Zetizen.com - Hari senin, berarti saatnya Know More about New Zealand hadir kembali nih, guys. Seperti minggu lalu, kamu bisa menanyakan apa saja seputar New Zealand sesuai topik yang berubah tiap minggu. Topik minggu ini adalah ”Program-Program Studi Unik di Selandia Baru. Wah apa aja ya kira-kira? Simak yuk obrolan Zetizen bareng Education New Zealand.

 

 

Q: Apa bahasa asing yang dipelajari oleh mahasiswa New Zealand di kampusnya? - Rangga Riadhi, MAN 1 Bandar Lampung

Education New Zealand: Sebagian besar kampus di New Zealand menawarkan banyak sekali bahasa asing yang bisa dipelajari. Mulai dari bahasa Jepang, bahasa Latin, bahasa Sansekerta, hingga bahasa Arab. Selain itu, siswa yang tertarik juga bisa mempelajari bahasa dan adat suku lokal New Zealand, suku Maori!

 

 

Q: Apa aja sih pelajaran wajib di sekolah-sekolah New Zealand? Lalu apa pelajaran yang bisa dipilih sendiri sesuai minat siswa? - Muhammad Arif Rahman, MAN 1 Balangan Kalimantan Timur

Education New Zealand: Sekolah di New Zealand berlangsung selama 13 tahun. Hingga tahun ke-11, Matematika, Bahasa Inggris, dan Sains adalah pelajaran wajib. Namun, pada umumnya para siswa cukup bebas untuk memilih mata pelajaran sesuai dengan minat mereka. Biasanya para pelajar SMA memilih pelajaran-pelajaran yang bakal mendukung pilihan jurusan ketika kuliah mereka nantinya.

 

 

Q: Universitas mana yang memiliki Program Studi Komunikasi terbaik di New Zealand? Lalu berapa lama waktu tempuh kuliahnya? - Berliana Wanda, SMA Katholik Untung Surapati Sidoarjo

Education New Zealand: Tujuh dari delapan universitas di New Zealand memiliki program studi Komunikasi, tepatnya yang nggak memiliki hanya Lincoln University. Soal kualitas, semuanya cukup terjamin karena masuk dalam 3% terbaik dunia versi QS World University Ranking. Umumnya masa belajar berlangsung selama 3 tahun, namun bisa bertambah untuk keperluan kualifikasi setelah lulus.

 

 

Q: Apa ada universitas di New Zealand yang mengajarkan pendidikan dasar? Kalau iya, apa aja yang bakal dipelajari mahasiswa di sana? - Rizka Novita Tampubulon, Universitas Negeri Medan

Education New Zealand: Semua universitas di NZ kecuali Lincold University menawarkan program studi tentang Pendidikan Dasar. Pada umumnya mahasiswa program studi ini bakal diajarkan tentang spesialisasi mengajar pada level pendidikan usia dini. Lebih jauh lagi, para mahasiswa juga akan dilatih untuk mendapatkan pengalaman praktik seperti terjun mengajar sungguhan, agar memiliki skill yang relevan nantinya.

 

 

Ingin pertanyaanmu terjawab seperti teman-teman di atas? Kamu juga bisa ikutan program ini kok. Untuk minggu depan, kita akan membahas lebih detail tentang “Pengalaman Pelajar Internasional di NZ”.

Kamu tertarik melanjutkan pendidikan di New Zealand? Ingin tahu gimana sih cerita orang-orang yang telah berkuliah di sana? Yuk tanyakan aja lewat kolom komentar di bawah ini!

 

Share
Create Your Own Article!