Are You a Zetizen?
Show Menu

Suka Streaming Film Indie? Cek 3 Website Berikut

Nena Zakiah Nena Zakiah 27 Mar 2017
Suka Streaming Film Indie? Cek 3 Website Berikut

Zetizen.com - Nggak kayak banyak Film mainstream yang mudah ditemukan dimana-mana, Film indie relatif lebih sulit untuk dicari. Nah, biar kamu nggak bingung, nih rekomendasi situs streaming Film indie yang bisa banget kamu pantengin.

 

Viddsee

Laman utama Viddsee

Website yang beralamat di www.viddsee.com ini dibuat khusus untuk menayangkan short movie yang dibuat oleh filmmakers Asia. Sejak didirikan pada 2013 oleh Derek Tan dan Ho Jia Jian, lulusan National University of Singapore (NUS), Viddsee memang sengaja dibuat untuk menayangkan film-film berkualitas tinggi dari sineas Asia. Dalam interview-nya dengan Tech In Asia, kedua orang tersebut percaya bahwa sineas Asia pun tak kalah hebat dan tidak bisa dipandang remeh.

Berbagai genre Film disediakan di Viddsee. Mulai Film dokumenter, drama, animasi, action hingga thriller. Mulai dari Film yang bertema ringan dan lekat dengan kehidupan sehari-hari sampai Film berat pun juga bisa kamu temukan. Dan tentunya, sineas Indonesia pun turut menyumbangkan Film buatannya. Contohnya seperti Film The Passenger and Name Card, Jurig serta Legendary Masseur Haji Naim. Keren, kan?

Untuk mengakses film-film tersebut, cukup sign up dan tuliskan nama email kalian, lalu Viddsee akan mengirimkan pesan verifikasi ke kita. Setelah itu, kalian resmi terdaftar di Viddsee dan bebas menonton Film disana. Super easy!

 

Snag Films

Laman utama Snag Films

Ingin menonton Film indie dari berbagai belahan dunia? Mampir saja ke Snag Films! Didirikan pada tahun 2008, situs yang didirikan Ted Leonsis dan Rick Allen ini, kini telah memiliki lebih dari 5.000 film. Genre-genrenya pun beraneka ragam. Mulai dari komedi, drama, thriller, fantasi hingga cult classic pun ada. Soal kualitas, kamu nggak perlu ragu. Beberapa Film disini bahkan sudah memenangi beragam penghargaan. Seperti Nanking (2007) yang memenangkan Peabody Award, Split Estate (2009) yang memenangkan Emmy Award dan Out in the Silence (2010) yang memenangkan Jury Prize dan Rosebud Award. 

Oh ya, untuk mengakses Snag Films, cukup kunjungi http://www.snagfilms.com/ dan klik Register (icon berbentuk orang di pojok kanan atas), lalu tulis alamat email beserta password. Kamu juga bisa Regist via akun Twitter, Facebook atau Google+ yang kamu miliki. Setelah itu, kamu akan ter-direct otomatis ke laman utama Snag Films dan bisa langsung nonton Film yang kamu suka.

 

Top Documentary Films

Laman utama Top Documentary Films

Documentary movie freak? Kunjungi aja situs satu ini. Situs yang beralamat di http://topdocumentaryfilms.com/ ini memang khusus menyediakan film-film dokumenter. Kamu bisa ngeliat Film dokumenter sains, astronomi, sejarah, hingga filsafat. Meski kebanyakan Film dokumenter identik dengan kesan serius dan berat, namun masih ada kok Film yang menyampaikan dengan gaya penuturan ringan. Selain itu, nonton Film dokumenter bisa sekaligus menambah pengetahuan dan wawasan kamu terhadap sesuatu. Seperti Film Life Before Birth (2005), tentang kehidupan janin yang ada di dalam rahim, Galapagos: Realm of Giant Sharks (2015), tentang pulau Darwin di kepulauan Galapagos yang memiliki populasi besar ikan hiu, dan Before the Big Bang (2016), tentang misteri teori Big Bang.

Untuk mengakses situs ini, cukup kunjungi http://topdocumentaryfilms.com/ dan pilih film-film yang kamu suka. Tanpa perlu registrasi atau sign up, asyik kan? Happy watching!

Selain situs-situs diatas, baru-baru ini di Indonesia juga telah diluncurkan sebuah platform Film sharing baru bernama Button Ijo. Ulasan lengkapnya, simak aja di halaman Zetizen edisi Senin (27/3) besok.

 

Editor: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article