Are You a Zetizen?
Show Menu

Sahabat Jadi Cinta

Narendra Mg Narendra Mg 28 Dec 2022
Sahabat Jadi Cinta

Zetizen-Manisnya hubungan Ron Weasley dan Hermione Granger selalu berhasil bikin kita pengin ngerasain chemistry kuat Ketika menjadi sahabat sekaligus pacar. Tapi, banyak yang bilang bahwa pacarana sama sahabat berisiko merusak pertemanan kalua putus. Makanya, kta sering dilema kalua disuruh nentuin, lebih baik sahabatan aja atau pacaran, nih? Tapi, Zetizen berikut membuktikan bahwa mereka dapat pacaran dengan sahabat selama bisa saling menghargai dan berkomitmen. (c20/mel)

Jalin Kasih dengan Teman Masa Kecil

Kami udah kenal banget karena emang berteman sejak SD sampai akhirnya jadi sahabat. Aku sama doi sering terlibat beberapa kegiatan kerelawanan. Waktu aku jadi bagian dari kepanitiaan di sebuah LSM, aku ajak doi buat ikut serta. Dari situ, kami jadi makin dekat karena mulai sering jalan atau ngumpul bareng. Kami resmi jadian pas Desember 2019. Jadi, sampai sekarang udah berjalan enam bulan.

Karena aku terbilang udah tahu banget tentang pacarku, kami bisa lebih sering terbuka sih buat bicarain banyak hal dan ini membantu banget buat nyelesain masalah pas lagi pacaran. Itu sih enaknya pacaran sama sahabat.

Berawal dari Rasa Nyaman

Jadi, doi ini teman baik di bangku kuliah. Dari segi pembicaraan, kami udah nyambung dan bisa sharing banyak cerita. Mulai kondisi keluarga, hobi, sampai kebiasaan lucu dan unik masing-masing. Mulai tumbuh deh rasa nyaman dan makin dekat juga sejak satu kepanitiaan di salah satu acara fakultas.

Biarpun pacaran sama sahabat, rasanya jadi nggak awkward karena kami berusaha menghargai komitmen dan menjaga hubungan layaknya waktu masih sahabatan dulu. Toh, kami ngejalaninnya juga santai aja dan tetap ngelihat doi sebagai sahabat juga.

Diam-Diam Saling Menyimpan Rasa

Kami berteman sejak kelas VIII SMP. Pokoknya, kami makin dekat gara-gara sering curhat serta punya selera dan hobi yang sama. Pas SMA udah mulai ada rasa sih. Tapi, waktu itu cuma bisa dipendam dan sempat ngerasa kalau aku terjebak friendzone gitu, hehe. Ternyata, pas perpisahan sekolah, aku dikasih tahu salah satu temanku buat jaga perasaanku ke dia.

Doi udah mulai ngode-ngode juga sampai akhirnya aku beraniin diri buat tanya soal perasaannya ke aku. Ternyata, doi juga suka sama aku. Akhirnya terbukti, selama sahabatan ini, kami udah menyimpan rasa secara diam-diam.

 

Zetizen-Pastinya kita semua mendambakan hubungan yang langgeng dengan pacar even dia adalah sahabat sendiri. Eits, tentunya itu hal yang mungkin dong selama kita mau menjaga dan berkomitmen. Coba aja deh beberapa tip berikut biar hubunganmu tetep balance antara jadi pacar dan sahabat. (c20/mel)

JAGA SUASANA KETIKA BERTEMU 

Mungkin sebagian orang merasa awkward di masa transisi. Yang awal mulanya adalah sahabat sehingga bisa cengengesan tanpa henti tiba-tiba jadi merasa kikuk karena harus bersikap manis layaknya pacar. Pokoknya slow aja deh. Tetap jaga suasana yang menyenangkan ketika bertemu, bicarain banyak hal, dan bertingkah layaknya seorang sahabat yang siap menampung semua keluh kesahnya.

JANGAN MERUBAH BEBERAPA KEBIASAAN 

Kalau biasanya kamu bisa ajak sahabatmu keluar tanpa rasa canggung, hal itu juga berlaku ketika kamu jadi pacarnya. Toh, ketika kamu jadi pacar, tentu waktu yang diberikan doi buat berdua bisa aja lebih banyak. Buat momen-momen yang menyenangkan selayaknya ketika kamu masih sahabatan dulu. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering kamu lakuin dengan sahabat masih tetap berlaku kok ketika kalian berpacaran.

TETAP BERKOMUNIKASI SECARA TERBUKA 

Pas sahabatan dulu pasti masih ingat dong masa-masa kalian bisa curhat hingga tengah malam dan bisa tahu kebiasaan sampai cerita keluarganya dari komunikasi yang sering kalian jalin. Tentunya komunikasi secara terbuka jadi kunci agar hubungan kalian tetap lancar. Apalagi kalau ada masalah. Pasti lebih enak buat dibicarain bareng, kan?

RELATED ARTICLES

Please read the following article