Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Film Aum! Kembali Ke Masa '98

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 01 Feb 2023
Review Film Aum! Kembali Ke Masa '98

Zetizen-Seorang mahasiswa tengah dikejar-kejar di rumah susun. Dia adalah Satriya (Jefri Nichol), pemuda dengan tekad menggebu-gebu ingin berpartisipasi dalam gerakan reformasi. Usaha menghindar Satriya gagal, dia pun ditangkap Adam (Aksara Dena), orang militer yang tak lain adalah kakaknya sendiri.

Sepanjang awal hingga pertengahan Film menyorot perjalanan kaburnya Satriya dari Adam yang berpura-pura menangkapnya dengan tujuan menyelamatkan sang adik. Penonton akan disuguhkan interaksi penuh emosional dan berapi-api dari kakak beradik yang sangat bertolak belakang itu.

di awal tadi hanyalah sebuah Film yang digarap sutradara Panca (Chiccho Jerikho). Yaps, ada Film di dalam film! Panca dan timnya sedang membuat sebuah Film tentang reformasi. Pertengahan hingga akhir Film aum! akan menampilkan konflik dari penggarapan Film tersebut.

Nuansa tegang di adegan pertama kontras dengan berbagai adegan konyol para kru. Interaksi Panca, produser (Agnes Natasya Tjie), kru, dan para aktornya begitu alami seolah-olah kita sedang melihat behind the scene sebuah film. Eitts, hati-hati, akan ada plot twist di akhir, hehe.

Film aum! besutan sutradara Bambang ”Ipoenk” K.M. itu dimainkan dengan apik oleh para aktornya. Apresiasi untuk aktor yang berhasil memerankan dua karakter sekaligus. Kesan nostalgia yang ditampilkan juga sangat kental dengan penggunaan rasio 4:3 layaknya gambar era ’90-an. Lengkap dengan noise dan palet kekuningan yang estetis.

’’Film ini mengingatkan dan mempertanyakan kembali tujuan reformasi ’98. Sehingga lintas generasi kembali mengingat tujuan itu, salah satunya tentang kebebasan bersuara dalam bentuk film. Sebuah kebanggaan juga bagi saya bisa berkolaborasi dengan dua aktor hebat seperti Chicco dan Jefri,’’ ungkap Bambang ”Ipoenk” K.M. saat virtual press conference pada Jumat (24/9).

Film kolaborasi perdana Jefri Nichol dan Chicco Jerikho itu mulai tayang pada 30 September 2021. Kamu bisa menyaksikannya melalui layanan Bioskop Online. Enjoy the movie! (arm/c12/lai)

Yang Ditunggu di Bulan Oktober

Witch Hunt

Witch Hunt menggambarkan dunia sihir yang mengambil latar di Amerika Serikat pada zaman modern. Tim biro i n v e s t i g a s i ditugaskan untuk menangkap para penyihir karena aktivitas sihir di Amerika Serikat pada masa itu ilegal. Tim tersebut memeriksa suatu rumah yang dicurigai menawarkan perlindungan bagi penyihir. Film yang dibintangi Abigail Cowen itu mulai tayang pada 1 Oktober 2021.

No Time To Die

No Time to Die akan menjadi Film James Bond terakhir bagi Daniel Crig. Film yang bakal dirilis 8 Oktober 2021 itu bercerita tentang kisah James Bond setelah kesuksesannya menangkap Ernst Stavro Blofeld, salah satu penjahat paling berbahaya di dunia. Bond yang pensiun dari dinas inteligen kemudian mendapatkan permintaan dari seorang anggota CIA, Felix Leiter, untuk membebaskan seorang ilmuwan data bernama Valdo Obruchev.

Dune

Film ini merupakan adaptasi novel Frank Herbert sekaligus penggambaran ulang dari beberapa adaptasi dune yang tayang pada 1984 dan 2000. Menceritakan Paul Atreides yang merupakan pewaris planet di masa depan. Dia harus berjuang bersama orang tuanya untuk menjaga sumber daya penting yang ada di planet Arrakis. Film yang dibintangi Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Zendaya, dan Jason Momoa itu akan tayang pada 22 Oktober mendatang.

Last Night in Soho

Film garapan sutradara Edgar Wright ini mengusung genre drama dan psychological horror. Plot Film berfokus pada kejadian aneh dan menakutkan yang dialami Elois, seorang perempuan muda yang menggemari dunia fashion. Semuanya bermula ketika dia tiba-tiba kembali ke masa 1960-an di London dan bertemu dengan Sandy (Anya Taylor Joy), seorang penyanyi cantik. Namun, hidup Sandy mulai terancam ketika ada sosok misterius yang ingin menghabisi nyawanya. (arm/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article