Are You a Zetizen?
Show Menu

Here Comes The New Holmes

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 18 Jan 2023
Here Comes The New Holmes

Zetizen-Siapa yang tahu di balik sosok detektif terkenal Sherlock Holmes, ada seorang ”Holmes” lain yang juga punya bakat sebagai detektif? Yap, Enola Holmes! Baru aja dirilis di Netflix pada Rabu (23/9), ENOLA HOLMES punya cerita yang menarik buat ditonton, lho. Penasaran? Baca review dari Zetizen di bawah ini, yuk!

Film ENOLA HOLMES dimulai dari cerita sang tokoh utama, Enola, saat dalam perjalanan menjemput kedua kakaknya di stasiun. Dari awal, vibes dari kota London udah terasa berbeda dari Film Sherlock Holmes biasanya. Enola tampil sebagai gadis desa yang polos, berbeda dengan perawakan kedua kakaknya, Sherlock dan Mycroft.

Ceritanya mulai dibangun saat Enola akhirnya kabur dari rumah demi mencari ibunya. Dia bertemu dengan Viscount Tewksbury, pewaris keluarga bangsawan Basilwether, yang sedang dikejar-kejar oleh seorang pembunuh bayaran yang dikirim paman dan neneknya. Pertemuan mereka di kereta jadi awal Tewksbury dan Enola saling mengenal satu sama lain.

Sebagaimana Film Sherlock pada umumnya, Film ENOLA HOLMES juga punya sisi pemecahan misteri yang menarik. Alih-alih mengumpulkan bukti seperti yang biasa dilakukan oleh sang kakak, Enola cenderung mendapatkan petunjuk lewat rangkaian huruf atau kata[1]kata. Hal tersebut membuat Enola muncul sebagai detektif yang pandai menguraikan kode-kode lewat tulisan. Itu juga jadi poin plus buat Film ini karena menampilkan karakter detektif yang baru dan fresh.

Penjelasan karakter dalam Film ini cukup samar-samar sehingga penonton rawan salah dalam menggambarkan karakter dari setiap tokoh. Di bagian awal, penonton diajak untuk menggambarkan Enola yang nggak mengerti dunia luar dan Tewksbury yang useless. Penggambaran itu dipatahkan sendiri di tengah Film dengan adegan Enola yang nggak selugu itu di kota London dan Tewksbury yang cerdas.

Berpusat pada Enola sebagai tokoh utamanya, narasi-narasi yang disajikan juga merupakan hasil pikiran dari Enola sendiri. Enola punya kebiasaan buat menceritakan ceritanya ke penonton dengan berbicara langsung ke arah kamera. Sayang, ada adegan-adegan yang nggak seharusnya diberi kebiasaan ini dan menjadikan scene-nya sedikit awkward.

Eit, tapi jangan salah. ENOLA HOLMES tetap merupakan Film yang menarik untuk ditonton, kok. Filmnya cukup santai dalam menjelaskan setiap adegannya. Jadi, kamu nggak perlu takut kebingungan seperti menonton Film atau serial Sherlock Holmes yang lain. Genre misteri yang dibawakan lebih friendly dan nggak mengandung plot-plot yang rumit.

Mungkin ada faktor karena filmnya diadaptasi dari buku milik Nancy Springer, bukan Sir Arthur Conan Doyle, sehingga bisa tampil dengan lebih ”umum” dan cocok untuk dinikmati segala kalangan. Ending dari filmnya pun terkesan biasa dan banyak scene yang gampang tertebak. Kurang lebih Film ini bakal cocok buat kamu tonton bersama keluarga di rumah, tetapi bakal terasa terlalu biasa bagi kamu yang doyan nonton film-film bergenre misteri. (c12/kch)

Jadi Siapa title here

PETUALANGAN ENOLA HOLMES dalam mencari ke - bera daan ibunya tentu tidak sendirian. Ada orang-orang yang berada di sisinya saat dia membutuhkan pertolongan. Nah, kalau kamu sendiri, kira-kira bakal jadi siapa sih, di petualangan Enola Holmes? Cek karakter yang sesuai dengan kepribadianmu di sini, deh! (c12/kch)

Enola Holmes

Suka Hal Baru, Pemikir, Pantang Menyerah

Dalam perjalanan mencari ibunya, Enola sering menemui hal-hal baru yang memancing ketertarikannya. Nggak heran kalau dia selalu pantang menyerah dalam mendapatkan hal-hal yang dia inginkan, salah satunya kabur dari kejaran kedua kakaknya. Meskipun begitu, Enola selalu nggak kehabisan ide untuk keluar dari situasi-situasi sulit.

Viscount Tewksbury

Pintar, Humoris, Suka Galau

Si cowok yang menemani perjalanan awal Enola dan menjadi titik tengah dari ceritanya ini sebenarnya pintar, lho. Sayang, kepintarannya sering tertutupi karena aksi dan ucapannya yang mengundang tawa. Eit, meskipun doi suka menghibur, dia tetap punya sisi yang nggak mau diketahui banyak orang, yaitu menyendiri dan galau soal rencana-rencana yang mau dia lakukan ke depannya.

Sherlock Holmes

Penolong, Keras Kepala, Perhatian

Di Film Enola Holmes, sosok kakak dari seorang Sherlock terlihat dengan jelas. Meski terlihat keras kepala dengan pendiriannya, Sherlock diam-diam perhatian dengan adiknya, Enola. Dia juga selalu datang di saat adiknya butuh pertolongan, lho. Figur kakak yang baik, nih. Hehehe.

RELATED ARTICLES

Please read the following article