Are You a Zetizen?
Show Menu

Malam Puisi: Datang, Dengarkan, dan Baca Puisimu

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 20 Mar 2017
Malam Puisi: Datang, Dengarkan, dan Baca Puisimu

Zetizen.com komunitas malam puisi merupakan komunitas yang menyediakan ruang untuk para penikmat sastra khususnya puisi untuk membacakan karyanya. Nah, berawal dari kedai kopi kultur di Bali, sekarang Malam Puisi sudah tersebar kemana-mana loh. Mereka pun punya cara-cara sendiri untuk membacakan karya-karya mereka. Emang ada di mana aja sih Malam Puisi Itu?

Malam Puisi Bandung

foto: facebook

Di tanah pasundan, Malam Puisi sering banget nih dilakukan di berbagai cafe-cafe. Umumnya, mereka menggunakan cafe karena tempatnya merupakan tempat yang cozy buat saling bertukar pikiran dalam pembuatan dan pembacaan puisi. Selain itu, di tiap penampilan para pembaca puisi mereka akan diiringi oleh musikalisasi secara langsung. Alhasil, puisinya jadi makin dapet guys!

Malam Puisi Padang

foto: facebook

Jangan salah, tanah sumatra juga konsisten loh dalam melakukan Malam Puisi. Di tiap bulannya, mereka mengumpulkan para pecinta sastra dan mengajaknya buat saling menunjukkan karya-karyanya. Nah menariknya lagi, malam puisi padang nggak cuman pembacaan puisi aja loh. Ada teatrikal, monolog, Music performance, dan tentunya pembacaan puisi. Sama halnya dengan malam puisi bandung, tiap bulannya akan berpindah-pindah guys.

Malam Puisi Bali

foto: twitter

Nah, kalau yang satu ini menjadi racun seluruh kota untuk memulai berpuisi di malam hari. Nah, untuk bisa menikmati dan join bareng malam puisi bali, kamu bisa datang di akhir minggu di tiap bulannya di cafe Kopi Kultur di Sanur Bali. Di sini kamu akan di brainstorming bareng para pujangga-pujangga puisi. Jadi jangan pernah takut dan malu buat join kesini ya.

Malam Puisi Jakarta

foto: facebook

Meski dikenal sebagai kota yang sangat padat dan memiliki perekonomian tertinggi di Indonesia , bukan berarti untuk masalah puisi mereka rendah loh. Di tiap bulan, malam Puisi Jakarta juga mengadakan acara yang sama dengan malam puisi kota-kota lain. Nah, hal yang beda di sini adalah mereka melakukannya di taman kota. Alhasil, banyak orang yang bisa mendengarkan mereka. Bahkan, mereka juga mengajak PKL untuk mencoba membuat Puisi juga loh.

RELATED ARTICLES

Please read the following article