Are You a Zetizen?
Show Menu

REVIEW A TALE DARK AND GRIMM, Hansel and Gretel’s Scary Adventure

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 01 Feb 2023
REVIEW A TALE DARK AND GRIMM, Hansel and Gretel’s  Scary Adventure

Zetizen - It's Halloween time! Momen yang jatuh setiap 31 Oktober itu memang identik dengan hal-hal menyeramkan. Selain memakai kostum seram, kamu bisa merayakannya di rumah dengan nobar Film horor. Nih, Zetizen kasih rekomendasi tontonan yang nggak begitu seram. Cocok banget buat kamu yang gampang paranoid, hihi. Judulnya A Tale Dark and Grimm, seri animasi 3D yang diadaptasi dari seri buku karya Adam Gidwitz.

Series Netflix genre fantasi itu tayang perdana pada 8 Oktober 2021. Berkisah tentang dua saudara legendaris, Hansel (Raini Rodriguez) dan Gretel (Andre Robinson). Cerita A TALE DARK AND GRIMM dipandu tiga burung gagak bernama William, Jacob, dan Dotty sebagai narator. Dimulai saat Hansel dan Gretel dihidupkan kembali setelah dibunuh oleh orang tua bangsawan mereka. Keduanya kemudian memutuskan kabur dari istana untuk mencari orang tua yang bisa lebih menyayangi mereka.

Gretel adalah gadis kuat dan percaya diri yang ingin menciptakan kehidupan yang sempurna. Berbeda dengan bocah lelaki Hansel yang penakut, tetapi selalu berusaha melindungi saudara kembarnya. Dalam perjalanan kabur, Hansel dan Gretel bertemu banyak makhluk jahat di hutan gelap. Mulai naga, penyihir, hingga iblis yang ingin membunuh mereka.

Sebagai animasi anak, alur cerita A TALE DARK AND GRIMM sebenarnya cukup kelam. Salah satu episode bahkan menampilkan visualisasi neraka yang agak berat untuk ditonton anak kecil. Namun, banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari dongeng klasik tersebut. Salah satunya, berpikir kritis dan menggunakan hati untuk menentukan jalan.

A Tale Dark and Grimm ditutup dengan kilas balik orang tua Hansel dan Gretel. Twist yang cerdas dan nggak terduga turut menjadi nilai plus. Seri animasi garapan sutradara Henry Selick itu menyajikan dongeng kuno dengan sudut pandang yang anti-mainstream, jenaka, dan unik. Pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam Halloween. Well, happy watching and enjoy your Halloween! (arm/c12/lai)

Yang Baru di Bulan November

School 2021

Tema yang sama dengan series sebelumnya, School 2021 mengangkat kisah para remaja SMA yang berjuang untuk meraih cita-cita. Di tengah perjalanannya, mereka menemukan banyak pelajaran berharga tentang hidup, percintaan, dan persahabatan. Drama Korea bergenre romance comedy itu menggandeng sejumlah aktor muda berbakat seperti Kim Yo-han, Chu Young-woo, Cho Yi-hyun, dan Kang Seo-yeong.

Eternals

Bercerita tentang kembalinya sebuah tim pahlawan super yang hidup secara rahasia selama 7.000 tahun. Mereka kembali ke bumi untuk melindungi manusia dari serangan makhluk kosmik, The Daviants. Namun, waktu yang dimiliki Eternals untuk berkumpul dan mengalahkan Daviant sangatlah singkat. Film yang dijadwalkan rilis pada 3 November itu menampilkan sederet bintang papan atas seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, hingga Richard Madden.

Red Notice

Suka Film laga yang diselipi humor jenaka? Add this movie to your watch list! Film garapan Rawson Marshall itu menampilkan Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot sebagai tokoh utama. Berawal dari kisah seorang profiler FBI yang tengah berusaha menangkap pencuri dan penipu terhebat di dunia. Namun, keduanya selalu berhasil lolos setiap ada red notice dari Interpol. Kamu bisa menyaksikan keseruan aksi mereka di Netflix pada 12 November mendatang.

Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto merupakan prekuel serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an. Mulai tayang 18 November, Film itu mengangkat cerita perjuangan usaha hingga konflik keluarga. Menampilkan keseharian Bu Broto dan Pak Broto dalam mengelola losmen bersama tiga anaknya. Ada si sulung Mbak Pur yang bertanggung jawab di dapur, Jeng Sri yang bersuara merdu, dan si bungsu Tarjo yang masih duduk di bangku perkuliahan. (arm/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article