Are You a Zetizen?
Show Menu

Nggak Perlu Beli, 7 Cara Ini Bakal Bikin Followers Bertambah Secara Alami

Nourma Vidya Nourma Vidya 07 Apr 2017
Nggak Perlu Beli, 7 Cara Ini Bakal Bikin Followers Bertambah Secara Alami

Zetizen.com – Ngelihat kesuksesan para selebgram yang eksis dan bisa menghasilkan uang 'cuma' dengan memainkan sosmed, siapa sih yang nggak tertarik? Gara-gara itu, akhirnya banyak pengguna sosmed yang berlomba-lomba menaikkan jumlah followers. Yah, wajar aja kalau akhirnya cara-cara nggak halal kayak beli followers atau like buat tampil eksis pun menjamur. 

Padahal, meski emang cepat, biasanya Followers yang mereka dapat nggak berkualitas. That's why, kalau kamu emang pengin jadi selebgram yang punya ribuan followers real dan loyal, mending coba lakukan tips berikut deh. 

 

 

Foto : Twitter

Interaktif Sama Followers

Banyak orang ngerasa nggak oke kalau punya jumlah following lebih banyak dari jumlah followers. Padahal, salah satu tujuan utama menggunakan social media adalah buat menambah jaringan pertemanan kan? Makanya, jangan ragu deh buat sering-sering berinteraksi dengan followers mu. Hal ini bisa dilakukan dengan sering-sering membalas komen yang masuk. Jangan pelit juga buat nge-follback orang-orang yang udah follow akunmu, Selama mereka nggak spamming dan mengganggu, hal ini bisa bikin kamu dianggap aktif dan suka menambah pertemanan.

Bukan nggak mungkin kan orang-orang lain jadi tertarik buat ikutan berteman dan nge-follow kamu. Di sisi lain, jangan gengsi juga ya buat minta follback jika dirasa perlu. Asal, jangan sampai kamu jadi super maksa dan annoying. 

 

Foto : Instagram

Bikin Feed Menarik dan Eyecatching

Buat sosial media seperti Instagram, tatanan feed yang estetik jadi salah satu alasan orang tertarik buat nge-follow akunmu. Hal ini secara nggak langsung menunjukkan kalau kamu adalah pribadi kreatif yang menarik buat diikuti dan bisa jadi inspirasi. Kamu bisa membuat feed menarik dengan konsisten menggunakan tone tertentu atau menggunakan tema tertentu. Misalnya dengan menambah bingkai colorful di semua foto.

Buat yang punya minat tinggi pada seni dan desain, coba deh mulai bikin tatanan feed antimainstream. Misalnya seperti yang dilakukan akun Instagram @Ralfmorscheck, yang secara kreatif bikin foto-foto di instagramnya saling bersambung satu sama lain. Meski sedikit ribet dan takes time, hasilnya dijamin memuaskan dan bikin akunmu jadi keren banget. 

 


Memetwit ala Alitt Susanto (Foto : Twitter)

Konsisten Bikin Konten Seru dan Bermanfaat

Udah mencoba bikin feed yang artsy dan keren tapi jadinya nggak seberapa bagus? Ya nggak masalah. Kalau emang kamu nggak terlalu suka menyusun feed yang estetik, coba aja bikin konten unik yang beda dari kebanyakan akun lain. Ini penting, soalnya, keunikan ini lah yang bakal bikin akunmu jadi stand out dan menarik banyak orang. Misalnya, dengan posting hal-hal bermanfaat, share soal informasi sehari-hari, atau mungkin bikin gosip dan jokes-jokes ringan buat jadi hiburan. 

 

Cover lagu ala Sonia Eryka (Foto : Youtube)

Ekspose Bakat

Selain merapikan feed dan mengatur konten, mengekspose bakatmu juga jadi hal penting yang bisa banget menambah followers mu. Soalnya, selain bakat ini nggak memerlukan modal besar (karena udah kamu kuasai), sifatnya juga unik. Kalaupun ternyata bakatmu umum kayak nyanyi atau nge-dance, tetap aja kamu pasti punya ciri khas yang berbeda dari orang lain. Nah, lagi-lagi, keunikan ini lah yang bikin akunmu bakal stand-out diantara lainnya. 

 

 

Foto : Twitter

Berani Jadi Diri Sendiri

Meski nge-treat Followers dengan bersikap ramah itu emang perlu, tapi memalsukan kepribadianmu hanya demi pencitraan didepan Followers rasanya bukan cara yang tepat. Soalnya, sama seperti berteman di dunia nyata, pertemanan di sosial media pun bakal lebih asyik kalau kamu jadi diri sendiri. Coba deh lihat beberapa influecer seperti Raditya Dika, dia nggak malu buat menunjukkan pribadi konyolnya. Alhasil, hal ini malah bikin dia punya identitas dan bisa menginspirasi para followers-nya.

 

Manfaatkan sosmed Lain yang Lebih Dulu Ada

Dari waktu ke waktu, trend sosial media terus berganti dan berkembang. Kalau dulu Facebook jadi sosmed paling hits, maka kini eksistensinya udah mulai tergusur sama sosmed baru seperti Instagram hingga Path. Padahal, kamu pasti udah punya banyak teman di sosmed lamamu. Nah, hal inilah yang harus kamu manfaatkan buat menambah followers. Sering-sering lah promote sosmed barumu di akun-akun sosmed lama. Kalau kamu upload foto di Instagram misalnya, nggak ada salahnya buat kasih link nya di Facebook atau Twitter mu. Hal ini bakal bikin teman-temanmu yang udah banyak di akun lama, bakal mengenal akun barumu dan tertarik buat mengikutinya juga. Asyik, kan?

 


Foto : studentlife

No Private, Use Hashtag

Kalau kamu emang punya ambisi buat memperbanyak followers, maka nggak perlu deh kamu mem-private akun sosial media yang kamu punya. Selain itu, sering-seringlah menggunakan hashtag yang berkaitan dengan tema postinganmu. Tapi, biar akunmu tetap dipandang keren dan nggak lebay, pakai hashtag secukupnya aja ya. Soalnya, kalau terlalu banyak dan nggak nyambung, bukannya dibilang keren, yang ada kamu malah dianggep lebay...

 

Yes kira-kira gitu deh hal hal yang bisa kamu lakuin buat menambah follower secara natural. Tapi buat yang masih penasaran soal bisnis fake followers, langsung aja cek halaman Zetizen tanggal (8/4) nanti ya!

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article