Are You a Zetizen?
Show Menu

Mighty Scary Movies

Narendra Mg Narendra Mg 25 Jan 2023
Mighty Scary Movies

Zetizen-Happy Halloween! Nggak terasa sebentar lagi 2020 akan berakhir. Meski nggak ada yang lebih seram dari terpapar Covid-19, some people masih menghayati kehororan Hari Halloween. Apalagi, kali ini Halloween dibarengi libur panjang sehingga kita bisa menikmati film-film horor bareng keluarga. Nah, daripada rewatch Film horor klasik, bagaimana kalau kali ini kita menikmati Film dokumenter horor yang dijamin bikin lebih merinding disko? Yuk, disimak! (c12/rat)

Pernah dengar tentang Cropsey si boogeyman? Boogeyman adalah sebutan bagi pendeta yang ”keluar jalur’’ dan memangsa anak-anak. Biasanya mereka mengelabui para orang tua agar memercayakan anak-anak nakal mereka kepada sang pendeta. Nah, sebutan ini pun dilabelkan kepada para penjahat yang mengincar anak-anak. Salah satunya adalah Cropsey.

Filmmakers Josh Zeman dan Barbara Brancaccio membuat Film dokumenter Cropsey untuk mengetahui kebenarannya. Berbekal kamera video dan rumor-rumor yang beredar, mereka menemukan Andre Rand, tertuduh kasus penculikan anak di Staten Island, New York City, Amerika Serikat. Apakah Andre adalah Cropsey sebenarnya? Film dokumenter ini berisi cerita-cerita seram, visual yang menarik, dan berbagai plot twist yang bikin kita keheranan. Film ini cocok ditonton tengah malam saat anak-anak sudah tertidur pulas.

Film franchise A Nightmare on Elm Street (1984) adalah salah satu Film horor panjang yang paling terkenal sepanjang masa. Film tersebut mengenalkan kita pada sosok Freddy Krueger yang menghantui mimpi kita selama 35 tahun. What a nightmare! Nah, Film dokumenter Never Sleep Again ini menguak sejarah Film franchise tersebut. Di dalamnya bahkan ada hasil wawancara dengan Wes Craven, Robert Englund, dan pemain lain, serta sutradara, produser, dan orang-orang lain yang terlibat dalam delapan filmnya.

Film dokumenter ini berdurasi empat jam. Wow, cukup lama ya! Tapi, nggak usah khawatir karena kamu nggak bakal merasa bosan sama sekali. Hal itulah yang membuat Zetizen merekomendasikan Film ini. Kalau bikin bosan, sehoror apa pun, ya nggak bakal menarik. Ya nggak?

Sebenarnya, Halloween nggak melulu harus yang seram-seram kok. Kadang Halloween juga bisa menyenangkan! Hal ini dibuktikan dengan adanya haunted house. Dalam Film dokumenter The American Scream, penduduk Fairhaven, Massachusetts, Amerika Serikat, mempersiapkan kota kecil mereka sebagai horror hub. Belum pernah ada yang membuat horror hub sebelumnya lho!

Dengan dibuatnya horror hub satu kota ini, kita jadi tahu bagaimana Halloween spirit sebenarnya. Kalau kamu selama ini merasa orang yang totalitas bertingkah seram saat Halloween itu lebay, bayangkan kalau hal itu dilakukan satu kota! Film ini juga membuat kita belajar tentang budaya Halloween di luar negeri dan betapa pentingnya hal itu bagi masyarakatnya.

Ngomongin tentang mimpi buruk, kita bukan pencinta horor sejati kalau sampai melewatkan dokumenter The Nightmare yang bikin nggak bisa tidur ini. Disutradarai Rodney Ascher, The Nightmare berisi cerita delapan orang yang sharing pengalaman nyata mereka dan kondisi sleep paralysis-nya yang benar-benar mencekam. Mereka bahkan nggak bisa bergerak, berbicara, dan bereaksi apa pun gara-gara kondisi tersebut.

Film ini mengusung format interview yang dibumbui dengan ilustrasi reka ulang kejadian yang somehow nggak kalah mengerikan! Kalau menonton dengan segenap hati, kamu bakal merinding sendiri karena The Nightmare ini lebih seram daripada Film horor biasa. Oleh karena itu, Film ini nggak direkomendasikan untuk ditonton sendiri. Soalnya, kalau kamu tertidur dan terjadi ”sesuatu’’, siapa yang bakal membangunkanmu? Hehe.

Slenderman adalah sosok legenda fiktif yang kali pertama muncul sebagai ”creepypasta” di Reddit. Menurut legenda, Slenderman adalah hantu tanpa wajah dengan lengan panjang seperti gurita dan memakai suit. Meski sosoknya nggak menyeramkan, efek dari cerita Slenderman bikin merinding. Dalam Film dokumenter Beware the Slenderman yang diproduksi HBO, dua anak gadis berusia 12 tahun menggiring temannya ke dalam hutan untuk ditusuk. Kabarnya, hal itu dilakukan demi kepuasan Slenderman.

Slenderman nggak ada di dunia nyata. Tapi, kisah dua gadis dalam Film adalah nyata. Thankfully, korban penusukan tersebut bisa diselamatkan dan pelakunya saat ini dirawat di rumah sakit khusus penyakit mental. Meski begitu, kita nggak pernah tahu berapa orang yang ”terpengaruh’’ Slenderman dan melakukan hal-hal jahat.x

RELATED ARTICLES

Please read the following article