Are You a Zetizen?
Show Menu

6 Cara Taklukkan Guru Killer Tanpa Dianggap Caper

Nourma Vidya Nourma Vidya 04 Mar 2017
6 Cara Taklukkan Guru Killer Tanpa Dianggap Caper

Zetizen.com - Ibarat pisau bermata dua, seorang guru yang killer waktu di kelas, kadang justru punya pembawaan yang hangat dan penyayang banget diluar kelas. Nggak heran, kalau tipikal guru kayak gini seringkali bikin siswa pengen dekat. Sayangnya, ada aja mulut-mulut nyinyir yang seringkali menganggap kamu yang mendekati guru itu caper alias cari perhatian. Nah, biar kamu tetap bisa dekat sama sang guru tanpa harus mengundang kesan 'ewh'  di mata teman-temanmu yang rempong, coba aja lakuin tips-tips berikut.

 

Biasakan Ramah Pada Sebuah Orang

Salah satu cara paling gampang untuk dekat dan dikenal oleh guru killer adalah dengan rajin menyapa beliau. Tapi, kalau nggak ada angin nggak ada hujan kamu tiba-tiba rajin menyapanya, teman-temanmu tentu bakal berfikir kalau kamu sedang berusaha cari perhatian. Padahal, kamu simply cuma pengen berusaha ramah karena kamu merasa nyaman ada di dekat beliau. Maka, agar nggak dipandang caper, biasakan diri buat selalu bersikap ramah pada semua orang. Sering-seringlah menyapa semua warga sekolah tanpa terkecuali. Kalau kamu emang sudah biasa bersikap ramah, maka kebiasaanmu menyapa sosok guru killer juga bakal dianggap sebagai hal yang wajar.

 

Disiplin Berseragam dan Beratribut Lengkap

Salah satu ciri seorang guru lekat dengan label killer, adalah karena concern mereka yang lebih pada masalah kedisiplinan. Salah satu yang paling sering bikin mereka marah adalah kelengkapan seragam yang nggak sesuai. Makanya, salah satu cara buat memenangkan hati si guru adalah dengan membiasakan diri menggunakan seragam dan atribut lengkap sesuai ketentuan. Bukan nggak mungkin kamu nantinya bisa diangkat jadi duta kedisiplinan sekolah. Bisa makin eksis kan?

 

Bertanya Hal Penting dan Cerdas

Emang sih, salah satu cara berinteraksi dengan guru killer adalah dengan mengajukan pertanyaan waktu pelajaran berlangsung. Tapi, jangan sampai saking penginnya kamu dikenal, kamu jadi menanyakan pertanyaan bodoh yang nggak berbobot. Bakal lebih bagus kalau kamu menanyakan hal yang benar-benar belum kamu mengerti dan bisa memaning diskusi. Hal itu juga bisa bikin gurumu jadi lebih mengerti kemampuan dan pemikiranmu.

 

Rajin Hadir dan Hindari Bolos

Cara termudah untuk bisa dekat dan dikenal para guru, adalah dengan sering-sering terlihat di depan mereka. Khusus untuk guru dengan label killer, biasanya mereka punya kejelian tersendiri dalam mengenali para siswa. Nggak heran, siswa-siswa yang suka bolos biasanya akan mudah masuk di 'radar' mereka. Begitupun sebaliknya, para siswa yang rajin masuk dan jarang absen juga akan lebih mudah diingat dan dikenali. Makanya, kalau mau aman, jangan suka cabut-cabutan ya waktu sekolah!

 

Aktif Berorganisasi

Di banyak sekolah, guru killer biasanya identik dengan jabatan-jabatan yang dekat dengan kegiatan siswa. Sebut aja koordinator tata tertib, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, hingga pembina OSIS. Hal ini nggak lepas dari ketegasan mereka dalam menangani dan mengatur siswa. That's why, aktif di organisasi sekolah seperti OSIS juga bisa jadi salah satu cara agar kamu bisa lebih dikenal dan dekat dengan para guru, termasuk guru killer. Kamu nggak bakal dianggap caper karena aktif berorganisasi adalah hal positif yang wajar dilakukan siswa sekolah. Apalagi kamu juga bakal dapat banyak pengalaman dan soft skill dengan tergabung di organisasi.

 

Cari Kegiatan Non Akademik yang Bisa Membawa Prestasi

Pasti punya dong teman dengan segudang prestasi di bidang non akademik? Mereka yang berprestasi di bidang-bidang non akademik biasanya secara otomatis juga akan jadi populer dan dikenal banyak warga sekolah, termasuk para guru. Dan yang jelas, semua orang bakal mengenalmu secara positif. Mendapat perhatian guru dengan cara berprestasi tentu nggak akan bikin kamu dianggap caper. Malah, kamu bakal lebih bisa memotivasi teman-temanmu untuk mendapatkan prestasi yang sama, kan?

 

Yaudah, gitu deh, Guys kira-kira tips buat memenangkan hati si guru killer. Kamu pernah melakukannya? atau punya cara lain? share yuk dibawah!

Editor: Bogiva

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article