Are You a Zetizen?
Show Menu

New Year, New Goals!

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 03 Jan 2020
New Year, New Goals!

Zetizen-Tahun baru mungkin udah lewat. Tapi, kamu belum terlambat untuk bikin Resolusi nih! Dengan semangat pada tahun yang baru, kamu pasti lebih siap menjalani setiap Resolusi dan bikin tahun ini jadi tahunmu. Biar kamu makin semangat, ada yang mau berbagi soal resolusinya tahun ini nih! (c14/kch)

Ada banyak yang mau dicapai Tashoora pada 2020. Mulai tur, rilis lagu baru, sampai konser. Pasti nggak mudah menggapai itu semua. Apalagi, karena baru dua bulan pindah ke Jakarta, kami mau coba settle dulu sama kehidupan di Jakarta. Kami bakal sering ketemu teman-0teman baru dan lama di Jakarta buat belajar banyak hal. Yah, tarik ilmu dari mana aja dulu deh. Nanti ilmu ini yang kami pakai sebagai ’bensin’ untuk mewujudkan Resolusi kami. Doakan aja rencana untuk tur dan konser berjalan lancar ya.’’

Sebetulnya saya ini termasuk tipe yang nggak pernah berolahraga. Kebanyakan pekerjaan saya kan harus duduk di depan laptop selama berjam-jam. Yah, resolusinya sederhana aja sih. Saya ingin hidup lebih seimbang antara pekerjaan, rekreasi, dan kesehatan. Saya pengin tahun ini bisa lebih selektif menerima pekerjaan biar nggak burn out dan ada waktu berolahraga. Harapan lain, pasti saya ingin buku The Perfect World of Miwako Sumida yang dirilis 2020 ini bisa disukai pembaca dan nggak kalah seru dari bukuku yang pertama, Rainbirds.

Aku sih pengin bisa lebih produktif pada 2020. Misalnya, mengikuti lomba-lomba yang sesuai dengan jurusan atau hobi. Aku juga ingin mengurangi insecure dan lebih meningkatkan percaya diri dengan cara lebih banyak berteman dan mengelilingi diriku dengan orang-orang yang suportif.

Selain itu, aku mau berhenti dengerin ucapan negatif orang lain dan lebih berfokus dengan kelebihanku.”

Tip Membuat Resolusi Ala Zetizen

Zetizen-Punya resolusi untuk menyambut tahun baru emang nggak salah. Kamu bisa tahu ke mana mengembangkan dirimu selama setahun mendatang melalui resolusimu. Eits, tapi tetap ada syarat membikin Resolusi loh! Apa aja sih? (ch14/kch)

Yang punya Resolusi kan kamu nih. Jangan sampai resolusimu malah mengusik kehidupan damai orang-orang di sekitarmu ya! Lebih bagus lagi kalua resolusimu sampai menguntungkan dan jadi inspirasi buat orang lain.

Money cant’t buy happiness emang benar sih. Tapi, mau bagaimanapun tetap butuh uang. Jangan sampai resolusimi overbudget ya! Masih banyak kok hjal yang bisa kamu dapetin dengan bujet terbatas.

Punya banyak goal dalam setahun mendatang boleh-boleh aja. Tapi bakalan lebih bagus kalua kamu punya Resolusi yang dikit, tapi Impact-nya besar dan bermakna buat hidupmu.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article