Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Film Dilan

3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Film Dilan

Zetizen.com - “Jangan  rindu, Berat. Kamu  nggak akan  kuat, biar aku saja.” Familiar dengan gombalan itu? Yap, siapa lagi kalo bukan Dilan yang bisa meramu kata-kata romantis seperti itu. Setelah tiga buku Dilan menuai kesuksesan dengan menjadi best-seller, akhirnya Falcon Pictures mewujudkan kisah Dilan dalam bentuk film. Daripada kamu cuma membayangkan sosok Dilan dengan style bad boy dan segala ke-romantisannya, mending langsung simak aja alasan film Dilan harus masuk dalam list tontonanmu tahun ini.

 

Dilan & Milea (via: Instagram @falconpictures_ )

 

Pemain yang "Fresh"

Senin (17/7) kemarin, melalui akun Instagram resmi milik Falcon Pictures mengenalkan aktor dan aktris yang akan berperan dalam film Dilan. Setelah satu tahun  mencari tokoh yang tepat, akhirnya dipilihlah Iqbaal CJR sebagai Dilan. Sementara itu, Vanesha Prescilla berperan sebagai Milea, Brandon Salim mendapat tokoh Beni, dan Gusti Rayhan sebagai Akew.

Yap, tim penggarap film ini sepertinya ingin nuansa remaja terasa lewat akting aktor-aktor muda. Tapi, pemilihan Iqbaal CJR sebagai Dilan menimbulkan pro dan kontra. Beberapa fans menilai Iqbal nggak cocok mendapat peran itu karena terlalu muda. Belum lagi, image good boy Iqbal yang dinilai kurang pas dengan karakter Dilan yang cool namun nakal sebagai anggota geng motor. Para penggemar pun jadi was-was nih sama hasil film nanti.

“Tadinya gue berharap aktor yang terpilih meranin sosok Dilan bisa bikin gue mesem-mesem sendiri kayak waktu baca novelnya. Semoga aja Iqbaal bisa bawain karakter Dilan yang bandel tapi ngegemesin dengan baik. Supaya fans Dilan nggak kecewa sama adaptasi filmnya nanti," ujar salah seorang penggemar Dilan, Sri Rahayu. Sementara itu, fans lain tetap excited menunggu film Dilan rampung dikerjakan. Sebab, Pidi Baiq sebagai penulis novel juga dilibatkan dalam proses casting dan syuting.

FYI, sebelumnya Iqbaal juga pernah menjajal dunia akting layar lebar. Di antaranya dalam film Comic 8 (2013), CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu (2015), dan Ada Cinta di SMA (2016). Once again, meskipun Iqbaal belum pernah memerankan karakter novel, namun film Dilan tetap layak ditunggu. Who knows, perbedaan karakter asli Iqbaal dengan Dilan membuatnya tertantang untuk berperan secara total.

 

Suasana Romantis Seperti Novel

Penggarapan film Dilan sudah dimulai sejak bulan Juni yang lalu. Mengambil lokasi yang nggak berbeda jauh dengan yang ada di novel yaitu kota Bandung dan Jakarta. Lokasi ini sengaja dipilih biar bisa mewujudkan suasana romantis seperti pada novelnya. Hal inilah yang diharapkan oleh Ilyas Wijaya Putra, siswi dari SMAN 57 Jakarta. “Gue lebih berharap ke suasananya supaya dibikin semirip mungkin sama novelnya. Jadi suasana yang selama ini gue imajinasikan pas baca terwujud dan nggak fail di filmnya.”

 

Alur Sesuai Dengan Novel

Khawatir film Dilan nanti bakalan beda jauh sama novelnya? Tenang aja! Pidi Baiq sudah mengkonfirmasi nih, kalau dia nggak mau sampai hal itu terjadi. Fajar Bustomi selaku sutradara, juga berencana akan meramu film Dilan dengan mengadaptasi ketiga novel Dilan setiap babnya. Keterlibatan Pidi Baiq juga membuat proses syuting 'makin dikawal' sesuai standar penulisnya. Bahkan, Iqbaal udah mendapat arahan khusus untuk mengenal geng motor! 

"Iqbal saya titipkan selama seminggu di kepada empat geng motor terbesar di Bandung," kicau Pidi di akun Twitter @pidibaiq.

Buat yang udah nggak sabar buat nonton filmnya, hold on guys! Pidi memberikan bocoran bahwa film Dilan akan tayang tahun ini. Hadir di tanggal jadian Dilan dan Lia, yaitu tanggal 22 Desember. Sambil nunggu filmnya tayang, kamu bisa baca novelnya dulu sekaligus mempraktekan ilmu gombal Dilan. Siapa tau nanti pas filmnya tayang kalian udah bawa gandengan. #eh

 

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article