Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Film Nightbooks, Petualangan Seram Mencari Jalan Keluar

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 01 Feb 2023
Review Film Nightbooks, Petualangan Seram Mencari Jalan Keluar

Zetizen-Nonton Film horor ramai-ramai emang solusi paling tepat buat yang suka penasaran, tapi nggak berani lihat sendirian. Eitts, kalau nonton-nya sama keluarga, kadang suka deg-degan karena takut ada adegan yang bikin awkward. Nih, Zetizen kasih rekomendasi Film horor yang aman ditonton bareng keluarga. Film yang dirilis 15 September itu dinantikan pencinta horor sejak Netflix mengumumkan produksi filmnya pada Juni 2019. Nightbooks adalah Film dark fantasy besutan David Yarovesky, sutradara yang menggarap Film Brightburn (2019) dan The Hive (2014).

Film ini menceritakan Alex, seorang anak dari Brooklyn, New York, yang gemar menulis cerita seram. Dia melarikan diri dari apartemennya karena marah, tetapi Alex justru terjebak dalam apartemen tua. Dia ditahan seorang penyihir jahat bernama Natacha karena bisa menulis cerita seram. Alex yang sebelumnya memutuskan untuk nggak menulis cerita lagi terpaksa mencari ide baru agar nggak dibunuh.

Setiap malam, Alex harus membacakan cerita seram untuk Natacha. Namun, penyihir itu selalu saja nggak puas. Ketakutan karena tak dapat menemukan jalan keluar, Alex kemudian berteman dengan Yasmin, gadis asal Washington yang lebih dulu ditahan penyihir. Yasmin bertugas sebagai housekeeper di apartemen penyihir tersebut.

Yasmin membawa Alex ke perpustakan dengan ribuan buku untuk mendapatkan inspirasi. Di sanalah Alex menemukan petunjuk untuk bisa keluar dari dunia tersebut. Mereka pun bekerja sama untuk mengalahkan penyihir jahat dan kabur. Mampukah Alex dan Yasmin keluar dan kembali kepada keluarga mereka?

Alex diperankan Winslow Fegley dan Yasmin diperankan Lidya Jewett. Meski masih muda, keduanya sudah memerankan banyak Film dan serial. Ada pula Krysten Ritter sebagai tokoh antagonis Natacha, si penyihir jahat yang menangkap anak-anak. Sebelumnya, Ritter dikenal dalam perannya di serial Jessica Jones dan Breaking Bad. Nightbooks merupakan Film pertama yang dibintanginya dalam dua tahun setelah El Camino: A Breaking Bad Movie (2019).

Film Nightbooks diadaptasi dari novel berjudul sama oleh J.A. White yang diterbitkan 24 Juli 2018. White dikenal sebagai penulis novel horor anak dan sudah menerbitkan delapan novel dalam tiga seri yang berbeda. Naskah filmnya juga digarap penulis yang nggak kalah keren, lho! Ada Tobias Iaconis dan Mikki Daughty yang sebelumnya menggarap naskah Five Feet Apart (2019) dan The Curse of La Llorona (2019). Wah, bakal seru nih. (elv/c12/lai)

Another Scary Story!

THE HOUSE WITH A CLOCK IN ITS WALLS (2018)

Film ini diangkat dari novel karya John Bellairs. Setelah kecelakaan yang dialaminya, Lewis Barnavelt dikirim untuk tinggal dengan pamannya yang eksentrik, Jonathan. Satu per satu kejadian aneh mulai dialami bocah 10 tahun itu sampai dia menemukan suatu rahasia yang nggak seharusnya diketahui. Kira-kira, mereka mampu menyelesaikan masalah yang terjadi nggak, ya?

Keluarga Coraline baru saja pindah ke kota baru. Kedua orang tuanya selalu sibuk dan jarang menghabiskan waktu dengannya. Coraline (Dakota Fa n n i n g ) k e m u d i a n menemukan sebuah pintu ke dunia lain yang penuh keajaiban dan ’’orang tua’’ lain yang lebih menyayanginya. Ternyata, dunia lain tak seindah itu.

Spirited Away (2001)

Berkisah tentang Chihiro Ogino yang sedang melakukan perjalanan bersama keluarganya. Di tengah perjalanan, dia menemukan dunia penuh makhluk ajaib. Ketika orang tuanya disihir penyihir Yubaba, Chihiro berusaha keras mencari cara untuk menyelamatkan orang tuanya dan keluar dari tempat tersebut. (elv/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article