Are You a Zetizen?
Show Menu

Review Film Rebecca, Tetap Seru bagi Generasi Baru

Narendra Mg Narendra Mg 25 Jan 2023
Review Film Rebecca, Tetap Seru bagi Generasi Baru

Zetizen-Meski diadaptasi dari novel yang sama, yakni Rebecca karya Daphne du Maurier pada 1938, sutradara Ben Wheatley mengklaim bahwa Film Rebecca garapannya bukanlah remake dari Film dengan judul yang sama besutan Alfred Hitchcock. Sayang, Rebecca adalah satu-satunya Film Hitchcock yang berhasil memenangkan Oscar 1940 untuk kategori Best Picture. It’s hard not to compare. Fortunately, dari kacamata generasi Z, Film Rebecca tetap menghibur kok meski banyak dikritik karena selalu dibandingkan dengan pendahulunya.

”Aku memulainya dengan a clean slate. Waktu aku mendapatkan perannya, kubaca bukunya. Ben Wheatley melarangku menonton filmnya karena dia nggak mau aku mirip Laurence Olivier (pemeran Maxime di Film Rebecca 1940). Katanya, kita bikin Film adaptasi sendiri. Bakalan beda kok, lebih modern,” ungkap Armie Hammer kepada Variety.

Rebecca bercerita tentang seorang rakyat jelata (Lily James) yang jatuh cinta dan kemudian dipersunting oleh bangsawan Maxim de Winter (Armie Hammer). Setelah menjadi Mrs de Winter, dia dibawa pulang ke sebuah mansion megah di Manderley. Ternyata, di sana dia dihantui oleh bayang-bayang Mrs de Winter sebelumnya, Rebecca, yang tampaknya sangat disayangi oleh semua orang. Belum lagi tingkah kepala pelayan Mrs Denver yang sinis dan membanding-bandingkan dia dengan Rebecca.

Saat pertama menonton Film ini, kita terasa seperti menonton Film Midnight in Paris (2011) karena Maxime de Winter dan his bride-to-be bertemu di Prancis. Sangat menyenangkan menonton mereka explore dan jatuh cinta. Persis genrenya; drama. Tapi, saat mereka pindah ke Manderley, bersiaplah untuk memasuki setting yang mencekam. Nggak heran kalau beberapa orang mengira bahwa Rebecca adalah Film horor. Pikiran-pikiran Mrs de Winter digambarkan dengan apik. Kegelisahannya, insecurity-nya, dan kesedihannya. Kita bisa dengan mudah bersimpati kepada tokoh yang diperankan Lily James tersebut.

Rebecca dikabarkan meninggal di tengah laut saat dia berlayar. Dulu dia suka membuat pesta dan mengundang para bangsawan. Mendiang istri Maxime de Winter itu juga selalu memastikan makanan sehari-hari suaminya dihidangkan dengan sempurna. Such a lovely wife. Tapi, semua detail itu diketahui Mrs de Winter dari orang lain. Somehow suaminya nggak terbuka sama sekali. Sampai suatu hari, sebuah kejadian membuat Rebecca yang dirilis di Netflix pada 21 Oktober ini punya plot twist yang cukup mengagetkan karena we wouldn’t see it coming.

Penasaran? Tonton aja filmnya. Rebecca cocok buat kamu yang suka Film drama, misteri, dan mungkin psikologi. Meski bukan Film yang Oscar worthy, Rebecca cocok untuk dinikmati akhir pekan ini bersama keluarga. Tontonan yang ringan kok. Tapi, kalau kamu sudah nonton Rebecca versi 1940, lebih baik jangan menonton ini karena tanpa disadari kamu akan membanding-bandingkannya dengan garapan Hitchcock. Happy long weekend! (c12/rat)

Album BLACKPINK Terjual Satu Juta Kopi

BLACKPINK resmi menjadi girl group pertama yang menyandang gelar million seller artist berkat album The Album yang berhasil terjual sebanyak 1,2 juta kopi. Menurut YG Entertainment pada 26 Oktober lalu, BLACKPICK full album, The Album, sudah terjual sebanyak 1.209.543 kopi. Menurut perkiraan, 871.355 kopi terjual di Korea, sedangkan 139.300 kopi terjual di Amerika Serikat dan Eropa. Sementara itu, edisi LP terbatasnya sudah terjual sebanyak 18.888 lebih dulu.

Hal itu merupakan kejadian langka karena belum pernah ada girl group Korea Selatan yang berhasil menjual albumnya lebih dari satu juta kopi (begitu juga dengan era 90-an dan 2000-an). Angka penjualan album terbanyak sebelum BLACKPINK dipegang oleh S.E.S untuk album Love yang dirilis pada 1999, yakni 760 ribu kopi.

The Album juga merajai tangga album iTunes di 57 negara segera setelah perilisannya pada 2 Oktober 2020. Album ini juga meraih peringkat kedua pada U.S. Billboard 200 dan ofisial album chart di Inggris. Daebak! Selain itu, title track Lovesick Girls membuktikan popularitas BLACKPINK dengan merajai chart YouTube Song Top 100 global selama dua minggu berturut-turut. Padahal, lagu Ice Cream masih berada di tangga lagu yang sama lho!

Siapa yang suka The Album-nya BLACKPINK? Album ini diperkirakan menduduki peringkat ke-10 besar pada tangga lagu U.S. Billboard 200 yang akan di-update minggu ini. (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article