Are You a Zetizen?
Show Menu

Couple Gift, Ungkapan Sayang Lewat Hadiah Matching

Narendra Mg Narendra Mg 01 Dec 2022
Couple Gift, Ungkapan Sayang Lewat Hadiah Matching

Zetizen-Jangan bilang kamu nggak punya persiapan untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine tanggal 14 Februari besok! Walaupun di situasi pandemi seperti sekarang, kita masih bisa menunjukkan rasa sayang dan kepedulian kita terhadap orang lain melalui hadiah kecil yang bisa memberi mereka semangat dan harapan di waktu-waktu sulit. Misalnya, memberikan hadiah matching atau couple gift.

Punya barang yang sama dengan pasangan adalah salah satu ciri bahwa seseorang memiliki sebuah ikatan antara satu dan yang lain. Kalau dulu kita biasa melihat sepasang kekasih biasa mengekspresikan hadiah matching lewat pakaian, sekarang couple gift sudah tersedia dalam berbagai bentuk dan pilihan. Sama halnya dengan tukar kado, couple gift dapat dijadikan sebagai sarana ekspresi untuk saling mengingat keberadaan satu sama lain.

”Sebenarnya punya barang yang sama dengan pasangan itu bukan untuk dipamerkan ke orang lain kalau mereka adalah sepasang kekasih. Bisa aja seseorang ingin memberikan pesan penyemangat melalui hadiah-hadiah kecil tersebut yang diharapkan bisa jadi penyemangat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini, hadiah tersebut merupakan ungkapan untuk menghargai mereka sekaligus perasaan bangga ketika mendapatkan hadiah dari pasangan,” tutur I Putu Pradipta Dharmista, pemilik online custom gift shop yang bernama Urri.co.

Pemberian hadiah yang matching ke pasangan ini juga bisa menjadi sarana komunikasi antar pasangan yang tengah menjalani hubungan yang rumit. Meski demikian, kita juga sering mendengar tentang pemberian hadiah ke pasangan bisa berpotensi membuat hubungan cepat berakhir, padahal bisa aja couple gift menjadi salah satu alasan untuk tetap mempertahankan hubungan ketika mengingat betapa berharganya benda yang diberikan orang yang kita cintai.

Bentuk ungkapan kasih sayang ini tidak hanya disalurkan untuk pacar, tapi juga bisa dihadiahkan untuk teman, keluarga, dan orang tua. ”Couple gift juga bisa diberikan untuk orang tua yang biasanya berbentuk kado peringatan ulang tahun pernikahan. ungkapan sayang itu juga bisa dilihat dari usaha mereka yang rela menabung berbulan-bulan untuk membeli hadiah. Itu lebih dari romantis, sih!” tambah I Putu.

Hadiah matching juga bisa menjadi inspirasi bagi para pejuang LDR atau mereka yang terpaksa tetap merantau di tempat lain karena terhalau pandemi. Matching atau couple gift yang kamu berikan untuk pasangan bisa menjadi salah satu bentuk perantara pesan, baik itu untuk mengungkapkan ucapan terima kasih, rasa syukur, doa, permintaan maaf, maupun sekadar membuktikan perasaanmu melalui hadiah. (sak/c12/mel)

Kenapa Harus Kembar?

Zetizen-Let's forget about chocolate! Selain udah kuno, sekarang ada banyak banget kok hadiah lucu yang bisa kamu kasih sebagai bukti rasa sayang kamu di hari Valentine besok. Apalagi kalau barang itu kembar alias dimiliki kamu dan pasangan kamu, pasti kesannya lebih spesial, bukan? Yuk, intip alasan Zetizen berikut untuk memilih memberikan hadiah matching saat perayaan hari kasih sayang nanti. (sak/c12/mel)

Alternatif Komunikasi Jarak Jauh
“Aku punya ide untuk punya jurnal yang bisa kita isi berbarengan. Apalagi kalau kita LDR, waktu yang dimiliki untuk berdua jadi berkurang. Di dalam jurnal itu, kita boleh mengekspresikan apa pun. Jurnal yang udah dibuat nantinya kita tukar satu sama lain untuk dibaca. Kita juga bisa main games yang dimainkan bareng-bareng dengan perjanjian sebelumnya. Dengan cara ini, walaupun jauh, kita tetap bisa having fun!

Sebenarnya bukan sebuah keharusan sih untuk punya barang kembar, tapi lebih ke bentuk yang diupayakan dalam sebuah hubungan aja. Dengan menulis jurnal, kita jadi
sama-sama tahu kebiasaan atau fakta-fakta yang belum pernah diungkapin sebelumnya, semacam cara alternatif supaya bisa lebih terbuka satu sama lain. Jadi, nggak akan kehabisan topik obrolan deh!”

Sebagai Lambang Kesetiaan
”Aku mau banget punya gelang kembaran yang ada nama kita berdua karena diyakini memiliki makna kesetiaan. Selama gelang itu dipakai kita berdua, berarti kita adalah dua insan yang sepasang. Aku juga suka banget kalau ada pasangan yang nyentrik dengan warna baju yang senada. Itu bentuk kekompakan mereka dalam menjalani hubungan, and why not having the same idea?

Tapi, ada baiknya sebelum memberikan hadiah yang sama atau senada, diskusikan dulu dengan pasangan supaya kita berdua mau menerima hadiah jenis ini dengan senang hati. Toh, kompak kan nggak harus dari sesuatu yang terlihat, tapi juga bisa lewat komunikasi. Jadi, selain punya barang yang sama, komunikasi yang searah juga perlu!

Pengingat Momen Berharga 
“Sesederhana punya sepatu atau baju couple itu lucu sih, menunjukkan aku sama dia terikat dalam sebuah hubungan. Tapi, aku masih sering mendengar omongan orang kalau barang couple itu bisa bikin hubungan berakhir lebih cepat dan lebih banyak masalah. Aku sih percaya nggak percaya, apalagi itu cuma omongan orang, karena semuanya pasti bisa dikomunikasikan berdua.

Beli barang kembaran juga bisa jadi memory archive gitu. Aku sama dia akan selalu ingat tanggal berapa kita beli barang itu, alasan kita beli barang itu, dan cerita lain di baliknya. Jadi, sebe nar nya sesimpel itu. Selama barang itu mengingatkan kita kepada satu sama lain, nggak ada alasan buat nggak beli sih.

RELATED ARTICLES

Please read the following article