Are You a Zetizen?
Show Menu

Ketika Sahabatmu Pacaran Sama Mantan Kamu, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Ketika Sahabatmu Pacaran Sama Mantan Kamu, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Zetizen.com - Beberapa dari kita menolak untuk menjalin hubungan khusus dengan mantan pacarnya sahabat kita. Bahkan, mungkin ada yang menganggap kalau kencan dengan mantan pacarnya sahabat tuh seperti kesalahan terbesar yang tidak termaafkan.

Tapi, bisa jadi sekarang justru kamu sedang terjebak dalam posisi seperti ini, dan bingung apa yang harus diperbuat. Karena takut hubungan kalian dengan sahabat bisa rusak dan malah bermusuhan. Kasus ini sebenarnya mengingatkan kita tentang kisah asmara yang sedang dijalani oleh artis cantik dan seksi Ariel Tatum dan Ryuji Utomo yang notabene adalah mantan dari sahabat Ariel, Yuki Kato.

Beberapa waktu lalu akhirnya Ariel Tatum memang resmi mengumumkan pacar barunya yakni Ryuji Utomo melalui unggahan foto di media sosial Ariel Tatum. Sebelum menjalin hubungan dengan Ariel Tatum, Ryuji utomo diketahui sempat menjalin hubungan aktris cantik, Yuki Kato. Namun, kini hubungan keduanya kandas, dan pria keturunan Jepang-Jawa ini telah menemukan kebahagiaan sejatinya bersama dengan Ariel Tatum.

Kamu pernah merasakan kisah cinta seperti ini? Nah, kalau sudah berhubungan dengan mantan pacarnya teman, tentu saja kadang merasa bersalah, namun perasaan tidak bisa dibohongi juga. Jangan khawatir, berikut ini beberapa cara agar hubungan kamu tetap baik-baik saja dengan sahabat.

Jangan Bahas Tentang Pacar Kamu (mantannya sahabat) Di Hadapan Sahabat Kamu

Kadang kita penasaran, bagaimana si pacar saat menjalin hubungan dengan sahabat. Nah, kurang-kurangi deh untuk membahas secara frontal soal sahabat di depan pacar atau soal pacar di depan sahabat. Jalani saja hubungan kamu dan pacar dengan baik dan butlah momen membahagiakan ala kamu.Penting banget rasanya untuk kita saling menghormati ranah pribadi masing-masing orang. Sekali pun ia adalah pacar kamu atau sahabat kamu. Karena, kita sendiri juga sangat risih bukan jika terlalu membahas atau menyentuh ranah pribadi kita?

Sebisa Mungkin Tidak Membandingkan Diri Kamu Dengan Mantan Si Pacar Yang Notabene Sahabat Kamu

Siapa saja pasti sangat sebal jika terus dibanding-bandingkan. Begitu juga yang akan kamu alami saat kamu dibandingkan dengan sahabat kamu, atau kamu membandingkan diri kamu sendiri dengan sahabat kamu. Sebaiknya kurangi atau bahkan hindari membandingkan diri sendiri dengan mantannya pacar ya. Agar tidak menyulut keributan.

Hindari Membahas Masa Lalu Sahabat Kamu Dengan Mantannya

Ada sahabat yang sudah rela dan baik-baik saja saat mantannya pacaran dengan sahabatnya. Namun, ada juga sahabat yang sedikit risih jika sang mantan menjadi topik pembicaraan ketika sedang asyik berkumpul. Nah, usahakan hindari terlalu sering membahas pacar di depan sahabat yang notabene mantannya sekarang jadi pacar kamu.

Tetap Pedulikan Sahabat Kamu

Hal yang paling penting agar hubungan kamu dengan sahabat tetap hangat dan berjalan normal, usahakan untuk tetap menjadi diri kamu sendiri dan tidak lupa untuk memberi perhatian seperti biasanya ke sahabat kamu. Meski sekarang sudah ada yang suka cari perhatian kamu juga. Mungkin meluangkan waktu untuk hangout atau menghabiskan waktu bersama sahabat merupakan ide yang bagus. Ya, setidaknya, kamu juga butuh waktu bersama teman-teman kamu dan tidak selalu dengan pacar kamu bukan?

Jika Sahabat Bisa Menerima Kebersamaanmu Dengan Mantannya, Itu Tandanya Tidak Ada Lagi Yang Perlu Dikhawatirkan

 

Bagi sebagian besar, pasti merasa susah bisa benar-benar melupakan masa lalunya dengan seseorang yang spesial. Apalagi sekarang mantannya itu pacaran dengan kamu. Namun, jika si sahabat sudah benar-benar merelakan mantannya sekarang menjalin hubungan denganmu, itu tandanya sahabat kamu sangat dewasa dan kamu sudah tidak perlu khawatir lagi deh. Jangan sampai kehilangan sahabat yang seperti ini ya.

Nah, sudah tidak ada alasan lagi dong untuk bermusuhan dengan mantan atau sahabat kamu?

RELATED ARTICLES

Please read the following article