Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Film Yang Dibintangi Oleh Timothée Chalamet selain Wonka

Septiani Putri Septiani Putri 18 Dec 2023
5 Film Yang Dibintangi Oleh Timothée Chalamet selain Wonka

 

 

Zetizen- Siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan satu ini??? Yupss benarr, Timothée Chalamet. Aktor tampan dengan nama lengkap Timothée Hal Chalamet ini berasal dari Amerika Serikat dan Prancis. Dia telah menerima berbagai penghargaan, termasuk nominasi satu Academy Award, dua Golden Globe Awards, dan tiga BAFTA Film Awards.

Timothée Chalamet sendiri telah memulai karirnya saat remaja dalam produksi televisi, muncul dalam serial drama Homeland pada tahun 2012 dan telah membintangi sejumlah Film dengan pencapaian rating tertinggi. Kali ini kita akan membahas tentang film-film yang pernah dibintangi Timothée.

 1. Lady Bird (2017)

Film-Lady-Bird

(Rating 99%)

Genre: Komedi/Roman/Kedewasaan

Sutradara: Greta Gerwig

Pemeran: Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Timothée Chalamet

Durasi: 1 jam 33 menit 

Film 'Lady Bird' telah memenangkan banyak penghargaan di Golden Globe dan Film ini menjadi salah satu nominasi Oscar pada tahun 2018. Tokoh utama di Film "Lady Bird", Saoirse Ronan, juga mendapatkan penghargaan Golden Global untuk aktris terbaik dalam drama musikal atau komedi. 

Film Lady Bird mendapatkan $48.958.273 di Amerika Utara dan $29.648.034 di negara lain.Jumlah total yang telah dihasilkan oleh Film ini mencapai $78.606.307, melebihi anggaran produksi filmnya yang hanya $10 juta.

Cerita singkat dari Film ini, Lady Bird merupakan seorang remaja putri bernama Christine (Saoirse Ronan) dan juga memiliki nama panggilan yaitu Lady Bird. Christine dan ibunya Marion (Laurie Metcalf) mempunyai hubungan yang tidak harmonis layaknya ibu dan anak.

Christine yang pada saat itu tengah bersekolah di sekolah Katolik di Sacramento. Ia juga mempunyai sahabat bernama Julie. Pada hari itu Christine bertemu dengan seorang musisi bernama Kyle Scheible (Timothee Chalamet). Saat ia dan Kyle menjadi semakin dekat, Christine malah menjauh dari Julie dan mempunyai sahabat baru seorang gadis populer yang bernama Jenna Walton

Hubungan ibu dan anak ini semakin memburuk, ketika ibunya mengetahui bahwa Christine telah mendaftarkan dirinya ke universitas di luar kota tanpa sepengetahuan ibunya (Marion). Hal ini membuat ibunya geram dan tidak lagi berempati terhadap Cristine.

Lalu bagaimana kelanjutan dari hubungan Christine dengan sang ibu? Apakah remaja putri yang sedang mengalami masa kedewasaannya ini akan memiliki hubungan baik lagi dengan ibunya? 

2. Little Women (2019) 

Film-Little-Women

 

(Rating 95%) 

Genre: Coming of Age Period Drama Film

Sutradara: Greta Gerwig

Pemeran: Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Timothée Chalamet

Durasi: 2 jam 15 menit

Film Little Women bercerita tentang persaudaraan, harapan, mimpi, dan pengorbanan.

Selama terjadi Perang Saudara, Merch dengan saudaranya tinggal di Massachusetts bersama ibu mereka yaitu Marmee (Laura Dern). Mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan sementara ayah mereka sedang pergi berperang.

Lalu mereka pun pergi ke pondok keluarga Hummel untuk memberikan sajian Natal disana. Saat itu, Theodore 'Laurie' Laurence (Timothée Chalamet) pemuda bangsawan yang tinggal di seberang rumah keluarga Merch, bersama kakeknya, Mr. Laurence, melihat mereka.

Hubungan keluarga Merch dan Laurance memang sangat baik. banyak hal yang tidak mereka salah satunya yaitu, diam-diam Laurie telah mencintai Jo, Cinta itu tumbuh sejak pertama kali mereka bertemu, namun Laurie enggan untuk mengatakannya. 

Laurie pun akhirnya berani mengungkapkan perasaannya kepada Jo dan jo malah menolaknya. Jo lebih memilih pergi ke New York untuk merintis kariernya sebagai seorang penulis. Sementara Laurie yang patah hati karena ditolak oleh jo pun memilih untuk berlibur di paris dan ia bertemu dengan Amy, yang disana juga sedang mengejar impiannya menjadi seorang seniman. Tak berselang lama, mereka pun menikah.

Dan akhirnya, Jo yang patah hati juga telah menemukan cinta sejatinya, yaitu Friedrich (Louis Garel), profesor yang tinggal di kos yang sama saat mereka berada di New York.

Film Little Women juga disebut dengan Film bertabur bintang dan Film ini diapdatasi dari novel populer.

3. Miss Stevens (2016)

Miss-Stevens(2016)

(Rating 95%)

Genre: Komedi/Drama

Sutradara: Julia Hart

Pemeran: Lily Rabe, Timothée Chalamet, Lili Reinhart,

Anthony Quintal, Oscar Nunez dan Rob Huebel.

Durasi: 1 jam 27 menit

 

Bagi pecinta drama indie Film ini pasti cocok untuk kalian tonton. Miss Stevens adalah drama indie yang bercerita tentang seorang guru Bahasa Inggris berusia 29 tahun bernama Rachel Stevens. Rachel yang sukarela mengajukan dirinya untuk mendampingi 3 muridnya yaitu, Margo, Sam dan Billy pergi ke California. 

Pada hari Jumat, Rachel Stevens bertemu dengan kepala sekolah untuk berdiskusi tentang lomba yang akan diadakan diakhir pekan. Mereka juga membahas Billy yang ternyata mempunyai sedikit gangguan kesehatan supaya lebih diperhatikan karena ia ketergantungan dengan sejumlah obat-obatan untuk kesehatannya.

Keesokan harinya, Rachel memutuskan untuk pergi ke bengkel dengantujuan mengganti ban mobilnya yang kempes, Billy mengatakan ia ingin ikut dengan Rachel saat Sam dan Margot berlatih untuk drama monolog mereka.

Hubungan Billy dan Rachel menjadi sangat dekat saat mereka bersama. Lalu bagaimana kisah kelanjutan dari hubungan mereka berdua, akankah bertambah lebih baik atau terjadi permasalahan yang terjadi diantara mereka??

4.Call Me by Your Name

Call-Me-by-Your-Name

 

(Rating 90%)

Genre: Roman/Drama

Sutradara: Luca Guadagnino

Pemeran: Timothée Chalamet, Armie Hammer, Michael Stuhlbarg, Amira Casar, Esther Garrel dan Victoire Du Bois

Durasi: 2 jam 10 menit

 

Film ini berhasil meraih satu penghargaan dari tiga nominasi Oscar 2018. Film ini juga diadaptasi dari novel karya André Aciman dengan judul sama itu meraih piala kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Sutradara Luca Guadagnino merespons positif kemenangan itu.

Dalam keindahan pedesaan Italia pada musim panas tahun 1983, terjalinlah kisah cinta yang mendalam antara Elio, seorang pemuda berusia tujuh belas tahun, dan Oliver, seorang mahasiswa Amerika yang ceria. Diwarnai oleh keindahan alam dan kearifan sejarah, "Call Me by Your Name" menggambarkan perjalanan emosional yang memukau dari awal hingga akhir.

Elio, seorang pecinta buku dan anak dari seorang profesor arkeologi, menjalani musim panas yang tak terlupakan ketika Oliver tiba untuk tinggal bersama keluarganya. Meskipun awalnya enggan mengosongkan kamarnya untuk tamu baru ini, Elio segera menemukan kesamaan dengan kepribadian ceria Oliver yang mengubah dinamika rumah mereka.

Di tengah warna-warni musim panas, Elio merasakan gejolak emosi yang tidak dapat dihindari. Hubungannya dengan Marzia, kekasihnya, bersaing dengan daya tarik yang semakin dalam terhadap Oliver. Meskipun Elio mencoba mempertahankan keterikatannya dengan Marzia, takdir membawanya pada perasaan yang lebih kuat untuk Oliver.

Puncaknya terjadi di malam yang penuh rahasia, ketika Elio dan Oliver menemukan satu sama lain dengan cara yang menggetarkan jiwa. Catatan di tengah malam, pertemuan yang intens, dan perasaan yang berkembang membuat keduanya semakin terjerat dalam hubungan yang tak terelakkan. Mereka menyebut satu sama lain dengan nama masing-masing, menciptakan ikatan yang sulit untuk dilupakan.

Namun, seperti yang sering terjadi dalam kisah cinta, kebahagiaan mereka bersama hanya sementara. Perpisahan yang tidak terelakkan setelah musim panas berakhir membuat Elio terjatuh dalam kesedihan dan kerinduan yang mendalam. Momen-momen di Roma, yang penuh romansa dan keindahan, menjadi kenangan yang tergores dalam hati Elio.

Ketika telepon dari Oliver akhirnya datang, keduanya saling memanggil dengan nama masing-masing, mengingatkan pada ikatan yang tak terputus. Namun, berita tentang pertunangan dan pernikahan Oliver membawa pukulan berat bagi Elio, yang duduk di dekat perapian dengan hati penuh air mata.

Di balik lapisan luar kisah cinta ini, "Call Me by Your Name" memberikan pesan yang mendalam tentang keindahan dan pahitnya cinta. Dengan latar yang memukau dan karakter yang kompleks, Film ini merangkul penontonnya dalam perjalanan emosional yang menginspirasi, meninggalkan jejak cinta yang abadi di hati mereka.

5. Bones and All (2022)

JFilm-Timothee-Chalamet

(Rating 83%)

Genre: Horor Romantis

Sutradara: Luca Guadagnino

Pemeran: Taylor Russell, Timothée Chalamet, Michael Stuhlbarg, Andre Holland,Chloe Sevigny, David Gordon Green, Mark Rylance

Durasi: 2 jam 10 menit

 

Bones and All bercerita tentang kisah cinta pertama antara Maren seorang wanita muda yang belajar bagaimana cara bertahan hidup dipinggiran masyarakat, dan Lee seorang gelandangan yang kehilangan haknya. Mereka bertemu dan bergabung bersama untuk pengembaraan yang membawa mereka melalui jalan belakang, lorong-lorong tersembunyi dan pintu jebakan dari Amerika Ronald Raegan. 

Alur cerita banyak diceritakan dari sudut pandang Maren Yearly. Munculnya Lee menumbuhkan benih cinta dan membuat keduanya jatuh cinta satu sama lain. penderitaan yang mereka alami bersama saat perjalanan lintas negara. Semua jalan mengarah kembali di masa lalu mereka yang menakutkan dan pendirian terakhir  yang akan menentukan bisakah cinta mereka dapat bertahan dari keberadaan mereka.

Film ini menerima pujian kritis untuk penampilan utama, penyutradaraan, sinematografi, dan perpaduan genre. Bones and All mengambil lokasi syuting di Aberdeen, Ohio, AS dan diproduksi oleh Frenesy Film Company, Per Capita Productions, dan Vision Distribution.

Demikian urutan Film dengan rating tertinggi yang dibintangi oleh Timothée Chalamet, selamat menonton.

RELATED ARTICLES

Please read the following article