Are You a Zetizen?
Show Menu

3 Anime Populer Jepang Ini Akan Dibuat Versi Live Action

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 27 Dec 2016
3 Anime Populer Jepang Ini Akan Dibuat Versi Live Action

Zetizen.com – Jika selama ini kamu berpikir bahwa Jepang hanya unggul dengan anime di industri perfilmannya, well, you better think twice! Anggapanmu akan terbantahkan lewat tiga film berikut. Pasalnya, Hollywood sedang bekerjasama dengan para kreator anime asal Jepang untuk merilis serial live action berdasarkan anime. 

 

Scarlett Johansson berperan sebagai Motoko Kusanagi Credit:imgbox

 

Ghost in the Shell

Sejak pertama kali tayang pada tahun 1989, Ghost in the Shell menjadi anime yang sangat populer, baik di Jepang maupun mancanegara. Ghost in the Shell berkisah tentang Motoko Kusunagi, seorang mayor yang bekerja di Public Security Section 9 untuk menumpah kejahatan cyber terrorist yang sedang meningkat di pertengahan abad 21 di Jepang.

Nah, di versi live action-nya, Scarlett Johansson berperan sebagai Motoko Kusunagi. Meski begitu, kehadiran Johansson sempat dikritik banyak pihak. Tahun lalu, sempat muncul sebuah petisi untuk mengganti Johansson dengan aktris yang benar-benar berdarah Asia. Namun, hingga kini belum ada tanggapan dari Paramount Pictures selaku produsen film. Johansson pun dipastikan tetap akan bermain sebagai mata-mata di film ini.

 

 

Death Note

Setelah di tahun 2006, Death Note dibuat dalam live action versi Jepang, tahun depan Netflix siap membawa kembali Light Yagami (Light Turner) bersama Ryuk dalam serial yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang Light Yagami yang menemukan sebuah buku misteri. Buku tersebut bisa membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya disana. Nantinya, Nat Wolff akan memerankan Light Turner. Selain itu, lawannya yang tak kalah cerdik yaitu L akan diperankan oleh Keith Stanfield. Sang sutradara Adam Wingard siap mengobati kekecewaan penggemar death note yang protes dengan live action versi tahun 2006. Saat itu, Death Note banyak dikritik karena pemeran Light Yagami dan L kurang menggambarkan karakter di animenya. 

 

Nat Wolff akan memerankan Light Turner. Credit: 411Mania.

 

Naruto

Siapa yang nggak tahu Naruto? Meski komik serinya sudah berakhir, nyatanya naruto masih menjadi anime yang laris. Bahkan, anime karya Masashi Kishimoto tersebut membuat serial spin off yang menceritakan kisah anak Naruto, Boruto. Film Naruto menceritakan awal mula naruto ketika masih anak-anak dan diasingkan dikampung halamannya karena memiliki kekuatan super di tubuhnya.

 

Naruto. Credit: Viz

 

Sejak 2015, isu bahwa naruto akan difilmkan sudah beredar. Namun, belum ada pernyataan resmi yang membenarkan hal tersebut. Barulah pada 17 Desember lalu, akun informasi manga @Shonenjump menyatakan kebenarannya. film ini sedang dalam proses pengerjaan dan issuenya akan dirilis pada 2017 mendatang.

Source: Collider, Gamespot, Comicbook

Edited by Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article