Are You a Zetizen?
Show Menu

Review A Boy Called Christmas, THE ORIGIN OF SANTA CLAUS

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Feb 2023
Review A Boy Called Christmas, THE ORIGIN OF SANTA CLAUS

Zetizen-Pada momen libur Natal dan tahun baru, deretan film keluarga menghiasi layar kaca dan layanan streaming online. Nggak cuma menyuguhkan cerita menarik, visualisasi yang ditampilkan pun sangat memanjakan mata. Nih, Zetizen kasih rekomendasi salah satu film fantasi bertema Natal yang cocok buat nobar bareng keluarga. Judulnya A Boy Called Christmas!

Film arahan sutradara Gil Kenan tersebut merupakan kisah asal usul Santa Claus yang diadaptasi dari buku karya Matt Haig. Kisahnya dimulai dengan pembuka yang klasik. Tiga saudara kandung yang baru aja kehilangan seorang ibu dititipkan kepada Bibi Ruth (Maggie Smith). Dia kemudian membacakan dongeng yang menjadi inti cerita film A Boy Called Christmas.

Dongeng itu bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Nikolas (Henry Lawfull) yang juga kehilangan ibunya. Dia tinggal di sebuah pondok terpencil di Finlandia dengan ayahnya si penebang kayu, Joel (Michiel Huisman). Meski hidup sederhana, Nikolas tetap percaya pada harapan dan keajaiban. Setiap menjelang tidur, dia senantiasa mendengar kisah Lumi yang menemukan desa tersembunyi, Elfhelm. Itu adalah tanah para elf, tempat paling ajaib di dunia.

Saat kondisi sedang sulit, sang Raja ( Jim Broadbent) mengumumkan sayembara untuk membawa kembali kegembiraan ke negerinya. Joel lalu bergabung dalam misi menemukan Elfhelm. Ketika Joel pergi, Nikolas tinggal dengan kakak dari ayahnya, Bibi Carlotta (Kristen Wiig). Namun, sikap manis Bibi Carlotta mendadak berubah keji. Dia bahkan tega memasak sup dari boneka lobak peninggalan mendiang ibu Nikolas.

Berminggu-minggu ayah Nikolas tak kunjung pulang. Di sisi lain, Bibi Carlotta semakin berbuat sewenang-wenang. Nikolas akhirnya memutuskan pergi mencari ayahnya ditemani Miika, tikus peliharaannya, dan sebuah topi Natal berisi peta menuju Elfhelm. Di tengah perjalanan, mereka menolong seekor rusa kutub yang terpanah. Nikolas menamainya Blitzen. Bersama[1]sama mereka menjelajah melewati sungai, pegunungan salju, raksasa tidur, hingga menemukan rahasia menyenangkan yang disebut ”Natal”

A Boy Called christmas cukup gemilang dengan pemeran yang dipenuhi bintang, visual yang mewah, dan beberapa detail melankolis. Transisi adegannya yang mulus mampu menghubungkan cara mendongeng Bibi Ruth dan petualangan Nikolas. Dialognya juga dipenuhi kata-kata mutiara yang menginspirasi serta pesan kebaikan. Happy christmas everyone! (arm/c13/lai)

Film Spesial Liburan

Encanto (2021)

Kisah Encanto berfokus pada satu keluarga ajaib bernama The Madrigal. Semua memiliki kemampuan spesial kecuali Mirabel. Saat sihir keluarganya terancam, hanya Mirabel yang bisa menyelamatkan. Film animasi yang tayang perdana di bioskop pada 24 November tersebut sudah bisa kamu nikmati di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Love Hard (2021)

Film ringan bergenre komedi romantis tentang cerita menarik pasangan yang dipertemukan dari aplikasi dating. Natalie (Nina Dobrev), seorang jurnalis cantik yang selalu gagal dalam hal percintaan, memutuskan men-download dating apps. Siapa sangka, pria yang dia hubungi lewat aplikasi kencan ternyata teman masa kecilnya, Josh. Hmm, yang pernah main dating apps awas throwback, hihi.

The Silent Sea (2021)

Series scifi thriller Korea terbaru yang bakal bikin liburanmu mendebarkan. Kamu bakal merasakan petualangan sebuah tim elite ke stasiun penelitian bulan Balhae dengan latar Bumi tahun 2075. Ekspedisi yang tujuan awalnya mengetahui cara manusia bertahan hidup mendadak berubah setelah mereka berhadapan dengan berbagai kematian misterius. Pssttt, ada Gong Yoo loh! (arm/c13/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article