Are You a Zetizen?
Show Menu

The Finest Hours: Tampak Nyata Berkat Google Earth

Zetizen Zetizen 24 Feb 2016
The Finest Hours: Tampak Nyata Berkat Google Earth
Terinspirasi dari peristiwa nyata, The Finest Hours (2016) mengisahkan tentang badai berkekuatan tinggi yang menerjang dua tanker minyak lepas pantai. Film yang direncanakan rilis pada 29 Januari 2016 tersebut digarap Walt Disney Pictures dengan sangat detail berkat aplikasi Google Earth.

Pada Februari 1952, badai Nor’easter menerjang lepas Pantai Chatham, Massachusetts, AS. Di tengah badai, para awak kapal dari dua tanker minyak, Pendleton SS dan Fort Mercer SS, terjebak dalam kapal yang rusak parah. Bahkan, Pendleton SS terbelah dua dan 30 orang terjebak. Keadaan sangat mencekam, ditambah dengan jarak pandang yang terbatas dan tingginya gelombang laut.

Kepala Teknisi SS Pendleton Raymond Sybert (Casey Affleck) mati-matian berusaha menjaga kapal tetap terapung. Sementara itu, Sersan Mayor Daniel Cluff (Eric Bana) memerintah Bernie Webber (Chris Pine) untuk menyelamatkan seluruh awak yang terdampar dan mengevakuasinya ke sekoci.

Produser Jim Whitaker, memiliki konsep yang luar biasa detail. Mulai alur cerita, pemilihan aktor, hingga properti berupa replika kapal tanker SS Pendleton dan SS Fort Mercer, semua dibentuk semirip-miripnya dengan kondisi asli saat itu. Whitaker memanfaatkan aplikasi Google Earth untuk melihat kondisi Samudra Atlantik. Melalui Google Earth, mereka menemukan kapal USS Salem asal Boston, Amerika Serikat. Sebagian proses syuting pun dilakukan di kapal tersebut. (bs/msh/c14/wka)

(web/sam)

RELATED ARTICLES

Please read the following article