Are You a Zetizen?
Show Menu

Best of Both Worlds, Sajikan Cerita Unik dengan Dua Dunia

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 26 Dec 2022
Best of Both Worlds, Sajikan Cerita Unik dengan Dua Dunia

Zetizen-Cerita tentang dua dunia atau yang biasa disebut dunia paralel menjadi daya tarik tersendiri, khususnya dalam drama Korea. Sebab, nggak hanya mengusung Cinderella story, setting dan karakternya lebih kompleks dan bikin penasaran. Nih, rekomendasi drama Korea tentang dunia paralel yang wajib kamu tonton selama #dirumahaja! (c20/rat)

The King: Eternal Monarch

Lee Min-Ho sangat berjasa dalam popularitas drama yang juga diputar di Netflix ini. Apalagi, aktor yang terakhir bermain dalam Legend of Blue Sea pada 2016 ini muncul lagi setelah vakum selama tiga tahunan. Belum lagi keterlibatan penulis Kim Eun-sook yang sukses dengan Descendants of the Sun dan Goblin. Wah, dijamin ide cerita The King nggak bakal mengecewakan!

Sayangnya, sejauh ini, alur cerita berjalan begitu lambat tanpa tujuan yang jelas. Karakter-karakter pendukungnya pun nggak dikenalkan lebih dalam sehingga penonton hanya duduk manis menyaksikan ketampanan Raja Lee Gon (Lee Min-ho) dan kebingungan Jung Tae-eul (Kim Go[1]eun) atas keberadaan Kingdom of Corea yang dipimpin oleh raja, bukan presiden.

Yap, dua karakter utama tersebut berada di dua dunia yang berbeda. Berkat seruling Manpasikjeok, portal ajaib terbuka dan penjahat Lee Lim (Lee Jung-Jin) kabur ke Republic of Korea. Di sinilah misi Lee Gon dan Tae-eul dimulai. Keduanya harus menyelamatkan dua dunia dari kelicikan dan ketamakan Lee Lim. Semoga dalam episode-episode berikutnya, karakter-karakter pendamping akan segera dibawa ke spotlight.

W: Two World

Bagaimanarasanya kalau lead male komik atau webtoon favoritmu muncul di dunia nyata? Histeris? Jelas! Apalagi kalau karakternya seganteng Lee Jong-suk. Inilah yang terjadi dalam W: Two World. Kang Chul (Jong-suk), sang tokoh kartun, mencari pembunuh keluarganya. Sementara itu, Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) mencari ayahnya, sang komikus, yang tiba-tiba menghilang. Saat itulah, Yeon[1]joo tiba-tiba masuk ke dunia komik.

Cerita tentang dua karakter utama yang saling masuk ke dunia ’’lain’’ itu sungguh menarik dan membuat penonton berharap mengalami kejadian serupa. Meski solusi di episode terakhir agak dipaksakan, kisah cinta serta misi Kang Chul dan Yeon-joo membuat W: Two World berkesan sebagai drama Korea yang mengusung dunia paralel. Nggak banyak ide cerita menarik yang dieksekusi dengan baik.

Welcome 2 Life

Berbeda dari dua drama sebelumnya, karakter utama Welcome 2 Life mengalami sendiri kehidupannya di dunia lain. Lee Jae-sang (Rain) hidup bergelimang harta berkat profesinya sebagai pengacara yang menghalalkan berbagai cara untuk membantu klien. Tiba-tiba, dia terbangun sebagai seorang jaksa yang hidup jujur dan sederhana. Selain itu, dia sudah punya anak dan istri yang juga rival-nya saat menjadi pengacara!

Jika dibandingkan dengan yang lain, cerita dunia paralel ala Welcome 2 Life ini cukup sederhana. Nggak ada plot twist dan unsur fantasi berlebihan. Tapi, eksekusinya sangat bagus! Semua karakter diperkenalkan dengan baik dan adil. Alurnya pun nggak bikin bosan. Sebagai drama buatan scriptwriter yang tergolong baru, Welcome 2 Life patut diapresiasi.

APAKAH dunia paralel ADA?

Zetizen-Beberapa ilmuwan mencoba membuktikan keberadaan dunia paralel dengan beberapa teori. Mulai Richard Feynman, Dirk-Andre Deckert, hingga Albert Einstein. Dari beragam pendekatan ilmiah yang digunakan, belum ada yang benar-benar berhasil membuktikan kejelasan adanya dunia paralel ini.

Teori mekanika kuantum menjadi jalan pembuka dalam menjelaskan keberadaan dunia paralel. Feynman mengungkapkan, sistem dalam mekanika kuantum ini sangat memungkinkan terjadinya superposisi dalam keadaan yang berbeda. Konsep ini menjadi dasar Feynman untuk menyatakan kemungkinan adanya semesta lain.

Sejalan dengan teori di atas, dalam Many Interacting Worlds, Deckert juga berpendapat bahwa dunia paralel itu ada. Hanya, interaksi yang terjadi berada di level kuantum sehingga sangat sulit dideteksi. Dalam konsep dunia kuantum, tidak ada yang pasti dan terukur. Yang ada hanya probabilitas. Dengan begitu, wajar kalau keberadaan dunia paralel secara fundamental belum mampu dibuktikan ilmu pengetahuan sekarang.

Kenapa nggak ada yang membantah keberadaan dunia paralel ini? Sebab, nggak ada yang benar-benar tahu batasan alam semesta. Karena itu, beragam kemungkinan pasti dapat terjadi. Termasuk keberadaan dunia paralel. Jadi, kamu percaya yang mana? (fik/c20/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article