Are You a Zetizen?
Show Menu

Nggak Melulu Cowok yang Keluar Uang

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Feb 2023
Nggak Melulu  Cowok yang  Keluar Uang

Zetizen - Kali pertama jalan bareng doi dan makan di luar, sebagian cowok akan membayar bill-nya. Padahal, nggak ada keharusan seperti itu, lho! Bayar makanan masing-masing atau meminta pasangan untuk split bill, no prob. Yang mana aja nggak pengaruh ke manner kok. Hmm, coba deh simak tanggapan soal kultur bayarin berikut biar punya pandangan baru. (elv/c12/lai)

Pro: Komunikasikan dengan Jujur

Split bill itu nggak ada salahnya, asalkan dikomunikasikan dari awal. Waktu uang kurang, aku ngomong sama doi sebelum jalan, memastikan mau Split bill atau pindah spot lain. Karena itu bukan sesuatu yang wajib, apalagi di usia kita yang belum punya penghasilan sendiri. Meski udah punya penghasilan pun, pastinya tetap harus bijak menggunakan uang.

Mahasiswa Desain

Kontra: Lebih dari Sekadar Membayar

Kalau menurutku, Split bill itu menunjukkan bahwa orang itu bertanggung jawab. Apalagi kalau cowok yang ngajak kencan duluan. Jadi, kalau first date, wajib untuk bayarin makanan doi. Tapi, aku nggak setuju kalau dilakukan terus-menerus, mending gantian untuk bayar karena cewek juga punya pride untuk menunjukkan kalau bisa bayarin cowoknya.’’

Si Hobi Bisnis

Pro: Split bill Itu Manner!

Buat aku sih, lebih baik bayar sendiri[1]sendiri. Doi pasti memperhatikan sikap dan etika kita waktu kali pertama keluar bareng. Kalau hubungannya udah mulai lanjut, baru nggak masalah cowok yang bayarin. Aku sama pacarku juga sering split bill. Selain itu, biar kita jadi pribadi yang mandiri dan nggak bergantung sama orang lain sekalipun itu pasangan, teman, atau keluarga sendiri.’’

Mahasiswa Unesa’18

Kontra: Bukan soal Uang, melainkan Effort

Meminta Split bill saat pertama jalan bareng akan terkesan pelit atau perhitungan. Karena ketika pacaran, pride cowok adalah saat bayar membayar. Sebenarnya bukan masalah uangnya, melainkan effort doi ketika bersama kita. Doi yang bekerja keras akan terlihat dari usahanya, terutama saat membayar makanan atau hal lainnya. Dalam hubungan lebih lanjut, aku lebih setuju kalau pembayaran dilakukan bergantian.’’

Si Make-up Artist

How to Show Your Affection!

MENUNJUKKAN rasa sayang itu nggak cuman dengan bayarin makanan, lho! Ada banyak cara lain sesuai dengan bahasa kasih[1]mu. Sebagaimana karakter film berikut yang punya cara unik tersendiri yang bisa kamu tiru! (elv/c12/lai)

Ungkapkan lewat Kata

Kisah cinta Lara dan Peter dalam To All the BoysI’ve Loved Before bermula dari surat cinta. Lara pun sempat meminta Peter untuk me nu liskan surat setiap hari untuknya. Well, tak hanya menulis dalam surat, Lara selalu tahu kata-kata yang tepat untuk menenangkan orang lain, terutama saat orang terdekatnya dalam masalah.

Tunjukkan Kasih dengan Aksi

Hong Banjang dalam drakor Hometown Cha-Cha-Cha memang tipikal cowok yang menujukkan perhatiannya lewat tindakan. Hal itu bisa dilihat dari berbagai tindakannya untuk Yoon Hye-ji seperti memberikan teh herbal saat lehernya sakit, menyenter jalan untuknya, dan membenarkan lampu jalan yang dilalui Hye-ji. Ketika Banjang nggak mampu membeli kalung perhiasan yang mahal, dia membuat kotak perhiasan dengan tangannya sendiri. Wah, manisnya!

Si Cuek, tapi Perhatian

Dikenal cuek di drama Jepang Good Morning Call, nyatanya Uehara luluh juga dengan hal-hal sederhana yang dilakukan Nao. Saat itu terjadi, tentu Uehara tidak menunjukkan perasaannya terang-terangan. Dia punya caranya sendiri seperti memilih tetap tinggal bersama saat ada tempat lain, panik saat tahu Nao sakit, lahap mengha bis kan masakan Nao, hingga cemburu saat Daichi mengajak Nao keluar.

RELATED ARTICLES

Please read the following article