Are You a Zetizen?
Show Menu

Start-up Siap Inspirasi Anak Muda Masa Kini

Narendra Mg Narendra Mg 19 Jan 2023
Start-up Siap Inspirasi Anak Muda Masa Kini

Zetizen-Oktober menjadi momen bahagia buat pencinta Bae Suzy. Finally, Suzy come back melalui drama bergenre komedi romantis, Start-Up! Bukan cuma Suzy yang ditunggu-tunggu, sejak awal, drama ini ramai diperbincangkan karena bertabur visual dari keempat pemeran utamanya. Yup, drama Start-Up dibintangi Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, seorang pejuang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs Korea. Dia memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih bekerja paro waktu. Sementara itu, Nam Joo-hyuk berperan sebagai Nam Do-san, seorang jenius matematika pendiri Samsan Tech. Do-san menyukai coding dan menjadi anak kebanggaan keluarga. Yap, seperti judulnya, drama ini akan dipenuhi hal-hal tentang dunia start-up.

Setiap karakter akan mengungkapkan alasan kenapa mereka ingin sukses melalui bisnis yang dijalankan masing-masing. Da-mi ingin membalik keadaan, Do-san ingin mengungkapkan bahwa dirinya bisa bersinar lagi, Han Ji-pyeong (Kim Sun-ho) ingin membayar utangnya dan Won In-jae (Kang Han-na) ingin meraih kebebasan dan kesuksesan dengan tangannya sendiri. Wah, bakal banyak pelajaran yang bisa dipetik, nih!

Gara-gara bermain dalam Start-Up, Kim Sun-ho sampai harus mempelajari dunia start-up. ”Meskipun banyak perusahaan start-up di sekitar kita, aku baru mempelajari bidang start-up secara serius melalui project ini. Aku baca buku, mencari terminologi di internet, dan menonton video pembelajaran untuk mendapatkan segala informasi tentang dunia start-up’’, ujar aktor yang bermain sebagai pemimpin tim di SH Venture Capital ini kepada Soompi.

Menarik kan ceritanya? Drama ini cocok buat kamu pencinta drama Itaewon Class (2020) yang suka kisah perjuangan diselipi bumbu komedi romantis. Selain itu, drama ini bakal cocok buat kamu anak muda yang bekerja keras meraih mimpi. Kamu bisa dapat inspirasi dan motivasi lewat Start-Up dengan melihat bagaimana mereka berusaha merintis perusahaan dan saling mendukung satu sama lain.

Oh iya, ternyata drama ini jadi ajang reuni Suzy dengan penulis Park Hye-ryun dan sutradara Oh Choong-hwan lho! Mereka terlibat dalam produksi While You Were Sleeping (2017). Penulis Park Hye-run memang nggak perlu diragukan lagi. Dia juga menulis cerita sukses I Hear Your Voice (2013), Dream High (2011), dan Pinocchio (2014. Sementara itu, sutradara Oh Choong-wan pernah menggarap My Love from the Star (2013), Doctors (2016), dan Hotel Del Luna (2019). Ah, can’t wait!

TvN telah merilis teaser pertama pada 26 Agustus 2020 dan diikuti dengan perilisan foto pembacaan naskah perdana pada 5 Oktober 2020 melalui akun Instagram @tvndrama. official. Rencananya, Start-Up tayang pada 17 Oktober 2020 di slot akhir pekan tvN dan Netflix. Drama ini akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST. Jangan lewatkan perjalanan mereka di Start-Up ya! (jry/c12/rat)

Similar Dramas

Search: WWW (2019)

BERCERITA tentang dua search engines besar yang saling bersaing, drama ini mengingatkan kita pada Google. Lim Soo-jung, Lee Da-hee, dan Jeon Hye-jin memainkan karakter wanita karir yang kuat di tengah gerak cepat internet dan kesukaan users. Dunia kerja mereka pun bikin iri karena terlihat sangat open dan menyenangkan seperti kantor Google.

Alice (2020)

Masih ongoing, Alice bercerita tentang perjalanan waktu secara scientific. Meski kurang relatable dengan kehidupan saat ini, menonton Alice membuat kita penasaran apakah di masa depan manusia bisa menjelajah waktu. Dibintangi Joo Woon dan Kim Hee-seon, drama ini dikemas sedekat mungkin dengan kehidupan sehari[1]hari meski bergenre scifi.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article