Are You a Zetizen?
Show Menu

Heartwarming Family Movie for Weekend

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 31 Jan 2023
Heartwarming Family  Movie for Weekend

Zetizen-Pandemi membuat kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga. Ada banyak cara lho untuk have fun bareng keluarga di rumah. Salah satunya adalah nobarfilm. Agar semakin akrab, berikut rekomendasi film tentang keluarga yang bisa kamu nikmati bersama orang rumah tercinta! (elv/c12/lai)

Susah Sinyal (2017)

 Film ini memang relate banget dengan banyak anak dan orang tua. Kesibukan dalam pekerjaan bisa membuat komunikasi menjadi renggang. Sebagaimana halnya yang dialami seorang pengacara, Ellen (Adinia Wirasti), yang sering mengalami miskomunikasi dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero). Berlibur ke Sumba menjadi kesempatan untuk memperbaiki hubungan ibu dan anak itu. Sulitnya sinyal di Sumba jadi pendukung agar mereka bisa berkomunikasi tanpa diganggu dengan gadget masing-masing.

Ditulis dan disutradarai Ernest Prakarsa yang masih setia dengan genre komedinya, kali ini unsur dramanya lebih terasa. Ditambah keindahan alam Sumba yang memanjakan mata, nggak heran kalau Susah Sinyal berhasil tembus dua juta penonton dalam dua puluh hari.

Ali dan Ratu Ratu Queens (2021)

Berkisah tentang mimpi, keluarga, dan persahabatan, ali dan ratu ratu queens menceritakan perjalanan Ali (Iqbaal Ramadhan) mencari ibunya (Marissa Anita) di Kota New York. Film yang disutradarai Lucky Kuswandi ini mengajak penonton untuk memahami makna keluarga yang sesungguhnya dan bahwa keluarga selalu bisa terbentuk di mana dan kapan saja. Eitts, jangan lupakan pertemuan manis Ali dan Eva (Aurora Ribero) yang bikin makin penasaran.

Film yang baru saja tayang secara global pada 17 Juni 2021 di Netflix tersebut mendulang banyak pujian. Bahkan, Joko Anwar menyebutnya sebagai benchmark baru untuk film Indonesia. Terbaru, poster film ali dan ratu ratu queens berhasil mejeng di Times Square New York City, lho! Wah, semakin membuktikan kalau film ini worth to watch, ya!

Miracle in Cell No 7 (2013)

Lee Yong-gu (Ryu Seung-ryong), seorang ayah yang menderita keterbelakangan mental, harus dipisahkan dengan Ye Sung, anaknya, karena dituduh melakukan tindakan kekerasan seksual. Untuk melindungi Ye Sung, Yong-gu mengakui semua tuduhan dan mendapat hukuman mati atas kesalahan yang tidak diperbuatnya. Dibumbui dengan adegan manis dan menghibur, film ini berhasil meraih banyak penghargaan, lho!

Industri perfilman Korea Selatan memang kerap jadi sorotan dengan menyuguhkan alur cerita yang memikat. Miracle in Cell No 7, salah satunya.Saking mendunianya, banyak negara yang membuat versi remake-nya, termasuk Indonesia. Ternyata, film melodrama ayah dan anak yang sangat menguras emosi ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan pada 1972, lho. Siapkan tisu karena film ini disebut sebagai film Korea tersedih sepanjang masa.

The Croods: A New Age (2020)

Setelah meraih Best Animated Feature di ajang The 86th Annual Academy Awards, Dream Works Animations merilis sekuel untuk film the croods (2013). Nggak jauh berbeda dengan sekuel pertamanya, tema film animasi ini masih seputar kebersamaan dan arti penting dari kehadiran sebuah keluarga. Kali ini keluarga Croods sedang dalam perjalanan mencari tempat baru untuk menetap. Perjalanan mereka penuh dengan petualangan menegangkan, konflik karena perbedaan, dan keakraban keluarga.

Visual The Croods: A New Age yang memikat dengan pemilihan warna-warna terang juga penggambaran sekitar yang detail menjadi daya tarik tersendiri. Film animasi ini juga melibatkan sederet artis papan atas sebagai pengisi suara seperti Nicolas Cage, Emma Stone, dan Ryan Reynolds. Wah, penikmat film animasi keluarga nggak boleh kelewatan series-nya nih. Heartwarming Family movie for Weekend NETFLIX NETFLIX

RELATED ARTICLES

Please read the following article