Are You a Zetizen?
Show Menu

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Kembali Hidupkan Budaya Kopi Indonesia

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Kembali Hidupkan Budaya Kopi Indonesia

Marvel Universe dalam dunia kopi (credit : Gilang/Zetizen Team)

Zetizen.com - Siapa disini yang kangen sama Ben dan Jody? Yap, walaupun cuma karakter fiksional karya Dee Lestari, dua tokoh ini udah lekat banget sama diri Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Buat kamu yang kangen dengan bromance ala Ben dan Jody, siap-siap karena filosofi kopi 2 bakal mulai tayang 13 Juli 2017!

Dengan judul Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody, Visinema Pictures menghadirkan kisah Ben dan Jody yang memutuskan untuk menjual kedainya dan berkeliling Indonesia menggunakan combi untuk membagi kopi.

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara dalam press conference yang diadakan di Plaza Indonesia (5/7) menceritakan betapa karakter Ben dan Jody tumbuh di kehidupan nyata. Misalnya dengan hadirnya Kedai filosofi kopi yang terletak di Melawai, Jakarta.

"Kalo Hollywood punya kisah superhero, kalo Indonesia punya budaya kopi yang kuat. Budaya itu kita jadiin konten yang hidup dan kita kembangin terus,” tambah Angga.

Menariknya, dalam filosofi kopi 2: Ben & Jody, penonton diajak langsung terlibat dalam membuat cerita melalui sayembara yang diberi nama “Meracik Cerita”. Dari 3000 cerita yang di submit, dipilih dua cerita yang masuk dalam film sebagai dua tokoh baru yang diperankan oleh Luna Maya, dan Nadine Alexandra.

Dee Lestari yang bertindak sebagai penasihat cerita, merasa bahwa karakter Ben dan Jody jauh melampaui bayangannya saat pertama kali melahirkan karakter ini. “Bagi saya karakter Ben dan Jody adalah karakter yang mandiri, punya hidup, dan nafasnya paling panjang dibandingkan cerita saya yang lain. Karakternya jauh lebih kaya dan kompleks dari yang saya bayangkan," ujarnya.

 

Chicco Jerikho sang pemain sekaligus produser ( Credit : Gilang/Zetizen Team)

Chicco Jerikho di dalam film ini tidak hanya berperan sebagai Ben tapi juga sebagai produser. “Jadi kalo lagi syuting ya gue jadi aktor tapi kalo udahan ya gue balik jadi produser," canda Chicco. Bagi Chicco karakter Ben dan Jody sudah terlalu melekat di dalam dirinya dan Rio Dewanto. “Gue sama Rio itu udah nggak pernah manggil nama asli. Bahkan di project baru kita di luar filosofi kopi, gue masih dipanggil Ben dan Rio gue panggil Jody,” tungkas Chicco.

Kehadiran Luna Maya dan Nadine Alexandra sebagai karakter baru dalam film memperkaya cerita dan konflik dalam film. Luna Maya sendiri bercerita bahwa  ia merasa kesulitannya dalam hal chemistry “Aku ngerasa awalnya apakah aku bisa menyaingi chemistry yang hadir antara Ben dan Jody karen Chemistry-nya bagus banget," ujar Luna.

Sedangkan bagi Nadine, karakter perempuan dalam film ini berbeda “Nggak banyak film yang menunjukkan sosok perempuan yang pintar, mandiri dan go getter."

 

Kehadiran dua tokoh baru yang semakin memperkaya cerita (Credit : Gilang/Zetizen Team)

Nggak cuma itu aja, untuk urusan soundtrack Angga men-challenge Chicco dan Rio untuk cover ulang lagu sahabat sejati yang pernah dipopulerkan oleh Sheila On 7. Sebab lagu ini benar-benar menggambarkan kisah persahabatan antara Ben dan Jody. Hmm.. Bakal jadi seperti apa ya kolaborasi ini?

Oh ya, setiap satu tiket yg terjual, kamu sama dengan menyumbangkan satu biji kopi untuk ditanamkan para petani. Jadi nggak cuma dapet hiburan berkelas, kamu juga udah membantu para petani kopi. That's cool, right?

Eits, tenang aja buat yang belum pernah nonton filmnya yang pertama nggak usah khawatir bakal bingung. Sebab, Chicco dan Angga sudah memastikan buat yang belum nonton film pertamanya tetap bisa menikmati film yang kedua. Can’t wait!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article