Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Drama Korea Move To Heaven, Semua Orang Punya Cerita

Narendra Mg Narendra Mg 21 Dec 2022
Review Drama Korea Move To Heaven, Semua Orang Punya Cerita

Zetizen-Siapa sangka drama Korea 10 episode ini bisa menghipnotis penontonnya sejak episode pertama. Nggak heran karena Move to Heaven menyajikan kisah yang nggak biasa. Han Jeong-u (Ji Jin-hee) dan Han Geu-ru (Tang Joon-sang) bekerja sebagai pembersih TKP. Maksudnya, jasa mereka dibutuhkan di tempat-tempat di mana mayat ditemukan. Tuh kan, coba sebutkan drama Korea lain yang membahas hal serupa.

Nggak lama, Geu-ru ditinggal sang ayah karena suatu penyakit. Cho Sang-gu (Lee Je-hoon), paman yang nggak pernah dia jumpai, tiba-tiba ditunjuk sebagai wali sesuai wasiat mendiang Jeong-u. Keputusan itu cukup kontroversial. Sebab, Sang-gu baru saja keluar dari penjara dan dia terlibat dalam pertandingan tinju ilegal. Yoon Na-mu (Hong Seung-hee), cewek yang tinggal di seberang, mencak-mencak karena yakin Sang-gu punya rencana jahat.

Sekilas, Move to Heaven terasa seperti film Korea bergenre drama keluarga. Hanya, kali ini durasinya lebih panjang. Ada unsur manisnya, banyak kehangatan, dan tentu tebaran bawang yang siap membuat penonton menangis tersedu. "Waduh, nggak mau ah kalau banyak tangisan." Eits, tunggu dulu! Setiap TKP yang dibersihkan Move to Heaven, nama jasal pembersihan Geu-ru, mengandung pelajaran hidup yang sangat berharga.

Misalnya, kasus pertama di mana Kim Seon-u (Hong Jin-gi) ditemukan meninggal di dalam kamarnya yang sangat sempit. Kakinya terluka berat karena kecelakaan kerja. Karena nggak cepat-cepat dibawa ke rumah sakit, dia meninggal dalam tidurnya. Parahnya, pihak perusahaan nggak mengakuinya sebagai kecelakaan kerja. Mereka bahkan semena-mena terhadap orang tua Seon-u yang ternyata tunarungu.

Kalau dijabarkan seperti itu, rasanya seperti biasa aja. Tapi, sutradara Kim Sung ho dan penulis Yoon Ji-ryeon bisa mengemasnya hingga kisah tersebut bisa menusuk tepat di hati kita, para penontonnya. Sungguh, kalau aja sinetron Indonesia bisa sebagus ini, mungkin tingkat kejahatan di sini bisa berkurang.

Selain kisah-kisah di balik tiap TKP, ada kisah Geu-ru dan tentu sang paman misterius. Sebenamya, bisa ditebak kalau karakter yang diperankan aktor sekelas Lee Je-hoon nggak akan benar-benar jahat. Tapi, jangan khawatir, cara Move to Heaven menunjukkan sisi asli Sang-gu nggak bakal gampang ditebak. Yang penting, tonton dengan khusyuk ya! Dijamin drama yang tayang di Netflix ini nggak bakal mengecewakan sedikit pun! Oh iya, karena mengusung banyak kisah

pendek di dalamnya, banyak bintang besar yang ikut meramaikan. Misalnya, Lee Jae-wook yang berperan layaknya adik bagi Sang-gu di masa lalu. Ada juga Yoon Ji-hye yang menjadi jaksa dan membantu Geu-ru pada masa mendatang. Nggak lupa ada aktor muda Kwon Soo- hyun dan Kim Doh-yon yang membuat Move to Heaven lebih berwarna. Masih banyak lagi deh pemain-pemain yang pasti sering kalian lihat di drama lain.

Entah apa yang membuat Kim Sung-ho dan Yoon Ji-ryeon membuat Move to Heaven hanya dalam 10 episode (biasanya 16-20 episode). Yang jelas, drama ini cocok disebut sebagai drama spesial yang biasanya nggak tayang di Netflix. Lucky us, then? Drama ini cocok ditonton dalam sekali duduk di akhir pekan bareng orang tersayang. Bust cowok cowok, tenang aja, cewekmu nggak bakal bisa fangirling, hehe. So, aman kok buat nonton berdua! (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article