Are You a Zetizen?
Show Menu

The First Queen

Narendra Mg Narendra Mg 09 Jan 2023
The First Queen

Zetizen-Kaum mystical yang memiliki kekuatan ajaib dianggap sebagai monster sehingga harus dibinasakan oleh Red Paladins, para utusan Tuhan. Itulah yang disajikan Cursed, serial TV yang bisa dinikmati di Netflix sejak 17 Juli 2020. Diadaptasi dari graphic novel berjudul sama karangan Frank Miller dan Tom Wheeler, Cursed menduduki jajaran Top 10 di Netflix. Memangnya sebagus apa sih?

Bisa dibilang Cursed menceritakan legenda King Arthur dari sudut pandang Nimue (Katherine Langford), seorang gadis kaum Fey yang akan menjadi Lady of the Lake. Saat kaumnya dibinasakan Red Paladins, ibunya memberi Nimue Sword of Power, pedang berkekuatan mistis yang sangat powerful, untuk diantarkan kepada Merlin (Gustaf Skarsgard), seorang penyihir yang menjadi tangan kanan Raja Uther (Sebastian Armesto).

Dalam perjalanannya, Nimue bertemu Arthur (Devon Terrell) yang digadang-gadang sebagai King Arthur. Mereka pun jatuh cinta. Sayangnya, Sword of Power membuat pemegangnya ambisius tanpa rasa kemanusiaan. Semakin lama memegangnya, Nimue makin merasa seperti bukan diri sendiri. Hal ini mengingatkan kita pada cincin dalam The Lord of the Rings.

Diceritakan dalam sepuluh episode, season satu cukup menyenangkan untuk ditonton nonstop. Hampir tidak ada bagian yang membuat kita gatal menekan tombol forward sepuluh detik. Sebab, banyak adegan pertarungan dan kejadian ajaib karena Nimue punya kekuatan unik. Yakni, menggerakkan tanaman-tanaman untuk menyerang musuh. Saking ajaibnya, Red Paladins sangat ingin membunuh Nimue yang dianggap utusan setan.

Demi mencari tempat tinggal bagi kaum Fey yang tersisa, Nimue rela menukarkan Sword of Power dengan jaminan keselamatan. Sayangnya, Raja Uther, The Ice King, dan pemimpin Red Paladins sama-sama mengincar pedang tersebut tanpa memedulikan kaum Fey. Jalan cerita seperti ini pasti disukai penggemar Game of Thrones. Apalagi, Nimue menjadi Queen of Fey yang pertama dan direndahkan para raja karena perempuan, sama seperti yang dialami Daenerys Targaryen (Emilia Clarke).

Bagi yang tidak kuat melihat darah, serial TV ini bukan untukmu. Sebab, adegan pertumpahan darahnya cukup sadis. Pemenggalan kepala dan anggota tubuh lain diperlihatkan secara frontal seolah-olah sutradara Zetna Fuente ingin memperlihatkan kekuatan gelap Sword of Power, pedang dari raja pertama. Aktris Katherine Langford pun cukup apik memperlihatkan emosi yang berbeda saat memegang pedangnya.

Cursed season satu memperlihatkan ending yang menggantung. Di atas air terjun, penonton ditunjukkan betapa powerful-nya Sword of Power saat dipegang orang yang tepat dan memiliki kekuatan ajaib. Mengingat ending-nya yang seperti itu, penonton yakin Cursed akan dibuatkan season dua. Tapi ya entah kapan, mengingat pandemi Covid-19 membuat proses produksi terhambat. Selain itu, Cursed season satu sudah menceritakan isi buku pertamanya. Sementara itu, buku kedua sampai sekarang belum terdengar kabar akan dirilis. Bagi penonton Cursed, tolong sabar dulu ya...he he. (c20/rat)

Kim Yo-han Bintangi Drama A Love So Beautiful

LULUSAN Produce 101, Kim Yo-han, sebenarnya akan memulai debut aktingnya dalam School 2020, serial drama Korea yang selalu ditunggu-tunggu tiap tahun. Sayangnya, drama tersebut dilanda kontroversi untuk lead female yang awalnya dipegang Ahn Seo-hyun, kemudian tiba-tiba diganti Kim Sae-ron. Karena itu, KBS menggantungkan nasib School 2020 yang seharusnya tayang Agustus.

Thankfully, fans Kim Yo-han nggak perlu sedih. Sebab, mantan personel X1 itu sudah dikonfirmasi akan membintangi A Love So Beautiful, drama asal Tiongkok. Dia akan berperan sebagai Cha-heon, siswa SMA Chun Ji yang pintar dan tampan. Karakternya terlihat dingin, tapi sebenarnya baik hati dan bingung bagaimana harus bersikap.

Selain Yo-han, A Love So Beautiful akan diperankan So Ju-yeon. Dia akan memerankan karakter Shin Sol- yi, seorang gadis yang bright and bubbly dan naksir Cha-heon. Dia bahkan terang-terangan mengungkapkan perasaannya kepada Cha-heon. Dengan sifat yang clumsy, So Ju-yeon yang sebelumnya bermain dalam Dr Romantic 2 (2020) pasti akan terlihat sangat menggemaskan memainkan peran ini.

Peran second lead male, Woo Dae-sung, telah diberikan kepada Yeo hoe-hyun. Dae-sung adalah atlet renang berbakat yang pindah ke SMA Chun Ji dan jatuh cinta kepada Sol-yi. Tanpa menyatakan perasaannya, dia selalu berada di dekat Sol-yi. Wah, friend zone detected nih! Hoe-hyun ini sudah banyak bermain dalam drama populer. Misalnya, Pinocchio (2014), Doctors (2016), dan While You Were Sleeping (2017). Meski belum pernah memegang peran besar, skill aktingnya nggak perlu diragukan lagi.

A Love So Beautiful adalah drama Tiongkok yang populer pada 2017. Versi remake-nya ini akan dibuat untuk ditonton dari smartphone lewat platform video baru oleh KakaoM dan Kakao. Berdurasi 20 menit untuk tiap episode, drama ini akan tayang dalam 24 episode. Siapa nih yang sudah nggak sabar melihat akting Kim Yo-han? (c20/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article