Are You a Zetizen?
Show Menu

6 Fakta Tentang Film PIxar

6 Fakta Tentang Film PIxar

Pixar merupakan salah satu studio Film animasi paling sukses di dunia. Nggak heran kalau kebanyakan orang pernah menonton setidaknya satu Film Pixar. Mulai dari Film pertamanya Toy Story, hingga Incredibles 2, film-film tersebut menunjukkan bakat dan kerja keras para animator di pixar di kancah dunia internasional, dan membawa banyak keuntungan untuk pixar dan Disney.

Namun di balik setiap Film yang sukses, adapun cerita dan proses panjang pembuatan filmnya. Mulai dari tidak sengaja menghapus animasi, mengubah sayur yang dibenci oleh anak-anak, hingga kepunahan lokal gegara Finding Nemo. Berikut ini ada 6 fakta tentang Film Pixar. Simak, yuk!

"A113"

"A113"

Contoh-contoh A113 yang muncul dalam berbagai film pixar (Pixar Wiki - Fandom)

A113 adalah sebuah Easter Egg yang berada di hampir semua film Pixar. A113 merupakan suatu referensi ke nomor kelas di California Institute of the Arts yang digunakan oleh banyak siswa animasi, termasuk John Lasseter dan Brad Bird. Selain Pixar, "A113" pernah muncul di film dan acara TV animasi dari Disney yang lain, contohnya di the Simpsons

A113 muncul di Toy Story, pada plat mobil ibu Andy, di tempat sereal di A Bug's Life, dan di film Up, dimana A113 tertulis pada sebuah plakat di ruang sidang. Di film Ratatouille, ada di sebuah tag di telinga tikus bernama Git, dan Easter Egg itu muncul lagi di Finding Nemo sebagai kode model di kamera yang digunakan oleh seorang penyelam.

Toy Story 3 Yang Hampir Dibuat Tanpa Pixar

Toy Story 3 Yang Hampir Dibuat Tanpa Pixar

Siapa yang nggak kangen nonton film ini? (Hollywood Reporter)

Setelah Toy Story 2 dirilis, para penggemar Pixar menunggu begitu lama untuk Toy Story yang ketiga- hampir selama 10 tahun! Jadi nggak heran kalau banyak orang terkejut saat Disney dan Pixar mengumumkan bahwa Pixar akan membuat Toy Story yang ketiga. 

Jadi kenapa kita harus sampe menunggu 10 tahun untuk film ini? Alasannya? Sebuah permusuhan. Setelah Toy Story 2 mendatangkan banyak keuntungan untuk Pixar dan Disney, Disney ingin memproduksi Toy Story yang ketiga. Tetapi, film itu tidak akan termasuk dalam kontrak Pixar dengan Disney. Pixar tidak setuju, jadi Disney mengatakan bahwa karena mereka yang mempunyai hak cipta atas tokoh dalam Toy Story, mereka akan membuat Toy Story yang ketiga tanpa Pixar. 

Namun permusuhan ini selesai setelah Disney membeli Pixar. Disney pun membatalkan Toy Story yang ketiga versi Disney, dan Pixar mulai menggarap Toy Story versi mereka. Akhirnya pada tanggal 18 Juni 2010, Pixar dan Disney resmi meluncurkan film Toy Story 3.

"Anggur Ratatouille"

"Anggur Ratatouille"

Maukah kamu minum anggur Ratatouille? (winespectator.com)

Untuk mempromosikan film Ratatouille, Disney hampir menjual anggur Ratatouille, lho! Disney dikabarkan telah membeli sekitar 500 kotak anggur putih yang akan dinamakan "Ratatouille" dan dijual. Namun, penjualan anggurnya tidak jadi akibat satu peraturan penting. 

Aturan itu menyatakan bahwa penjual anggur tidak boleh menggunakan karakter kartun label mereka atau gambar lain yang dapat menarik mereka yang berada di bawah usia legal minum. Peraturan ini ditetapkan agar mereka yang di bawah umur tidak mencoba-coba minuman keras. Alhasil, Disney tidak jadi menjual anggur Ratatouile.

Suksesnya Finding Nemo

Suksesnya Finding Nemo

Kayaknya kita semua mau nangis pas Nemo ketemu lagi sama Marlin (The New York Times)

Nggak ada orang yang nggak tahu film Finding Nemo, ya? Film tentang ikan ini merupakan salah satu film paling sukses di dunia. Hampir 40 juta DVD telah habis terjual, sekaligus membuat Finding Nemo sebagai DVD yang paling sukses di dunia. Selain itu, pada tahun 2008, Institut Film Amerika menyatakan Finding Nemo sebagai film animasi paling bagus yang pernah di buat. 

Pantas semua orang tahu tentang film ini!

Film Yang Paling Menguntungkan

Film Yang Paling Menguntungkan

Meski Finding Nemo mendatangkan banyak sukses dan keuntungan untuk Pixar dan Disney, ada satu film yang lebih menguntungkan bagi kedua perusahaan tersebut. Film yang kita bicarakan di sini adalah film Cars, yang resmi dirilis pada tanggal 14 Maret, 2006. Cars berhasil mengumpulkan 10 milyar dolar (iya, MILYAR), dalam penjualan barang dagangan saja. 

Nggak heran kalau mereka-mereka yang bekerja untuk Pixar pada kaya-kaya semuanya, ya?

RELATED ARTICLES

Please read the following article