Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Drama Korea More Than Friends

Narendra Mg Narendra Mg 16 Jan 2023
Review Drama Korea More Than Friends

Zetizen-Setelah bermain sebagai bintang utama dalam At Eighteen (2019), Ong Seong-wu, mantan personal boy group Wanna One, kembali membintangi drama korea berjudul More than Friends. Masih disiarkan stasiun TV yang sama, JTBC, kali ini aktor kelahiran 25 Agustus 1995 tersebut beradu peran dengan Shin Ye-eun yang bisa dibilang masih aktris baru juga. Meski begitu, mereka berdua berhasil memperlihatkan chemistry yang manis sehingga penonton dengan gampang bisa jatuh cinta lho!

More than Friends bercerita tentang pertemanan Kyung Woo-yeon (Shin Ye[1]eun) dan Lee Soo (Ong Seong-wu) di bangku SMA. Woo-yeon adalah jenis cewek baik hati yang berusaha terlalu keras untuk diterima sehingga ada sekumpulan orang yang mengecap dia fake dan lemah. Surprisingly, cewek yang cuma punya dua teman ini, yakni Han Jin-joo (Baek Soo-min) dan Kim Young-hee (Ahn Eun-jin), justru menarik perhatian Lee Soo, cowok paling populer di sekolah karena ketampanannya. Cliché memang. Tapi, siapa sih yang nggak suka high school cheesy romance?

Siapa pun yang berada di posisi Woo[1]yeon pasti akan terpikat dengan Lee Soo. Nggak ada apa-apa, tiba-tiba jahil di depan teman-teman. Dia juga sering mengantar Woo-yeon pulang dan saling bercerita. Minimart sudah seperti saksi kedekatan mereka berdua. Sampai akhirnya Woo[1]yeon menyatakan isi hatinya saat Lee Soo berangkat kuliah di Amerika Serikat.

Meski kali ini Ong Seong-wu memainkan karakter cowok kaya raya yang dingin karena orang tuanya nggak akur, sepintas karakter tersebut nggak jauh berbeda dengan Choi Joon-woo di At Eighteen. Well, hal ini bisa dimaklumi karena dia baru saja terjun ke dunia akting. Memainkan karakter yang terlalu bertolak belakang terlalu berisiko. Meski begitu, skill acting Seong-wu terlihat sedikit lebih baik. Hal itu jelas nggak terlepas dari dukungan karakter-karakter pendukungnya, khususnya Shin Ye-eun.

Akting aktris kelahiran 18 Januari 1998 itu mengingatkan kita pada Jung In-sun saat memerankan karakter Han Yoon-a dalam drama Welcome to Waikiki (2018). Aktingnya bagus, tapi berpotensi boring. Untung, More than Friends digarap sutradara Choi Sung-bum yang juga menyutradarai ID: Gangnam Beauty (2018). Kita masih bisa berharap bahwa akan ada banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari hubungan Woo-yeon dan Lee Soo.

Selain More than Friends, pencinta drama korea romance on-going juga harus menonton Record of Youth yang dibintangi Park Bo-gum dan Park So[1]dam. Drama yang rilis pada 7 September itu juga menceritakan kisah cinta anak muda yang supersweet. Selamat menonton! (c12/rat)

Confirmed! Jisoo BLACKPINK Main Drama Snowdrop

SEAKAN nggak bisa berhenti bersinar, kali ini girl group BLACKPINK merambah dunia akting. Meski hanya Jisoo yang berakting, kabar tentang dirinya membintangi Snowdrop membuat heboh sejak satu bulan yang lalu. Nggak heran, apa pun yang berbau BLACKPINK akan mudah tren, apalagi saat ini mereka didapuk sebagai channel YouTube dengan subscribers terbanyak kedua setelah Justin Bieber. Daebak!

Snowdrop diangkat dari sebuah catatan seorang pria yang melarikan diri dari kamp penjara politik di korea Utara. Pada 1987, saat gas air mata ditembakkan seperti kembang api, seorang pria berlumuran darah bersembunyi di asrama putri dan seorang wanita merawatnya di sana, mengira pria tersebut adalah aktivis pelajar.

Meski mengambil setting di masa lalu, drama korea ini nggak akan luput dari perhatian pencinta drama Korea. Sebab, Snowdrop merupakan karya kolaborasi dari penulis Yoo Hyun-mi dan sutradara Jo Hyun-tak yang keduanya telah sukses menggarap SKY Castle (2018). Jelas bakal berkualitas banget sih! Awalnya, aktris Yoo In-na ditawari menjadi pemain utama. Tapi, sudah dikonfirmasi bahwa Snowdrop akan dibintangi Jung Hae-in dan our beloved Kim Ji-soo BLACKPINK.

Selain mereka berdua, Snowdrop akan diramaikan Kim Hye-yoon, raising star yang sukses setelah bermain dalam SKY Castle juga. Kali ini sepertinya dia akan menjadi karakter yang ”mengganggu’’ kisah cinta Im Soo-hoo (Jung Hae-in) dan Eun Young-cho (Kim Ji-soo). Tapi tunggu dulu, Jang Seung-jo, aktor penerima Excellent Actor dalam MBC Drama Awards 2017, akan menjadi second lead male lho! Wah, nggak sabar nih menunggu Snowdrop yang rencananya tayang pada Maret 2021 di JTBC. (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article