Zetizen.com - Bayangkan, jika ada dua fashion brand yang terkenal karena kemewahan dan harganya yang fantastis, kemudian berkolaborasi menciptakan fashion item baru. Wuih, pasti kolaborasi mereka menjadi fenomenal! Meski harganya selangit, para selebriti, sosialita, dan fashionista tentu mengincar produk mereka. Nah, kolaborasi inilah yang dilakukan Louis Vuitton dan Supreme! Louis Vuitton, luxury brand asal Perancis yang harga tasnya bisa mencapai ratusan juta Rupiah, berkolaborasi dengan Supreme, streetwear brand yang sepotong kaosnya bisa berharga jutaan Rupiah. Simak ceritanya, yuk!

 

Louis Vuitton x Supreme. Credit: Hypebeast

 

Louis VuittonNggak Sengaja’ Membocorkan?

Psst, kolaborasi Louis Vitton x Supreme ini ternyata masih bersifat rahasia, lho. Keduanya belum mengumumkan kerjasama ini secara resmi lewat akun official mereka. Tampaknya, ada satu ‘orang dalam’ yang entah sengaja atau nggak, membocorkan informasi tersebut. Yap, orang itu adalah petinggi Louis Vuitton sendiri!

Ceritanya, Kim Jones sang creative director Louis Vuitton meng-upload sebuah foto di Instagram bergambar smiley bertuliskan Supreme, di atas monogram Louis Vuitton yang ikonik itu. Jones sengaja nggak memberikan caption apapun agar publik penasaran dan berasumsi. Well, meski nggak lama kemudian Jones menghapus postingannya, tetap aja screenshot postingannya sudah tersebar! No wonder, dari 128 ribu lebih followers-nya, akun-akun fashion news pasti cepat tanggap melihat postingan tersebut!

 

Postingan Kim Jones yang sudah dihapus. Credit: Instagram

 

Nggak lama kemudian, muncul juga postingan lain dari berbagai akun Instagram yang menunjukkan sweater putih beraksen logo LV dengan Supreme sebagai corak.

 

Credit: Instagram

 

Credit: Instagram

 

Bukan Kolaborasi Pertama bagi Kim Jones

Meski kabar kolaborasinya dengan Supreme mengejutkan para pecinta fashion, hal semacam ini sebenarnya bukan hal asing bagi Louis Vuitton, terutama Kim Jones sendiri. Tahun lalu, Kim Jones berkolaborasi dengan Nike untuk merilis sejumlah produk sepatu, di tengah kesibukannya sebagai creative director for Louis Vuitton. Kolaborasi Nike x Louis Vuitton itu bahkan berhasil melahirkan produk-produk yang menjadi fan’s favorite. Misalnya, Nike Lab Airzoom LWP yang sukses di pasaran.

 

Nike Lab Airzoom LWP, kolaborasi Nike dengan Kim Jones. Credit: highsnobiety

 

Nah bedanya, kali ini Jones nggak hanya mengatasnamakan dirinya buat berkolaborasi dengan Supreme karena ia merupakan representatif dari Louis Vuitton. Sebagai creative director, Jones harus memutar otak agar bisa mengulang kesuksesan kolaborasinya dengan brand lain. Hmm, gimana ya menyeimbangkan perpaduan high-end dan street style ala mereka?

 

Keduanya memiliki fashion style yang berbeda

Sebenarnya, agak sulit membayangkan wujud perpaduan antara produk Louis Vuitton dan Supreme itu. Pasalnya, kedua brand ini punya segmen yang berbeda. Louis Vuitton mengusung brand image yang high-end dan luxury, sedangkan Supreme lebih main di street style

 

Louis Vuitton mengusung high end fashion. Credit: Louis Vuitton

 

Fashion taste keduanya pun bertolak belakang.

 

Supreme, meski mahal namun tetap setia di ranah streetwear brand. Credit: Hypebeast

 

Setelah sweater putih tadi, semoga aja ada fashion item lain yang mereka rilis! Pssst, yang terpenting, semoga affordable, deh! Hehe ^^

 

 

Source: Hypebeast, Racked

Written by Fahri Syadia

Edited by Mesha Mediani

Share
Create Your Own Article!