Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Tipe Orang yang Pasti ada di tiap Diskusi Film 

Fahri Syadia Fahri Syadia 27 Feb 2017
5 Tipe Orang yang Pasti ada di tiap Diskusi Film 

Zetizen.com - Nggak semua Film dibuat hanya untuk ditonton lalu ditinggal pulang. Ada juga pemutaran Film yang justru menekankan pada sesi diskusi dari Film yang diputar. Dari situ, penonton bisa sama-sama belajar dan mendapat wawasan baru. Nah, kalau kamu pernah menghadiri diskusi film, kamu pasti pernah menyadari ada banyak tipikal orang yang hadir di acara semacam itu. Mulai dari yang banyak berkontribusi, sampai yang annoying banget!

 

Silent Reader

Saat diskusi lagi seru-serunya, pasti ada aja satu-dua orang yang pasif alias pendiem banget. Orang-orang kayak gini biasanya punya dua alasan utama buat bersikap pastif. Yang pertama, mereka mungkin emang bukan tipikal orang yang vokal dan senang berpendapat, atau justru merasa ilmunya kurang sehingga lebih baik banyak mendengar. Sebenarnya sah-sah aja sih jadi silent reader, karena kadang diam lebih baik daripada bikin ribut. Makanya, biasanya silent reader ini orang yang masih kepo-kepo sama diskusi Film alias para newbie.

 

Si Tukang Caper

Kadang ada juga jenis orang yang sebenarnya pendapatnya biasa aja, tapi aktif banget dalam diskusi dan sering sok-kritis. Apalagi kalau sesi diskusi Film itu dihadiri orang penting, kayak produser atau sutradara Film itu sendiri. Ada aja orang yang pengin di notice dan dikenal sama tuh orang penting. Misalnya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan (yang sebenarnya bisa dicari dengan mudah) kepada si narasumber. Ujungnya, orang begini bisa dianggap annoying sama peserta lain. Kayak, “Apaan sih nih orang nanya melulu?”

 

Si Ngotot

Tipe nyebelin lainnya adalah orang yang begitu ngotot sama pendapatnya. Kan diskusi Film ini umumnya bersifat bebas, jadi semua orang boleh join. Makanya ada kemungkinan orang yang semaunya sendiri juga hadir pada diskusi yang kamu ikuti. Khususnya pada diskusi-diskusi yang nggak terlalu formal tanpa struktur acara yang strict. Kalau ketemu yang model begini, jaga emosi aja deh. Anggap aja dia tuh baru tahu rasanya diskusi jadi pingin ada ribut-ributnya biar seru gitu.

 

Si Imajinatif

Ada orang yang annoying, ada juga orang yang amazing. Itu lah yang bisa kita jumpai dalam sesi diskusi film. Kadang ada orang yang amat imajinatif dan berpikir out of the box, hingga pendapat-pendapat yang ia sampaikan benar-benar mengejutkan kita. Kadang orang begini bisa lumayan menginspirasi sih lewat lontaran perspektif-perspektifnya mengenai Film yang dibahas. Karena mereka juga lah diskusi bisa berwarna dan menyediakan ruang tukar pikiran. So kamu harus tahu, banyak orang unik di dunia ini!

 

Tukang Lawak

Diskusi yang terlalu serius, apalagi pake emosi tuh nggak baik buat kesehatan. Entar cepat tua loh.. Makanya, bersyukur lah kalau ketemu orang jenis ini di forummu. Doi bisa menyisipkan guyonan singkat yang bikin seisi ruangan tertawa, plus bikin yang lagi berdebat jadi kembali adem. Toh Film itu termasuk bentuk seni, yang tujuannya juga untuk dinikmati. Jadi seberapa pun kontroversialnya, coba aja deh nikmati karya yang udah digarap maksimal sama pembuatnya itu!

 

Pingin tahu lebih detail tentang diskusi film? Yuk simak halaman Zetizen Jawa Pos tanggal 27 Februari besok.

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article