Are You a Zetizen?
Show Menu

Nice to Meet You, Panduan Bertemu Langsung dengan Teman Baru

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Feb 2023
Nice to Meet You, Panduan Bertemu Langsung dengan Teman Baru

MEDIA sosial memudahkan kita untuk terhubung dengan orang baru. Dari yang satu domisili sampai yang beda negara. Apalagi kalau ketemu teman yang sehobi atau memiliki idola yang sama, pasti akrab banget! Biasanya nih, setelah kenal dekat sama teman via online, pasti pengin ketemu langsung. Wait a minute! Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum memutuskan bertemu untuk kali pertama. Check this out! (elv/c12/lai)

Pilihlah Tempat yang Nyaman

Tempat bertemu adalah hal pertama yang perlu kamu perhatikan. Pilihlah tempat umum yang cukup ramai, tapi nyaman. Misalnya, kafe atau mal. Kamu bisa bertemu di coffee shop untuk ngobrol santai, book café kalau kalian pencinta buku, atau game café sambil seru-seruan main game bareng. Hindari memilih tempat yang sepi ketika kali pertama bertemu agar lebih aman.

Perhatikan Penampilan

Penampilan biasanya jadi penentu dalam kesan pertama. Meskipun kalian bertemu di tempat yang santai dan kasual, usahakan tampil rapi dan wangi. Kamu bisa menggunakan outfit favorit kamu, tapi pastikan sesuai dengan tempat hangout. Pakaian yang nggak sesuai justru bikin kamu nggak enjoy ketika bertemu. Well, tetap pede dan jadilah dirimu sendiri!

Cari Topik Seru

Momen first meet memang kadang bikin awkward. Nggak perlu gugup dan bingung mau ngobrol apa. Kamu bisa membicarakan film, musik, makanan favorit, hobi, passion, hingga topik-topik random. Let it flow! Hindari pertanyaan yang sensitif atau bersifat terlalu personal. Yang nggak kalah penting, jadilah pendengar yang baik. Usahakan seimbang dalam berbicara dan mendengarkan.

Antisalah Paham

Communication is key! Biar nggak salah paham, utarakan dengan jelas hal-hal seperti siapa yang bayar tagihan, bertemu di mana, dijemput atau berangkat sendiri. Termasuk perilaku yang mungkin bikin kurang nyaman, sampaikan dengan sopan. Misalnya, kamu nggak nyaman dengan banyak skinship di pertemuan pertama. Jika kamu berhalangan hadir di hari yang sudah ditentukan, segera kabari dan berikan penjelasan. Jangan sampai doi menunggu lama tanpa kabar.

RELATED ARTICLES

Please read the following article