Zetizen.com - Bentuk bibir manusia emang diciptakan dengan berbagai bentuk. Karena itu, treatment-nya juga beda. Berbagai lip product dalam bentuk stick, liquid, matte, dan glossy punya fungsi masing-masing buat berbagai bentuk bibir. Yuk sesuaikan bentuk bibir dengan jenis lipstikmu! (grc/c23/adn)

Cupid's Bow Lips (Nadira)

Bibir dengan bentuk cupid’s bow cenderung penuh, tapi kecil. Jenis lipstik yang cocok dipakai adalah glossy lipstick. Glossy liquid lipstick lebih baik karena pengaplikasiannya lebih mudah, terutama untuk mendapat kesan bibir yang plump. Pakai liquid lipstick sedikit di luar garis bibir. Kalau perlu, bisa juga dibantu dengan lip liner. Si cupid's bow juga bisa pakai lip stain sebelum memakai lipstik. Lip stain akan membentuk layer di bibir sehingga bibir terlihat penuh.

Pointy Natural (Ranti)

Bibir dengan bentuk pointy natural adalah bentuk yang nyaris sempurna dan dimiliki 11 persen Zetizen. Sayangnya, bibir ini punya garis bibir yang terlalu tajam. Lipstik yang cocok adalah matte liquid lipstick. Matte lipstick akan memberi kesan redup sehingga nggak bikin bibir semakin terlihat tebal. Dengan bantuan kuas, aplikasikan lipstik di bawah garis bibir dan bentuk sedikit melengkung. Dengan begitu, bibir akan terlihat lebih seimbang antara bibir atas dan bibir bawah.

Thin Lips (Nisa)

Lipstik yang cocok untuk bibir tipis adalah glossy lipstick, hampir sama dengan cupid’s bow. Tapi, si thin lips bisa memakai glossy lipstick dalam bentuk stick karena bentuk bibir ini nggak terlalu banyak dikoreksi. Si thin lips disarankan memakai lipstik dengan teknik cutting, yaitu mengaplikasikan lipstik nggak sampai di ujung bibir kiri dan kanan. Sebab, kalau lipstik diaplikasikan terlalu penuh, bibir akan terlihat makin lebar dan tipis saat tersenyum.

Photo by: Hafidz Zetizen Team

Share
Create Your Own Article!