Are You a Zetizen?
Show Menu

Terbaik! 5 Smartphone Ini Punya Kamera Selfie yang Kece Banget

Nourma Vidya Nourma Vidya 10 Jun 2017
Terbaik! 5 Smartphone Ini Punya Kamera Selfie yang Kece Banget

Zetizen.com – Hari gini, selfie emang jadi kebutuhan. Tiap penampilan lagi on point atau lagi nongkrong di tempat kece, hasrat buat selfie langsung keluar tanpa bisa ditahan. Makanya, buat kamu yang doyan selfie, 5 smartphone ini bisa kamu pertimbangkan dalam wish-list. Dengan spesifikasi Kamera Depan super oke, hobi selfie-mu dijamin bakal seratus persen terpuaskan!

Sony Xperia XA Ultra

Sony Xperia XA Ultra
Kamera depannya beresolusi 16 MP! (Foto: Gadget Match)

 

Dirilis pada pertengahan 2016, Sony Xperia XA Ultra bisa jadi pilihan pecinta selfie. smartphone penerus sony Xperia XA ini punya improvement yang mumpuni pada kamera depannya. Kalau seri pendahulunya cuma dibekali Kamera Depan 8MP, Sony Xperia XA Ultra justru "melesat" dengan resolusi 16MP! Asyik banget kan?

Selain itu, sony Xperia XA Ultra juga jadi salah satu smartphone pertama yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) buat kamera depan. OIS ini berfungsi mengurangi blurry akibat guncangan. Alhasil, gambar jadi lebih tajam deh. Kamera Depan sony Xperia XA Ultra juga dilengkapi flash lho! Nggak bakal gagal lagi deh kalau selfie malam-malam.

Spesifikasi Lengkap || Harga sony Xperia XA Ultra

Vivo V5

Gimana jadinya kalau hobi selfie terfasilitasi sama Kamera Depan beresolusi 20MP? Tentu rasanya puas banget! Nah, kepuasan itu bisa didapatkan dari smartphone keluaran Vivo, yaitu Vivo V5. Yap, dengan fasilitas Kamera Depan 20MP, aksi selfie di HP dijamin sama kerennya sama foto-foto pakai kamera mirrorless deh!

Mengangkat tagline "The Perfect Selfie", Vivo V5 ternyata emang sengaja didesain buat memenuhi kebutuhan lifestyle orang-orang masa kini yang doyan selfie. Makanya, nggak cukup sama resolusi 20MP, Kamera Depan Vivo V5 juga dilengkapi banyak fitur keren lain. Salah satunya adalah fitur moonlight flash. Fitur ini bakal bikin hasil selfie di tempat gelap oke dan tajam kayak di tempat terang. Keren kan?

Spesifikasi Lengkap || Harga Vivo V5

Vivo V5
Desainnya tipis dan elegan (Foto: Vivo)

Google Pixel

Perbandingan hasil Selfie iphone 7, Google Pixel, dan Samsung S7 Edge (Foto: Gigazine)

 

Dibandingkan smartphone lain, produk keluaran Google ini mungkin belum terlalu populer di Indonesia. Tapi kalau buat urusan selfie, Google Pixel jelas nggak boleh diremehkan. Disebut-sebut sebagai pesaing iPhone, smartphone yang juga punya fitur Google Asssitant (mirip Siri) ini punya spesifikasi tinggi. Dan sesuai namanya, salah satu keunggulan Google Pixel terletak pada kameranya.

Bahkan, saat dirilis Google menyebut-nyebut Google Pixel sebagai smartphone dengan kamera terbaik yang pernah ada. Meski kamera depannya cuma 8MP, hasil selfie Google Pixel terbukti nggak mengecewakan. Lihat deh beberapa review Google Pixel. Oh ya, Google Pixel juga punya penyimpanan berbasis cloud unlimited. Jadi, kita nggak perlu khawatir kehabisan memori gara-gara kebanyakan selfie. Hi hi!

Spesifikasi Lengkap || Harga Google Pixel

Google Pixel
Google Pixel tersedia dalam dua varian warna (Foto: CNET)

Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus
Resolusi Kamera Depan lebih besar daripada kamera belakang! (Foto: Digital Trends)

 

Kalau bicara soal smartphone dengan kamera super oke, nama Oppo jelas nggak boleh ketinggalan. Merk asal Tiongkok ini emang udah lama dikenal selalu mengunggulkan fitur kameranya. Sejak pertama kali berdiri pada 2004, Oppo udah mengeluarkan beberapa seri smartphone yang sengaja didesain sebagai spesialis selfie. Nah, salah satu yang paling baru sekaligus paling mumpuni adalah Oppo F1 Plus.

Saking spesialnya, resolusi kamera depan Oppo F1 Plus bahkan lebih besar dari kamera utamanya! Kalau kamera utamanya beresolusi 13MP, kamera depan Oppo F1 Plus justru beresolusi 16MP. Benar-benar didedikasikan buat pecinta selfie kan? Smartphone yang disebut-sebut sebagai selfie expert ini juga dilengkapi aperture lensa Kamera Depan f/2.0 sehingga dijamin bikin hasil selfie selalu terang dan jernih!

Spesifikasi Lengkap || Harga Oppo F1 Plus

HTC Desire EYE

HTC Desire Eye
Disebut-sebut sebagai Selfie King (Foto: HTC)

 

Digadang-gadang sebagai Selfie King, smartphone ini bisa mulai dipertimbangkan para penggemar selfie. Gimana nggak, HTC Desire EYE punya resolusi Kamera Depan 13MP. Kamera ini disebut-sebut bisa meng-capture gambar layaknya kamera utama. Apalagi, smartphone ini juga punya fitur auto-focus yang emang dibutuhkan banget saat selfie. Nggak bakal ada hasil selfie yang blurry karena tangan gemetar menahan HP he he.

Nggak cuma itu, HTC Desire EYE juga dilengkapi fitur keren yang masih jarang ditemukan pada smartphone lain. Yaitu, fitur split capture yang memungkinkan kita memakai Kamera Depan dan belakang secara simultan. Iya, kita bisa menggunakan dua kamera buat mengambil satu foto. Banyak tips and trick memakai kamera HTC Desire EYE yang bisa kamu pelajari biar kegiatan selfie makin asyik!

Spesifikasi Lengkap || Harga HTC Desire EYE

 

Sudah siap ber-selfie ria Lebaran nanti?

 

Sumber: Candytech, GSM Arena | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article