Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Hal yang Nggak Bisa Dipalsu Kosmetik Imitasi

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 02 Feb 2017
4 Hal yang Nggak Bisa Dipalsu Kosmetik Imitasi

“cowok nggak akan tau bedanya lipstik 35.000 sama lipstik 500.000” - Cewek

Zetizen.com –  Pernah dengar kalimat kayak gitu? atau malah pernah jadi korban para cewek yang lagi tergila-gila banget sama kosmetik? Wahaha... sabar yak! Emang sih, buat para cewek, punya kosmetik branded itu sama gengsinya kayak punya gadget atau gosip terbaru. Makanya, kadang ada aja yang sampai membeli kosmetik KW alias imitasi yang mirip banget sama kosmetik asli. But wait! semirip-miripnya kosmetik palsu, tetap ada hal yang nggak bakal bisa ditiru. Kayak yang berikut ini nih misalnya.

 

foto: youtube

Packaging

Banyak produk imitasi memanfaatkan bekas packaging produk asli yang di daur ulang. Tapi, banyak juga yang justru membuat packaging versinya sendiri. Kalau udah begini, jelas bakal terlihat perbedaannya kan? Sebab, packaging kosmetik asli biasanya udah didesain sedemikian rupa supaya nggak bisa ditiru. Udah gitu, biaya pembuatannya pun bisa lebih mahal dari bahan pembuat kosmetik KW nya.

 

Daya Tahan

Umumnya, semua alat make up yang original memiliki kualitas yang bagus dan lolos quality control. Alhasil, bahannya bisa bertahan lama dan nggak mudah hilang meski dipakai berakfitas. Beda dengan yang KW. Kalau nggak gampang hilang dan luntur, seringkali malah susah dihilangkan. Annoying banget kan kalau hasilnya kamu malah jadi repot sendiri gara-gara kosmetik abal-abal itu?

 

 

Wujud, Tekstur dan Hasil

Kalau yang ini tentu hal yang paling susah ditiru. Seperti contoh kyle lip crème. Versi aslinya memilik warna calm pink. Sedangkan yang KW biasanya memiliki warna yang lebih terang dan lebih kuat dari aslinya. Hal ini dikarenakan para pembuatnya tidak tau komposisi warna apa yang digunakan untuk membuat alat make up tersebut.

 

Expired date

Ini nih yang lebih berbahaya lagi. Kalau yang original tentu akan mencantumkan berapa lama alat make up ini bisa kamu gunakan. Sedangkan yang KW, kamu tidak akan bisa menemukan kapan tanggal expirednya. Menurut Drs M. Arif Zaidi Apt, kepala seksi kefarmasian dan perbekalan kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, produk asli pasti sudah lulus uji dan ada nomor notifikasi BPOM. Salah satu kriterianya adalah tanggal kadaluarsa barang tadi. Sedangkan yang KW tidak diunikan di BPOM. Alhasil akan sangat berbahaya

Nah, pengin tahu lebih banyak soal kosmetik asli dan KW? Baca Halaman Zetizen di koran Jawapos edisi Kamis, 2 Februari 2017 besok!

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article