru buat Kamu yang Suka Cerita

Zetizen Zetizen 13 May 2016
Steller, Sosmed Seru buat Kamu yang Suka Cerita

Zetizen.com - Say YES for this new social media called Steller! steller adalah platform sosial media berbasis story telling alias cerita. Jadi kalian bisa bercerita apapun dengan teks, gambar sampai video. Sejak awal rilis pada 2014, hanya pemilik iphone saja yang bisa download aplikasi ini. Namun, 3 Mei 2016 lalu aplikasi steller sudah bisa di-download pengguna android melalui Google Play Store.

Meski masih tergolong baru, interface dan fungsi steller ternyata nggak membingungkan. Cara penggunaannya mirip blog yang dibuat lebih minimalis, simple dan cepat. ada  10 template pilihan dan 1 template spesial (Bang) yang bisa kamu pilih saat akan memposting gambar atau video. Kalau template udah dipilih, kamu tinggal kasih caption, tulis cerita dan hashtag untuk pengkategorian, then post it! Kamu juga bisa mengatur halamannya supaya alurnya pas dan enak dibaca. Hasil jadinya berupa visual book kece yang tersimpan di akun steller milikmu.

Steller punya tampilan yang minimalis dan elegan. (foto: thetailoredreview)

Buat yang masih bingung mau nulis apa, kamu bisa kok mulai aja dari hal-hal kecil kayak daily life, makanan, music, ataupun tempat kesukaanmu pas lagi travelling. Masih perlu inspirasi? Cek aja akun steller Indonesia yang udah nge-hits kayak @aMrazing yang bahas tentang travel, @DeeLestari buat yang suka karya sastra, @jorog yang bahasan musiknya kece banget, sampai keunikan makanan Indonesia di steller @rahungnasution, dan lainnya.

Karena sifatnya yang mirip jurnal dan buku harian, steller populer dikalangan foodblogger, photojournalist, bahkan traveller. "Steller membuka jiwa storyteller dalam diri kita. Ini adalah media baru bersifat mobile dan menggabungkan foto, video dan teks bersamaan, membuatnya dalam desain elegan dan simple, kemudian menyajikan cerita dalam format dimana viewers dapat membalik halaman untuk mengetahui isi cerita berikutnya,” ujar Jay Wilder, co-founder Steller.

Sifat steller yang based on interest dan community, juga membuat aplikasi ini jadi fasilitator untuk promosi kegiatan kumpul-kumpul steller alias Stellermeets untuk berbagai komunitas di dunia nyata. Kayak acara hunting foto Stellermeets di Glacier National Park yang diadakan steller Stories pada Agustus tahun lalu misalnya. Atau berbagai kegiatan Stellermeets lainnya di berbagai belahan dunia. Kedepannya, steller berencana untuk mengaktifkan fitur geolocation untuk menampilkan suggest cerita berdasarkan lokasi dan kegiatan yang dilakukan.(popularscience/dailytekk/ndy/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article