Are You a Zetizen?
Show Menu

Nobar Online, Cara Baru Nikmati Layar Lebar

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 29 Dec 2022
Nobar Online, Cara Baru Nikmati Layar Lebar

Zetizen-Selama di rumah aja, kita pasti rindu hal-hal di luar rumah. Salah satunya, nonton bioskop. Apalagi, momen-momen nonton bersama teman atau orang tersayang sembari ditemani sebungkus popcorn. Untuk mengobati kerinduan tersebut, muncul new normal, yakni nonton bareng (nobar) online. Apalagi, kini banyak platform-platform yang bisa menjadi pilihan. Seperti apa sih, rasanya Nobar online? (kch/c12/dhs)

BISA TERIAK SEPUASNYA

Aku terakhir nonton Escape from Pretoria bareng teman-temanku. Menurutku, enaknya Nobar online itu bisa benar-benar lepas, bisa teriak-teriak sepuasnya. Yah, meskipun kalau dibandingkan dengan nonton di bioskop experience-nya beda jauh, tapi kalau di bioskop, kita harus tetep tenang biar nggak mengganggu penonton yang lain, sedangkan kalau nonton di rumah gini, kan bisa bebas, lebih rileks aja.

BISA REQUEST REPEAT SCENE

Nonton Ready or Not secara online bareng teman-teman benar-benar pengalaman baru. Waktu itu, kita nonton bareng lewat Discord, nah salah satu temanku mutar filmnya sambil live gitu. Asik sih, bisa ngobrol langsung, komentar, atau tebak- tebakan alur filmnya. Yang bikin pengalaman Nobar online makin seru, kalau misal kelewatan scene-nya, bisa request buat dimundurkan. Hihihi.

KESUSAHAN BACA SUBTITLE

Awalnya sih, aku kurang nyaman. Apalagi, kalau nonton lewat ponsel. Misal nonton Film yang ada subtitle-nya, harus baca di layar yang kecil banget. Nggak nyaman kalau dibandingkan dengan nonton di bioskop. Tapi, karena udah hobi nonton, jadi ya dibela-belain deh. Terakhir, aku nonton Film Wedding Agreement bareng teman-teman sekelas. Jadi, momen yang nggak bakal terlupakan deh pokoknya!

Kembalinya Tren Drive-In Movie Theater

Zetizen-Populer di Amerika pada 1950-an dan 1960-an, drive- in movie theater siap kembali memenuhi keinginan para penikmat Film untuk nonton di luar. Padahal, dilansir dari The News Wheel, pada 2020 ini, hanya tersisa 306 drive- in movie theater yang masih beroperasi di seluruh negeri.

Meski beberapa rumah produksi Film sudah melakukan inovasi perilisan lewat platform digital, pengalaman nonton Film di layar lebar tak mudah terganti. Kolaborasi antara Tribeca Enterprises, IMAX, dan AT&T pun melihat peluang tersebut.

"Kami senang memberi orang sesuatu yang bisa dinantikan untuk musim panas ini. Dan menemukan kembali pengalaman menonton Film klasik bagi masyarakat yang bisa dinikmati bersama dengan aman," ujar Robert De Niro, co-founder Tribeca Enterprises dan Tribeca Film Festival, dalam sebuah pernyataan resmi dilansir dari The News Wheel.

Dan salah satu kota yang sudah memopulerkan kembali drive-in movie theater adalah Hommonton, New Jersey. Dilansir dari Inquirer, drive- in movie theater tersebut berlokasi di tempat parkir Kathedral Event Center, Egg Harbor Road. Lokasi yang mampu menampung hingga 75 mobil itu pun langsung menarik perhatian warga di sana. Apalagi, film-film yang diputar pun ramah untuk ditonton bersama keluarga. (thenewseheel/ inquirer/c12/dhs)

Rekomendasi Film Berdasar Teman Nobar

Zetizen-Kalau sudah bikin jadwal buat nonton bareng secara online, jangan lupa buat pilih Film yang tepat juga. Yap, kadang memilih Film yang tepat harus disesuaikan dengan partner nonton kita. Nah, biar kamu nggak bingung buat memilih Film yang tepat, cek rekomendasi dari Zetizen di bawah ini, yuk! (kch/c12/dhs)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article