Zetizen.com - Sudah mulai bosan dengan media sosial yang ada sekarang? Well, mungkin kamu bisa coba men-download Peach app yang tersedia free di iOS App Store. Yap, Peach merupakan medsos baru yang diciptakan Dom Hofmann, founder Vine.

Overall, Peach menggabungkan berbagai jenis medsos di dalamnya. Pengguna baru bisa terhubung dengan orang lain jika mengonfirmasi pertemanan dari orang lain, sama dengan Facebook. Di home screen, update dari berbagai teman akan muncul, mirip tampilan tweet di Twitter. Pengguna juga dapat melakukan private chat atau mengirimkan berbagai foto dan GIF dengan teman.

Tapi, Peach punya satu ciri khas yang belum dimiliki medsos lain. Yakni, fitur bernama magic words yang merupakan text shortcut. Jadi, jika pengguna mengetik keyword tertentu, Peach otomatis bekerja sesuai dengan keyword tersebut. Misalnya, kalau pengguna mengetik kata ’’here’’, Peach akan langsung menyampaikan informasi update lokasi terkini pengguna kepada teman-temannya.

Atau, misalnya bila pengguna mengetik GIF, kolom pencarian pada Peach langsung menampilkan banyak sekali gambar GIF yang lucu. Total, terdapat 20 magic word yang bisa dicoba pengguna Peach. Meski fun, Peach baru bisa diunduh pengguna iOS versi 8.3 ke atas. Kabarnya, Peach akan dikembangkan bagi pengguna Android. Can’t wait! (bs/ris/c14/adn)

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!