Are You a Zetizen?
Show Menu

Nonton Ulang Bikin Makin Senang

Narendra Mg Narendra Mg 06 Jan 2023
Nonton Ulang Bikin Makin Senang

"ADUH, jadi pengin nonton serial ini dari awal lagi, deh."

Suka ngerasa pengin nontonin Film atau serial yang udah pernah kamu tamatin sebelumnya nggak, sih? Entah karena kangen para karakternya atau bahkan mau cari hal-hal yang terlewat waktu nonton Film tersebut sebelumnya. Nah, beberapa Zetizen juga punya cerita tentang pengalaman mereka rewatch Film atau serial favorit mereka, nih! Apa aja ya, alasannya? (c20/kch)

Kalau ngomongin soal rewatch Film sih, aku udah nonton ulang serial Harry Potter sampai tiga kali kayaknya. Menurutku, ceritanya memang keren buat diikuti dan visual effect-nya benar-benar bagus. Penokohan yang pas juga bikin Harry Potter jadi Film yang pengin ditonton ulang. Benar- benar kerasa sampai di perubahan fisik tokoh-tokoh di filmnya. Yang dari anak- anak sampai jadi dewasa."

Aku barusan rewatch serial kartun, Avatar: The Legend of Aang, sih. Aku nonton lagi karena filmnya asik dan bukan tontonan yang berat. Jadi, ada perasaan nostalgia gitu, deh. Soalnya terakhir nonton kan waktu masih umur SD atau SMP, tuh. Kalau dulu lebih suka gerakan-gerakan Aang waktu keluarin jurus-jurus elemennya, sekarang lebih suka ngikutin jalan ceritanya."

Aku biasanya nonton ulang Film atau serial karena kangen sama suasana yang didapat waktu liat filmnya sih. Apalagi filmnya terakhir ditonton waktu masih anak-anak. Tapi, kadang aku juga nonton ulang buat belajar bahasa dan aksen kayak waktu nonton Harry Potter. Bisa belajar aksen british gitu. Apalagi kalau banyak pelajaran yang bisa diambil dari filmnya. Aku sudah pasti jadwalin buat nonton ulang Film tersebut."

Rewatch Starter Pack: Check

Zetizen-Pernah nggak sih kamu ngerasa kangen dengan tokoh atau vibes di sebuah film? Obatnya adalah rewatch. Nah, supaya rewatch-mu kali ini benar-benar berfaedah, jangan lupa siapkan barang-barang ini saat rewatch Film favoritmu, ya! (lia/c20/kch)

Beberapa Film mungkin emang punya alur cerita yang rumit. Karena itu, kamu butuh beberapa kall menonton untuk benar-benar mengerti Film tersebut. Apalagi kalau di Film itu banyak karakter. Pasti bikin bingung, deh. So, jangan lupa siapin buku catatan kecil saat rewatch film, ya. Jangan sampai beberapa teka-teki justru gagal kamu pahami lagi. Yang hobi nge-review Film juga wajib banget bawa catatan ini.

Biasanya, saat rewatch film, kita cenderung nggak terlalu fokus pada semua scene yang ada. Sebab, pasti ada beberapa scene yang jadi tujuan kita rewatch film. Biar nggak boring dan punya teman diskusi, jangan nonton sendirian. Pastiin kamu bawa teman, pacar, atau mantan buat ngobrol. Tapi, jangan kebanyakan ngobrol juga, sih. Takutnya malah nggak dapat apa-apa dari Film yang kamu tonton ulang.

Di dalam sebuah film, kamu pasti punya scene favorit, kan? Nggak jarang scene itu punya beberapa dialog yang menarik dan cocok buat ngodein dol. Jadi, jangan lupa untuk siapin Instagram stories kamu, ya! Eits, tapi nggak cuma buat ngodein aja, loh. Dengan update Instagram stories, dol jadi tau genre Film apa sih yang kamu suka tonton selama ini. Siapa tau langsung diajak nonton bareng karena satu frekuensi. Hihi!

Kadang suka geregetan deh kalau ada Film bagus tapi teman kita belum nonton Film itu. Kalau udah direkomendasiin filmnya tapi masih banyak alasan dan nggak nonton-nonton, jurus jitu yang harus kamu coba adalah ajak nonton bareng sembari rewatch Film tersebut. Nanti ending-nya jadi bisa fangirling atau nangis-nangis bareng, deh.

RELATED ARTICLES

Please read the following article