Are You a Zetizen?
Show Menu

KERETA PEMBUNUH ENAM NYAWA

Narendra Mg Narendra Mg 06 Jan 2023
KERETA PEMBUNUH ENAM NYAWA

Zetizen-Stasiun Mukyeong sudah tidak beroperasi selama lima tahun. Gedungnya kosong, kotor, dan tak terawat. Tidak ada kereta api yang melewatinya. Tapi, suatu hari, Seo Do-won (Yoon Si-yoon) berakhir di stasiun tersebut saat mengejar seorang pelaku kejahatan yang kabur. Di sana dia menemukan empat tengkorak manusia. Siapa yang membunuh orang-orang ini dan membuangnya di Stasiun Mukyeong?

Sejauh ini (episode ke-4), Train belum pernah mencapai rating dua koma. Well, drama korea produksi OCN ini sepertinya memang jarang sekali mendapatkan rating tinggi. Sebab, stasiun TV ini dikenal dengan drama crime, thriller, dan horor. Jelas kalah lah ya dengan genre romantic comedy yang biasa ditayangkan di tvN, SBS, dan MBC. Tapi, nggak seharusnya Train ini disepelekan loh!

Mengusung dunia paralel, rasanya susah buat nggak membandingkan Train dengan The King: Eternal Monarch (TKEM). Tapi, kalau TKEM mengutamakan pintu yang menghubungkan dua dunia, Train justru fokus pada penyelesaian kasus pembunuhan di Stasiun Mukyeong. Selain lebih gampang dicerna, Train akan cocok untuk mereka yang nggak suka tontonan banyak ’’drama’’.

Seo Do-won semakin murka saat wanita yang dikasihinya, jaksa Han Seo-kyung (Kyung Soo-jin), ditembak mati oleh pelaku, Do-won kembali ke Stasiun Mukyeong. Tiba-tiba, sebuah kereta entah dari mana lewat. Dari jendela, dia melihat sosok Seo-kyung sehingga tanpa pikir panjang, Do[1]won naik ke kereta tersebut. Saat turun, dia terkejut melihat Stasiun Mukyeong ramai dipadati penumpang kereta api.

Setelah mengetahui bahwa Seo-kyung masih hidup di dunia ini sebagai polisi, Do-won memutuskan tinggal di sana. Sayangnya, di dunia ini dia dicurigai membunuh bandar narkoba yang menjadi pemasoknya. Berusaha membersihkan namanya, Do-won juga mendekati Seo-kyung. Dia pun semakin terkejut saat tahu bahwa di dunia paralel tersebut, ayahnya masih hidup! Sampai kapan Do-won akan tinggal di sana?

Awalnya, peran utama Train ditawarkan kepada Kim Jae-wook. Bisa dibilang dia selalu sukses bermain dalam drama OCN. Tapi, setelah mengetahui karakter Do-won, Yoon Si-yoon memang lebih pantas. Saat dia tersenyum, orang akan percaya dia innocent. Tapi, saat dia memicingkan mata, aura villain-nya langsung keluar. Hal itu sangat diperlukan mengingat dia memainkan dua karakter, Do-won di dunia asli dan dunia paralel.

Sayangnya, Kyung Soo-jin sebagai lawan bermainnya kurang meyakinkan sebagai seorang jaksa. Dia tampak lemah dan nggak bersahaja. Untungnya, saat menjadi polisi di dunia paralel, akting Soo-jin terlihat lebih mantap. Sepertinya penulis skrip Park Ga-yeon kurang bagus dalam karakterisasi. Sebab, karakter-karakter pendukungnya terlihat lemah. Tapi, Train benar-benar bikin penasaran loh! Siapa pembunuh sebenarnya? (c20/rat)

Film Bad Genius Diangkat Jadi Serial TV!

FILM Bad Genius asal Thailand yang terinspirasi dari kisah nyata akan segera diangkat ke layar TV. Bad Genius bercerita tentang Lynn yang diperankan oleh Chutimon Chuengcharoensukying, seorang siswa penerima beasiswa yang menawarkan jasa sontekan kepada teman-temannya. Bersama Grace (Istaya Hsuwan), si anak orang kaya Pat (Theeradon Suphanphinyo), dan si anak jenius Bank (Chanan Santithornkul), jasa Lynn tersebut mencapai skala internasional.

Ide unik tersebut membuat penonton Film Bad Genius menginginkan sekuelnya. Meski penonton nggak mendapatkan apa yang diinginkan, Bad Genius akan hadir dalam format serial TV! Rencana ini kali pertama diumumkan pada 2019 dan akan diproduksi GDH (Gross Domestic Happiness). Beberapa orang menyebutnya sebagai sekuel, tetapi sebenarnya serial TV Bad Genius ini lebih pantas dibilang spin-off filmnya.

Bad Genius The Series masih akan menceritakan kisah Lynn, Bank, Grace, dan Pat yang diperankan pemain-pemain baru. Lynn akan diperankan June Plearnpichaya Komalarajun. Bank diperankan Jaonaay Jinjett Wattanasin. Pat diperankan Ice Paris Intarakomalyasut. Grace diperankan Sawanya Paisarnpayak.

Sampai saat ini, serial TV Bad Genius belum merilis trailer secara resmi. Tapi, para pemainnya sudah memberi teaser tentang proyek yang disutradarai Pat Boonnitipat itu. Dengan durasi yang lebih panjang, kita tentu akan mendapatkan cerita yang memuaskan nih. Yuk, kita tunggu serial TV Bad Genius yang tayang pada 3 Agustus nanti! (c20/rat)

ALL NEW: Bad Genius hadir lagi dengan pemain baru dan cerita yang lebih seru.

Jun Ji-hyun Bermain dalam Kingdom: Asin

SERIAL TV Kingdom musim kedua diakhiri dengan secuplik adegan Jun Ji-hyun, aktris yang bermain dalam The Legend of the Blue Sea bersama Lee Min-ho. Ternyata, dia akan membintangi prekuel Kingdom: Asin!

RELATED ARTICLES

Please read the following article